09:00 . Pajak; Penggerak Mutu Pendidikan Nasional   |   06:00 . Daulat Budaya Nusantara Awali Perjalanan Budaya di Bojonegoro   |   15:00 . Sayyid Zulfikar Menggema di Haul Pendiri Ponpes Attanwir   |   13:00 . Hore!!! Polres Bojonegoro Dapat Hibah Lagi Rp7,2 Miliar dari Pemkab   |   11:00 . Ratusan Alumni Ikuti Halaqoh Pengusaha Attanwir   |   22:00 . Temu Alumni, IKAMI ATTANWIR Hadirkan Pengusaha Muda   |   21:00 . Puncak Haul ke 32, Dihadiri Gus Muwafiq dan Sayyid Zulfikar   |   20:00 . HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Padangan Bagikan Sembako dan Tanam Pohon Serentak   |   19:00 . 65 Hafidz Khataman di 13 Musala Talun   |   18:00 . Kelola Keuangan Rumah Tangga Pakai BRImo, Nasabah BRI Bojonegoro Anggap Kemudahan Super Apps   |   16:00 . Sebulan Beraksi di 5 TKP, Dua Maling Motor di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   15:00 . Usai Salat Tahajud, Pemuda Bojonegoro ini Gasak Mixer Masjid   |   12:00 . PEPC Gelar Lokakarya Sinergi Perencanaan PPM dengan Stakeholder   |   10:00 . Nasabah BRI Asal Kalitidu Sukses Berbisnis Kue Hingga Buka Lapangan Pekerjaan di Desa   |   21:00 . 6 Terdakwa Dewasa Pengeroyokan Maut di Bojonegoro Disidangkan di Surabaya   |  
Sun, 30 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa Unugiri Raih Medali Emas dan Perunggu Pencak Silat

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 June 2024 13:00

Mahasiswa Unugiri Raih Medali Emas dan Perunggu Pencak Silat


Pengirim: Putri Eka NS

blokBojonegoro.com - Berawal dari menekuni hobi pencak silat sejak dini, dua mahasiswa Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Unugiri meraih Juara I dan III kompetisi pencak silat tingkat Provinsi Jawa Timur pada PSNU Panda Cup II di Unisda, Kamis-Minggu (23-26/5/2024).

Anjali Nur Afida, sebagai Juara I pencak silat kelas B dewasa putri tingkat provinsi Jawa Timur kala wawancara via WhatsApp, menyebutkan bila keikutsertaan tanding pencak silat selain untuk mengembangkan hobi sejak kecil, juga ingin menjadi bagian dari mahasiswa yang berprestasi.

"Selain ingin kembangkan hobi, saya juga pengen jadi salah satu mahasiswa PAI yang berprestasi," ujarnya.

Perihal keberhasilannya, Afida, yang kini semester dua, memang mempersiapkannya dengan selalu berlatih secara sungguh-sungguh, berusaha maksimal kala bertanding dan tidak lupa berdoa.

"Semangat berlatih, berusaha semaksimal mungkin, juga tak lupa berdoa. Karena usaha tanpa doa itu sombong," ungkapnya.
 
Afida, panggilan akrab Anjali Nur Afida, tidak lupa membagikan kiat suksesnya kepada mahasiswa Prodi PAI, agar tidak patah arang dalam berprestasi. Apalagi, tantangan akan didapatkan kala akan menggapainya. Kuncinya senantiasa bersemangat dalam menjalaninya.

"Untuk berprestasi, tentu penuh tantangan. Namun, bukan berarti tidak mungkin asal kita tetap semangat menjalaninya," jelasnya.

Hal senada juga dilakoni Amat Ajar Wanto. Keberhasilannya membawa medali perunggu, yakni Juara III pencak silat kelas A dewasa putra tingkat Jawa Timur, juga tidak terlepas dari hobi pencak silat sejak mengenyam bangku SMP.

Khusus untuk event yang kemarin diikuti, Ajar, mempersiapkannya selama empat bulan. "Pencak silat itu hobi kecil saya. Untuk kejuaraan ini, persiapan latihannya selama empat bulan," imbuhnya.

Ajar, yang kini semester dua di Prodi PAI, menjelaskan bila keinginannya mengikuti tanding pencak silat semata-mata ingin meningkatkan prestasi diri. "Semata-mata, saya ingin meningkatkan prestasi,” cetusnya.

Ajar panggilan akrab Amat Ajar Wanto, tidak lupa memberikan quotes kepada mahasiswa Prodi PAI, agar selalu menggali potensi dan meningkatkan skill sebagai proses yang harus dilalui guna menjemput bonus berupa prestasi. "Berproses harus, berprestasi bonus, " katanya.

Terhadap mahasiswa yang berprestasi, Kaprodi PAI Unugiri Su’udin Aziz, mengaku senang atas capaian prestasi non akademik. Beliau juga meminta untuk terus mempertahankan dan meningkatkan serta menjadi pelopor mahasiswa lain dalam berpestasi.

“Kami berharap capaian prestasi ini menginspirasi dan diikuti oleh santri PAI yang lain. Bravo!,” pintanya. [mu]

Tag : unugiri, mahasiswa, pencak silat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat