17:00 . Panen, Harga Gabah Turun   |   16:00 . Dua Pemuda Sukses Mewakili Bojonegoro di Ajang Pemuda Pelopor   |   14:00 . Meminimalisir Penyebaran  Covid-19, Petugas Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan    |   13:00 . Tak Hanya Gabah, Harga Beras Juga Turun   |   12:00 . Pagu 26 SMA dan SMK di Bojonegoro Tak Terpenuhi   |   08:00 . Jebakan Tikus di Rengel Tuban Makan Korban   |   07:00 . Mitos, Ahli Buktikan Vaksin Covid-19 Tak Rusak Kualitas Sperma!   |   22:00 . Mantan Pemain Persibo Ditunjuk Arsiteki Persibo   |   21:00 . Diguyur Hujan, Tembakau di Sukosewu Tergenang Air dan Terancam Mati   |   19:00 . Bojonegoro Jadi Lokasi Produksi Film Nasional   |   18:00 . Dharmo Squad: Latihan Dua Minggu Raih Juara Thengul X HipHop Dance   |   17:00 . Pengakuan Nasabah Agar Aman Manfaatkan Pinjol   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro  Berikan Penyuluhan Pencegahan Perkawinan Usia Dini dan KDRT di Tambakrejo   |   15:00 . Resahkan Masyarakat, DPR RI Dukung Bareskrim Sikat Habis Pinjol Ilegal   |   14:00 . Medsos Heboh Kerikil Bisa Bergerak Sendiri di Temayang, Cek Faktanya...!   |  
Tue, 22 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Kartini Disdik Ajak Guru Hingga Pengawas Wanita Berkebaya

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 April 2021 10:00

Hari Kartini Disdik Ajak Guru Hingga Pengawas Wanita Berkebaya

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Beberapa dekade setelah RA. Kartini tiada, pergerakan wanita sangatlah terasa dan membawa dampak yang luar biasa. Saat ini, melihat kaum perempuan berada di posisi kepemimpinan bukanlah hal yang begitu tabu.

Momentum Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April, di berbagai daerah diperingati dengan berbagai cara. Diantaranya menggunakan pakaian adat daerah yang ada di Indonesia.

Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Nomor 003.1/817/412.201/202, tanggal 16 April 2021 tentang himbauan menggunakan baju kebaya Nasional untuk seluruh guru hingga pengawas wanita di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Baik mulai tingkat dasar hingga menengah selama lima hari mulai Senin-Jumat.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Lasiran menjelaskan, momentum peringatan Hari Kartini setiap tahunnya tidak hentinya diperingati sebagai hari kebangkitan pergerakan kaum perempuan di Indonesia.

Peringatan Hari Kartini diharapkan bukan hanya secara seremonial saja, namun menjadi momentum sebagai penguatan pemberdayaan dan kemandirian perempuan seperti yang menjadi cita-cita Kartini.

"Momentum Kartini ini mengajak para wanita di Bojonegoro, terutama pendidik dan guru wanita di lingkup Dinas Pendidikan Bojonegoro agar memiliki daya saing seusai dengan profesinya. Dengan cara meningkatkan pembangunan khususnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi penerus Bangsa," terang Lasiran.

Momentum Hari Kartini tahun ini yang bertepatan dengan Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Disdik mengajak seluruh pihak khususnya para Aparatur Sipil Negera (ASN) perempuan di lingkungan Disdik untuk menggunakan pakaian kebaya tradisional sebagai salah satu bentuk kebanggaan terhadap perjuangan Kartini.

"Kami mengajak para ASN wanita khususnya di lingkup Disdik menggunakan pakaian tradisional sebagai salah satu bentuk kebanggan kaum wanita dalam meneladani semangat Kartini," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : hari kartini, kebaya

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more