14:00 . 15 Orang Menerima Penghargaan dari Bupati Bojonegoro   |   13:00 . Besok, Tes Tulis Pengisian Parades Di Kecamatan Dander Digelar   |   12:00 . Bupati Bojonegoro Pimpin Upacara HJB Ke-343   |   11:00 . 22 Ribu Masyarakat Bojonegoro Terdaftar Progam Kartu Pra Kerja   |   10:00 . Pemuda Sekar Kembangkan Pupuk Organik   |   09:00 . 341 Pasien di Jatim Sembuh, 242 Kasus Baru   |   08:00 . Pasien Sembuh di Bojonegoro 3 Orang, Tambahan 4 Positif Covid-19   |   07:00 . 5 Alasan Memarahi Anak di Tempat Umum Pantang Dilakukan   |   06:00 . Jalan Mulus Kado Hari Jadi Bojonegoro   |   05:00 . Kampung KB Tanggap Covid-19 Dilaunching   |   23:00 . Adu Serangan, Laga Persahabatan Sepakbola FPKT Balen Tantang Gemini FC   |   22:00 . Silaturahim ke Mapolda, AMSI Jatim Bersinergi Lawan Hoax Terlebih saat Pandemi Covid-19   |   21:00 . Proses Pembangunan Jembatan KaRe dalam Tahap Pengajuan Rekomteks   |   20:30 . Bio Farma Siap Produksi Vaksin 17 Juta per Bulan   |   20:00 . Liga 3 Jatim Ditiadakan, Bojonegoro FC Fokus Kompetisi Tahun Depan   |  
Tue, 20 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 19 June 2020 09:00

100 Ribu Bibit Ikan Ditebar di Waduk Rowo Glandang Tambakrejo

100 Ribu Bibit Ikan Ditebar di Waduk Rowo Glandang Tambakrejo

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebanyak 100 ribu bibit ikan lokal, dilepas di Waduk Wisata Rowo Glandang, Desa Gading, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (19/6/2020).

Dalam acara penebaran benih ikan lokal, dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jatim, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi, Dinas PMD Bojonegoro, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, forkopimcam, Kepala desa, dan masyarakat Desa Gading.

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jatim, Mohammad Gunawan Saleh menyampaikan, tebar benih ini tujuannya untuk menjaga ketersediaan ikan lokal.

"Salah satunya bank ikan lokal di Pasuruan. Yang mana ikan di Jawa Timur dari semula 50 tinggal 25 jenis. Dari jenis itu, yang bisa dibudidaya dan dikawinkan ada 15 jenis," kata Gunawan.

Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, Imam Suprayogi menjelaskan, dari jumlah 512 embung di Bojonegoro, ada 56 yang sudah ditabur benih sebanyak 750.000 bibit ikan.

"Fungsi waduk selain sumber pengairan sawah, bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dengan ada nilai tambah dari bibit ikan yang ditebar," ujar Imam.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Jawa Timur, Mohammad Yasin mengaku gembira pada kesempatan tersebut sekaligus pulang kampung di tempat tinggalnya di Desa Tanjung, Kecamatan Tambakrejo.

"Waduk Rowo Glandang ini tempat saya bermain saat kecil. Informasinya terakhir kemarin untuk pemancingan pendapatannya sampai 40 juta rupiah. Dengan adanya penebaran bibit ikan ini, diharapkan bisa menambah pendapatan desa, serta turut membantu perekonomian masyarakat di sini," kata Yasin.

Selain itu, dalam kesempatan itu pula, dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menitipkan kepada Yasin sebanyak 110 paket sembako dan APD dasar kepada masyarakat Desa Gading.

"Tambakrejo masih putih alias zona hijau dari Covid-19. Semoga tetap selalu terjaga. Jangan panik dengan corona, tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Di pinggir Waduk Glandang itu pula, dilakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Serta pelepasan sebanyak 100 ribu bibit ikan tawes dan wader pari. [ito/mu]

Tag : Ikan, waduk, embung, Dpmd Jawa timur


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat