09:00 . Pajak; Penggerak Mutu Pendidikan Nasional   |   06:00 . Daulat Budaya Nusantara Awali Perjalanan Budaya di Bojonegoro   |   15:00 . Sayyid Zulfikar Menggema di Haul Pendiri Ponpes Attanwir   |   13:00 . Hore!!! Polres Bojonegoro Dapat Hibah Lagi Rp7,2 Miliar dari Pemkab   |   11:00 . Ratusan Alumni Ikuti Halaqoh Pengusaha Attanwir   |   22:00 . Temu Alumni, IKAMI ATTANWIR Hadirkan Pengusaha Muda   |   21:00 . Puncak Haul ke 32, Dihadiri Gus Muwafiq dan Sayyid Zulfikar   |   20:00 . HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Padangan Bagikan Sembako dan Tanam Pohon Serentak   |   19:00 . 65 Hafidz Khataman di 13 Musala Talun   |   18:00 . Kelola Keuangan Rumah Tangga Pakai BRImo, Nasabah BRI Bojonegoro Anggap Kemudahan Super Apps   |   16:00 . Sebulan Beraksi di 5 TKP, Dua Maling Motor di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   15:00 . Usai Salat Tahajud, Pemuda Bojonegoro ini Gasak Mixer Masjid   |   12:00 . PEPC Gelar Lokakarya Sinergi Perencanaan PPM dengan Stakeholder   |   10:00 . Nasabah BRI Asal Kalitidu Sukses Berbisnis Kue Hingga Buka Lapangan Pekerjaan di Desa   |   21:00 . 6 Terdakwa Dewasa Pengeroyokan Maut di Bojonegoro Disidangkan di Surabaya   |  
Sun, 30 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UNUGIRI Bojonegoro Unggul dalam Riset, Raih Hibah Penelitian Terbanyak di Antara Perguruan Tinggi LPT-PBNU

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 June 2024 19:00

UNUGIRI Bojonegoro Unggul dalam Riset, Raih Hibah Penelitian Terbanyak di Antara Perguruan Tinggi LPT-PBNU

Pengirim: Ahmad Shofiyuddin*

blokBojonegoro.com – Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro berhasil meraih prestasi gemilang dengan menerima hibah penelitian terbanyak (20 penelitian) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk tahun 2024, di antara seluruh perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Lembaga Perguruan Tinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LPT-PBNU).

Dalam pengumuman resmi yang dirilis oleh Kemendikbudristek baru-baru ini, UNUGIRI Bojonegoro berhasil mendapatkan dana hibah untuk sejumlah proyek penelitian yang mencakup berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Sesuai dengan surat keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Nomor 0459/E5/PG.02.00/2024 tanggal 30 Mei 2024 tentang Penerima Program Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2024.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNUGIRI Bojonegoro , Dr. M Ivan Ariful Fathoni, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini dan mengapresiasi kerja keras para dosen serta peneliti di lingkungan kampus.

"Ini adalah bukti nyata komitmen UNUGIRI Bojonegoro dalam mengembangkan riset dan inovasi yang berdampak positif bagi masyarakat luas. Kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Kemendikbudristek dan akan memanfaatkan hibah ini untuk terus mengembangkan penelitian berkualitas tinggi," ujar Dr. Ivan.

Keberhasilan UNUGIRI Bojonegoro dalam meraih hibah penelitian ini tidak lepas dari strategi yang matang dan upaya sinergis seluruh civitas akademika. Kepala LPPM juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan kualitas proposal penelitian yang diajukan.

"Kami telah melakukan pelatihan intensif serta pendampingan bagi dosen dan peneliti dalam penulisan proposal yang kompetitif untuk memperkuat kapasitas riset. Hasilnya, UNUGIRI Bojonegoro mampu bersaing dan meraih hibah terbanyak," jelasnya.

Pencapaian ini semakin meneguhkan posisi UNUGIRI Bojonegoro sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di bawah LPT-PBNU yang berkomitmen terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan dukungan dana hibah ini, UNUGIRI Bojonegoro diharapkan dapat terus melahirkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi pembangunan bangsa.

Dengan capaian ini, UNUGIRI Bojonegoro semakin optimis untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian demi mewujudkan visi menjadi universitas yang unggul dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional. [red]

*Penulis adalah Dosen UNUGIRI Bojonegoro 

Tag : UNUGIRI Bojonegoro, Lembaga Perguruan Tinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LPT-PBNU), Riset, Kemendikbudristek



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat