10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Dua Penghargaan dari Kemenaker RI   |   09:30 . Lontong Kikil Ala Mak Sih   |   09:00 . Eksekutif-Legislatif Sepakati APBD 2021 Diangka 6,2 T   |   08:00 . Penting untuk Kenali Gejala Covid Sejak Awal   |   07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   06:00 . Momentum HGN; dari Guru untuk Bangsa   |   05:00 . Wabup Sebut Pademi Covid Tak Pengaruhi UMKM di Bojonegoro   |   21:00 . TBM Budi Utomo Tingkatkan Budaya Literasi di Kecamatan Malo   |   20:00 . Workshop dan Pelatihan untuk Perajin Resmi Dibuka Hari Ini   |   19:00 . Wisata Gerabah Rendeng Masih Bertahan di Tengah Pandemi   |   18:30 . Update Perkembangan Terkini Covid-19 di Indonesia   |   18:00 . Sempat Pindah-pindah Tempat, Geprek ini Kebanjiran Pelanggan Setiap Hari   |   17:00 . Cegah Pernikahan Dini, 44 Mahasiswa Ikuti Pembinaan Pra Nikah   |   16:00 . Wisata Edukasi Grabah Kembali Dibuka, Begini Kondisinya di Masa Pandemi   |   15:00 . AKBP Eva Guna Pandia Resmi Jabat Kapolres Bojonegoro   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 27 October 2020 19:00

Diduga Bermasalah Pengisian Perangkat Desa

Tindaklanjuti Aduan, DPRD Kemungkinan Minta Pelantikan Ditunda

Tindaklanjuti Aduan, DPRD Kemungkinan Minta Pelantikan Ditunda

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Banyak aduan dari masyarakat terkait dugaan pelanggaran pengisian perangkat desa yang diterima DPRD. Membuat wakil rakyat akan menindaklanjuti, termasuk kemungkinan minta pelantikan ditunda.

Pasalnya selain peserta calon perangkat desa yang mengikuti seleksi di Kecamatan Balen yang mengadu ke DPRD, sebelumnya juga ada dari Kecamatan Dander dan Kecamatan Kota Bojonegoro. Sehingga DPRD akan segera merespon permasalahan tersebut.

[Baca juga: Diduga Ada Pelanggaran, Peserta Mengadu ke DPRD ]

"Surat aduan dugaan pelanggaran seleksi pengisian perangkat desa tidak hanya dari Balen saja, juga ada dari Dander dan Kota," kata ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Imam Solihin saat menerima peserta pengisian perangkat desa dari Kecamatan Balen di ruang kerjanya, Selasa (27/10/2020), sambil menunjuk tumpukan surat aduan.

Politisi PKB itu mengaku, DPRD menampung aspirasi masyarakat agar proses ini berjalan dengan lancar. Jika pelaksanaanya tidak sesuaian dengan Perda (Peraturan Daerah) wajib kita luruskan. Namun kita tidak boleh mendengarkan satu sisi, pak Sukur (Sukur Priyanto/wakil ketua DPRD) sama komisi A akan mendalami permasalahan ini.

"Agar diselesaikan, sebelum keranah lebih tinggi dan tidak boleh keluar dari Perda," terang anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dua periode asal Kecamatan Tambakrejo itu.

Sementara itu wakil ketua DPRD, Sukur Priyanto yang ikut menemui meminta calon perangkat desa yang mempersoalkan proses pengisian harus konsisten, agar saat nanti DPRD mengundang semua pihak termasuk peserta harus ikut hadir.

"Rekrutmen perangkat desa kewenangan desa, tapi kita memastikan tidak da pelanggaran Perda/Perbup. Jika ada pelanggaran dan bukti-bukti kita akan merekomendasikan pelaksanaan ulang," jelasnya dihadapan calon peserta pengisian perangkat desa.

Ketua DPC Partai Demokrat itu menambahkan, dugaan carut marut tidak hanya di Balen, tapi juga dari Dander dan Kota. Banyak yang kirim surat yang harus kita tindaklanjuti, namun kita akan melihat tata tertibnya seperti apa dan bukti-bukti lainnya. "Awal bulan akan kita undang semuanya, tanggal 4 Nopember kemungkinan kita undang DPMD, Camat dan panitia," ungkapnya. [zid/ito]

Tag : dprd, bojonegoro, pengisian, perangkat


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat