16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina Asset 4 Cepu Santuni Yatim Dhuafa di Kecamatan Senori

blokbojonegoro.com | Friday, 07 May 2021 20:00

Pertamina Asset 4 Cepu Santuni Yatim Dhuafa di Kecamatan Senori

Reporter : Ali Imron

blokBojonegoro.com - Bulan Ramadan 1442 H yang dipenuhi keberkahan menjadi momentum menebar kebaikan bagi semua orang dan perusahaan. Seperti yang dilakukan PT Pertamina Asset 4 Cepu.

Melalui Badan Amil Zakat Pertamina (BAZMA) dan karyawan telah menyalurkan bantuan anak yatim dan duafa senilai Rp 15 juta. Bantuan itu disalurkan melalui yayasan Al Mustajab Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Kamis (06/5). 

Santunan ini sebagai kepedulian perusahaan setiap akhir bulan suci Ramadan, yang tetap komitmen bersama yayasan Almustajab untuk berbagi dengan anak yatim dan duafa di wilayah kerja operasional Sumur Tapen.

Ketua Yayasan Al Mustajab, Muhammad Iksan menceritakan bahwa, sejak awal 2016 asset 4 Cepu dibawah pimpinan Field Manager (FM) Agus Amperianto, berlanjut FM Heru Iriyanto tahun 2018, kemudian FM Afwan Afdoni tahun 2019-2020, dan pimpinan baru 2021 FM Agung Wibowo, perusahan selalu menjadi donatur tetap untuk anak yatim dan duafa.

"Alhamdulillah, perusahan selalu memberikan amanah kepada pengurus yayasan sosial Almustajab untuk menyalurkan uang tunai, dari 183 anak berkembang sampai tahun ini tercatat 360 anak yatim dan dhuafa mencakup Senori, Singgahan dan Parengan," tutur Iksan. 

Kepedulian perusahan juga ditunjukkan langsung oleh pimpinan Pertamina dan karyawan yakni menyumbangkan hartanya untuk keperluan anak yatim dan dhuafa. Tak ketinggalan Bazma Pertamina juga memberikan kontribusi.

"Kami berterima kasih atas dukungan penuh pertamina secara suka rela, dari perusahan, pimpinan dan karyawan sampai Bazma yang memberikan bantuan senilai Rp 15 juta rupiah," sambungnya.

Dalam agenda santuan anak yatim dan duafa di yayasan Al mustajab juga diikuti sejumlah komunitas diantaranya biker, perguruan silat dan dermawan lain. Sejumlah komunitas ikut menyukseskan acara seperti penjemputan anak yatim dan dhuafa yang dilakukan anggota biker.

"Sudah menjadi rutinan dan jiwa sosial para biker. Untuk adik - adik yatim dan duafa kami jemput dan kami antarkan pulang dengan motor maupun mobil kendaraan," kata salah satu pengurus HBC Simpang 4, Khalim

Terpisah, Field Manager Pertamina EP asset 4 Cepu Agung Wiboyo mengatakan bahwa, agenda tahunan bulan ramadan merupakan bentuk rasa syukur perusahan atas pengelolaan dan kelancaran lapangan Sumur Tapen. Meskipun ia mengakui baru menjabat sebagai pimpinan di pertamina asset 4 Cepu.

"Santunan ini wujud rasa syukur perusahan dan karyawan untuk saling berbagi di bulan suci," sambungnya

Agung sapaan akrab FM Pertamina Asset 4 Cepu ini berharap dengan doa dan dukungan masyarakat khususnya adik - adik yatim dan kaum duafa, perusahan akan terus sukses menjaga ketersediaan energi dalam negeri.

"Ini sebagai bentuk terima kasih perusahaan untuk tetap peduli serta kami minta doa dan dukungan masyarakat demi melancarkan ketersediaan energi nasional," pungkasnya. [ali/ono]

 

Tag : pertamina ep, pertamina asset 4 cepu, santunan, santunan yatim dan dhuafa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat