17:00 . Inilah Juara Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati Ormada Bojonegoro   |   16:00 . Dinpora Berharap Mahasiswa Bojonegoro Lebih Mencintai Daerah   |   14:00 . Tanggul Penahan Kali Avour di Kanor Jebol   |   13:00 . Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa dari NTB Senilai Rp700 Juta   |   12:00 . Tren Turun, Bengawan Solo Masih Siaga II   |   11:00 . Selamat Jalan Mbah Yai Imam, Husnul Khotimah   |   10:00 . Reses Masa Sidang 1 Politis Fraksi Garuda DPRD Bojonegoro Dengarkan Keluhan Warga Kanor   |   09:00 . Tandatangani Pakta Integritas, Dinsos Siap Wujudkan Pelayanan Terbaik   |   08:00 . Tanggul Bengawan Solo di Kanor Ambruk   |   07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Tinggal Tunggu Sertifikasi Operasi, Bendungan Gongseng Siap Beroperasi   |   18:30 . Debit Air Naik, Bengawan Solo Siaga   |   18:00 . Melalui Radio, Kasatlantas Kampanyekan Tertib Lalu Lintas   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gandeng Pemdes dan Puskesmas, Polsek Sumberrejo Beri Masker ke Pengunjung Pasar

blokbojonegoro.com | Friday, 13 November 2020 11:00

Gandeng Pemdes dan Puskesmas, Polsek Sumberrejo Beri Masker ke Pengunjung Pasar

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kesadaran masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar masih perlu terus ditingkatkan, mengingat pandemi Covid-19 belum selesai. Polsek bersama pemerintah Desa Sumberrejo dan Puskesmas blusukan masuk ke pasar Sumberrejo untuk memastikan semua orang memakai masker, jika tidak bermasker akan langsung diberi masker agar digunakan.

Aksi tersebut dilakukan Kapolsek Sumberrejo, AKP. Imam Kanafi dan anggota, bersama Kepala Desa Sumberejo H. M. Rifai dan Kepala Puskesmas Sumberrejo Dr. Prima. Mereka membagikan masker kepada para pengunjung Pasar Sumberrejo yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Kapolsek Sumberejo, Imam Kanafi mengungkapkan, kegiatan gabungan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah melalui Kepolisian, Pemdes serta pegawai Kesehatan kepada warga untuk menjaga diri dan menghindari penularan virus covid 19. Sebab sampai saat ini masih menjadi wabah di Negara Indonesia bahkan dunia, karena belum ada vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat sebagai pencegahannya.

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengingatkan warga yang saat ini sudah mulai mengabaikan akan pencegahan virus covid-19, seperti tidak memakai masker," terangnya saat di Pasar Sumberrejo, Jum'at (13/11/2020).

Polisi berangkat balok tiga di pundaknya itu menyesalkan kalangan masyarakat saat ini sudah mulai mengabaikan himbauan pemerintah untuk selalu 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) untuk mencegah penularan virus covid 19. Untuk itu kegiatan ini diadakan bersama sebagai pengingat untuk tetap menjaga diri.

Selain memberikan himbauan dan membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker. Kapolsek menghimbau upaya kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada pemilik toko yang berjualan di pasar. Agar meningkatkan keamanan tokonya masing-masing dari aksi pencurian pada saat pasar sudah mulai tutup dengan memasang kamera pemantau disekita tokonya.

Selain itu juga lanjut Kapolsek, ketika akan tutup tokonya untuk selalu mengecek gembok toko dan memastikan toko benar dalam keadan tergembok dan aman untuk ditinggal pulang kerumah. "Tingkatkan keamanan lapaknya masing-masing, jangan sampai kelengahan dan kelalaian kita merugikan diri kita sendiri," pesan Kapolsek Imam secara persuasif.

Tampak kegiatan yang melibatkan unsur gabungan ini selain membagikan masker dan juga mengkampanyekan untuk selalu 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19. Sekaligus memastikan dan mengecek sarana protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Sumberrejo tetap mamadai. [zid/mu]

Tag : masker, pengunjung pasar, polsek, pasar sumberrejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat