17:00 . Bupati Anna Dukung Penuh Tahapan Verifikasi Menuju KLA   |   16:00 . Verifikasi Lapangan KLA, Dinas P3AKB Sampaikan Kondisi Bojonegoro   |   14:00 . Mbah Galong dan Sejarah Desa Sambong   |   12:00 . Temui Suporter Persibo, Begini Tanggapan Anggota DPRD Bojonegoro   |   10:00 . Suporter yang Mengatasnamakan Bojonegoro Bersatu Gelar Demo   |   08:00 . Sudah Mendaftar, Persibo Bojonegoro Pastikan Ikuti Liga 3   |   07:00 . Hasil Penelitian Ungkap Penderita Mata Minus Meningkat selama Pandemi, Terutama Anak-Anak   |   19:00 . Gowes Bareng Upaya PEPC Eratkan Silaturahim   |   18:00 . Kunjungi KEK Singhasari, AMSI Ditawari Bangun Klaster Media Siber   |   17:00 . Bupati Bojonegoro Pastikan Persibo Daftar Liga 3 Besok   |   14:00 . Pandemi Covid-19, Dinpora Minta Atlet Tetap Berlatih   |   13:00 . Pelaku IKM dan UMKM Gelar Senam Minggu Ceria Bangkitkan Ekonomi Kecil   |   12:00 . Pagu PPDB Belum Terpenuhi, Jalur Ini Jadi Solusi   |   10:00 . Harga Cabai Rawit Mulai Merangkak Naik di Pasaran   |   09:00 . STAI Attanwir Semakin Berkembang   |  
Mon, 14 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro dan Ketua Dekranasda Jatim Dorong Ekonomi Berbasiskan Industri Rumahan

blokbojonegoro.com | Monday, 07 June 2021 13:00

Bupati Bojonegoro dan Ketua Dekranasda Jatim Dorong Ekonomi Berbasiskan Industri Rumahan

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dalam rangka Pelantikan Ketua dan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bojonegoro, masa bhakti 2018-2023 di pendopo Malowopati Bojonegoro, Senin (7/5/2021) Bupati Bojonegoro Anna Muawannah berharap anggota Dekranasda dapat meningkatkan sektor ekonomi daerah. Dengan mengembangkan industri kreatif yang menjadi produk unggulan Bojonegoro yang berbasis rumahan menjadi produk unggulan.

Sementara itu, Bupati Anna menyampaikan selamat atas terbentuk dan terlantiknya Dekranasda Kabupaten Bojonegoro yang merupakan counterpart untuk menggerakkan sektor ke kreatifitasan ekonomi di Bojonegoro.

"Kami menaruh harapan yang besar dalam terbentuknya dekranasda guna untuk meningkatkan sektor ekonomi yang berbasis rumahan," ungkap Bupati Anna dalam sambutannya.

Bupati Anna juga menuturkan bahwa saat ini Kabupaten Bojonegoro juga dalam pengembangan bunga krisan yang berada di Kecamatan Sekar. Bunga yang digunakan sebagai tanaman hias itu, dapat pula digunakan dan diolah menjadi teh serta daun kering yang dapat digunakan menjadi obat herbal.

Pelantikan yang dihadiri pula oleh ketua Dekranasda Jawa Timur, Arumi Bachsin. Istri dari Wakil Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak tersebut mengaku cukup bangga dan kagum dengan beberapa produk unggulan yang ada di Bojonegoro.

"Ketika berbicara tentang ekonomi seperti UMKM maupun IKM semua pasti memiliki kepentingan masing-masing. Namun harapan saya dalam penyusunan program-program ini, Masing-masing dinas dan dekranasda dapat menjadi wadah untuk penyaluran program lebih lanjut," tutur Arumi.

Pihaknya juga berimbuh, sejarah yang berada di Bojonegoro sangatlah luar biasa, Bojonegoro yang termasuk daerah yang cukup strategis dan banyak sentral, sehingga bisa mengembangkan beberapa kerajinan dan kekreatifitasan yang cukup menjanjikan.

"Potensi di kabupaten Bojonegoro ini cukup banyak dan tinggi, serta perhatian dari pemerintah kabupaten juga sangat tinggi. Bahkan tidak jarang produknya sudah ada yang ekspor," tandasnya. [uul/ito]

Tag : ketua, dekranasda jatim, arumi bachin, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more