16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   13:00 . Pilkada Bojonegoro 2024 Mulai Bergeliat, Ini Enam Sosok yang Dipasarkan   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   17:00 . Kronologi Lengkap Pencurian Motor Milik Pegawai Koperasi di Bojonegoro   |   16:00 . Gudang Beras di Bojonegoro Kebakaran, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang HPN 2024, Pertamina Hulu Energi Gelar Media Gathering di Lombok

blokbojonegoro.com | Tuesday, 06 February 2024 19:00

Jelang HPN 2024, Pertamina Hulu Energi Gelar Media Gathering di Lombok

Reporter: PartoSasmito

blokBojonegoro.com - Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, PT Pertamina Hulu Energi (PHE), selaku Subholding Upstream Pertamina, menggelar Media Gathering Nasional di Lombok selama 5-7 Februari 2024. 

PHE mempunyai tugas utama mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung ketahanan energi nasional. Sejalan dengan hal tersebut, tentunya PHE membutuhkan dukungan dari berbagai pemangku kepentingan, salah satunya dengan media. Media Gathering tersebut sebagai bentuk implementasi sinergi.

Mengusung tema sinergi, kolaborasi, dan sustainability, PHE melibatkan puluhan jurnalis yang berasal dari berbagai wilayah kerja Subholding Upstream dalam Media Gathering 2024. Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Eksplorasi PHE, Muharram Jaya Panguriseng, VP Corporate Communications PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu, dan CEO Katadata, Metta Dharmasaputra.

Pada sesi pertama, Direktur Eksplorasi PHE, Muharram Jaya Panguriseng, memberikan sharing mengenai pentingnya eksplorasi sebagai kunci keberlanjutan hulu migas nasional.

"Dalam era transisi energi, PHE mengambil peran besar dengan memanfaatkan gas sebagai sumber energi yang ramah lingkungan," kata Muharram.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, dalam kesempatan tersebut, menjelaskan mengenai peran Pertamina terhadap ketahanan energi nasional. 

"Pertamina merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bertujuan melakukan pengelolaan energi dengan beberapa pondasi utama yaitu memastikan energi Availability, Accessibility, Affordability, Acceptability, dan Sustainability," tegasnya.  

Selain wawasan korporasi, peserta juga mendapatkan edukasi dengan tema Menggali Potensi di Era Disrupsi Informasi. Sesi kedua diisi dengan narasumber Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu yang memberikan paparan dengan judul Sinergi Meneguhkan Pers Sebagai Pilar Demokrasi serta CEO Katadata, Metta Dharmasaputra, yang memberikan paparan dengan judul Peluang & Tantangan Disrupsi Media. 

Media merupakan mitra penting Subholding Upstream Pertamina. Peran media sangat signifikan utk pembangunan negara pada umumnya dan industri hulu migas pada khususnya. Butuh sinergi untuk mendukung keberlanjutan kolaborasi antara Media dan Subholding Upstream Pertamina. Diharapkan dengan adanya acara Media Gathering Nasional 2024 memberikan inspirasi kepada peserta untuk terus menggali peluang berinovasi serta memberikan pemahaman mendalam mengenai update kinerja PHE. 

PHE telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) sebagai member sejak Juni 2022 dan berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek ESG. Mendukung aspek Tata Kelola yang baik, PHE juga senantiasa berkomitmen Zero Tolerance on Bribery dengan memastikan pencegahan atas fraud dilakukan dan memastikan perusahaan bersih dari penyuapan. Salah satunya dengan implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang telah terstandarisasi ISO 37001:2016.

PHE terus mengembangkan pengelolaan operasi yang prudent dan excellent di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmental Friendly, Socially Responsible dan Good Governance. [ito/red]

Tag : Subholding Upstream Pertamina Hulu Energi, Lombok, Dewan Pers



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat