07:00 . Gejala Serangan Jantung, Ini Perbedaannya pada Wanita dan Pria   |   03:01 . Tawarkan Suasana Baru, Go Fun Buka Kembali Hari Ini   |   19:00 . Serap Aspirasi, Komisi B Peduli Nasib Petani   |   16:00 . Gaji Buruh Tertunda Disnaker Bojonegoro Turun Tangan   |   15:00 . SMKN 5 Bojonegoro Berbagi Takjil   |   14:00 . Layani Penumpang Non Mudik, Bus di Terminal Rajekwesi Mulai Beroperasi   |   13:00 . Komisi C Akan Selidiki Masalah Demo Karyawan PT Shou Fong Lastindo   |   12:00 . Disinyalir THR Kecil, Karyawan PT Shou Fong Lastindo Mogok Kerja   |   11:00 . Larangan Mudik, Tinggal Dua Kereta yang Tetap Jalan   |   09:00 . Jelang Lebaran, Diana Hargianti Rutin Berbagi Kepada Sesama   |   08:00 . PWI Bojonegoro dan Pertamina EP Cepu Berbagi Bersama Yatim   |   07:00 . Alami Diabetes Selama Kehamilan, Waspada 4 Efek Berikut pada Janin   |   19:00 . Bus AKDP Masih Diperbolehkan Operasi, Begini Persyaratannya   |   18:00 . DKR Balen Berikan Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Terminal Sepi, Bus Tidak Ada yang Beroperasi   |  
Sat, 08 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selain Perkuat Bonding, Ini Manfaat Aromaterapi Bagi Anak

blokbojonegoro.com | Tuesday, 27 April 2021 07:00

Selain Perkuat Bonding, Ini Manfaat Aromaterapi Bagi Anak

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Aromaterapi mungkin telah banyak diketahui memiliki banyak manfaat terutama membuat seorang lebih tengan dan punya tidur lebih baik. Bukan hanya itu, aromaterapi disebut bisa membantu mengatasi masalah penciuman dan juga rasa sakit.

Tapi bagaimana dengan anak? Apakah cukup aman bagi mereka untuk menggunakan aromaterapi. Bagaimana mengenalkannya?

Dilansir dari situs Childern Hospitasl Philadelphia, Vanessa Battista, RN, MS, CPNP, seorang praktisi perawat anak di Children's Hospital of Philadelphia (CHOP) yang telah mempelajari praktik aromaterapi sebagai pelengkap pengobatan konvensional mengatakan bahwa aromaterapi dapat memberikan manfaat nyata bagi anak-anak.

"Tetapi orang-orang perlu diberi tahu dan menganggap serius risiko penggunaan yang tidak benar."

Ada berbagai teori tentang bagaimana tepatnya aromaterapi bekerja. Tetapi beberapa percaya bahwa dengan mengaktifkan reseptor bau tertentu di hidung, aromaterapi menyebabkan otak mengirim pesan ke area sistem saraf yang memengaruhi suasana hati dan gejala lainnya.

Jadi, bagaimana aromaterapi dapat membantu anak. Aromaterapi dapat membantu menenangkan anak yang sedang cemas atau stres, mengurangi rasa mual, ketidaknyamanan dan nyeri, serta meningkatkan kualitas tidur yang sehat.

“Cobalah wewangian yang berbeda untuk melihat mana yang paling disukai anak Anda,” kata Battista.

“Aromaterapi hanya bekerja jika seorang anak menyukai baunya dan merasa aromanya menenangkan atau membangkitkan semangat. Orang yang berbeda memiliki preferensi dan asosiasi penciuman yang berbeda. "

Dalam keterangan yang diterima Suara.com, Jumat, (23/4/2021), aromaterapi dari produk Sipopo Kids Essential Oil bisa bermanfaat terhadap bonding ibu dan anak. Dengan aroma tertentu yang diformulasikan untuk menimbulkan perasaan ceria, nyaman, hangat dan tenang yang akan dirasakan bayi saat Moms menggunakannya.

Perasaan bahagia ini akan dihubungkan bayi dengan aroma harum yang menenangkan dari Sipopo Kids Essential Oil. Jadi, setiap kali ia mencium aroma Sipopo, kenangan indah bersama ibu akan tetap muncul bahkan ketika ia menginjak dewasa. Wah, boleh dicoba nih moms!

*Sumber: suara.com

Tag : pendidikan, kesehatan, anak, aromaterapi

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat