15:00 . Ditinggal Bimtek, Rumah Anggota PPS di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   14:00 . Target Transisi Energi Terancam Tidak Tercapai, ini Sebabnya...   |   12:00 . Minggu Sore, Bazar Alumni Attanwir Mulai   |   11:00 . UNUGIRI Masuk 10 Kampus NU Terbaik 2024 Berdasarkan Peringkat SINTA Score   |   09:00 . Kepala Bappeda Bojonegoro Pilih Membisu saat Disinggung Perencanaan Mobil Siaga   |   06:00 . Sambung Sanad Ponpes Attanwir: PCNU Gresik Akui Istimewa   |   20:00 . Ratusan Alumni Ikuti Sambung Sanad Ponpes Attanwir ke Gresik   |   18:00 . Bersiap, Besok PDAM di Kedungadem dan Sebagian Sugihwaras Mati   |   17:30 . Meriahnya Sambung Sanad Ponpes Attanwir   |   17:00 . Stakeholders Day 2024, KPPN Bojonegoro Beri Penghargaan Operator Terbaik   |   16:30 . Ratusan Alumni Attanwir di Pesarean KH. Moh. Sholeh   |   16:00 . Berikut Skema Pemulangan Jemaah Haji Bojonegoro Pekan Depan   |   15:00 . Sedih, Begini Isi Surat Wasiat Milik Pria di Bojonegoro yang Diduga Tabrakkan Diri ke KA   |   14:00 . Diduga Bunuh Diri, Pria Tanpa Identitas di Bojonegoro Tabrakan Diri ke Kereta Api   |   21:00 . Lawan Persebaya, Manajemen Persibo Bojonegoro Bakal Boyong Pemain Baru   |  
Sun, 23 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perwakilan Peserta Pekan Batik dari Berbagai Daerah Ikuti Farm Trip Wisata Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 11 June 2024 13:00

Perwakilan Peserta Pekan Batik dari Berbagai Daerah Ikuti Farm Trip Wisata Bojonegoro

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com – Para perwakilan peserta Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mengikuti Famtrip mengelilingi wisata Bojonegoro. Dengan penuh semangat dan keceriaan, mereka mengunjungi berbagai objek wisata andalan Kota Migas sebutan Bojonegoro Jawa Timur.

Rute Famtrip, diantaranya mengunjungi Geopark Texas Wonocolo di Kecamatan Kedewan, Wisata Edukasi Gerabah di Desa Rendeng Kecamatan Malo, Agro Wisata Belimbing Desa Ringinrejo Kecamatan Kalitidu, serta Wisata Kayangan Api di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem.

Salah satu peserta, Siska Sumartono merasa senang bisa melihat secara langsung objek wisata yang biasanya hanya bisa dilihatnya melalui media sosial. "Kita berkeliling naik mobil off road, kita diajarkan buat kerajinan gerabah, ke kebun belimbing langsung dan bakar jagung di api abadi (Kayangan Api),” ungkapnya.

Menurut dia, semua wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini keren, dan promosi wisata Bojonegoro luar biasa. Ia juga menyampaikan kedepan mungkin akan mengajak komunitasnya dan juga keluarga untuk datang ke Bojonegoro.

"Benar-benar luar biasa, kita tahunya cuma lewat media sosial dan hari ini kita melihat langsung,” beber perwakilan dari perkumpulan pengusaha bordir Jatim ini.

Siska juga menceritakan, Pemkab Bojonegoro memfasilitasi penuh kegiatan ini, dan kegiatan tersebut merupakan pengalaman menggembirakan waktu off road meskipun panas tapi tetap menyenangkan. "Bahkan di destinasi terakhir ada beberapa peserta yang berjalan di atas api abadi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Nurlina bersama Camat Ngasem Iwan Sopian menyambut semua peserta Famtrip di Khayangan Api. Nurlina menjelaskan bahwa Kayangan Api merupakan destinasi lain dari yang lain. Peserta juga langsung bertemu dengan juru kunci. "Nanti akan diceritakan dan bisa berkeliling di seputar lingkaran api,” jelasnya.

Khayangan Api ini dulunya sebagai tempat membuat pusaka oleh Empu Supo. Juga pernah menjadi tempat pengambilan api PON. Api ini tidak mati meskipun hujan, api di Kayangan Api semakin lama juga tidak semakin sedikit tapi semakin besar.

"Di sini juga ada air blukutuk, ada juga pohon cinta, tahun ini kita daftarkan ke UNESCO agar mendapat pengakuan secara resmi. Selain di sini, di Jawa Timur juga ada di Kawah Ijen Banyuwangi," pungkasnya. [liz/mu]

 

Tag : Wisata bojonegoro, trip wisata bojonegoro, keliling wisata bojonegoro, rekomendasi wisata bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat