Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UNU Sunan Giri Bojonegoro Buka Prodi Baru

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 July 2021 15:00

UNU Sunan Giri Bojonegoro Buka Prodi Baru

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Program studi (Prodi) Bimbingan Konseling (BK) Universitas Nahdatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro, membuka penerimaan Mahasiswa Baru gelombang ke tiga. Program studi BK ini tentu memberi peluang banyak bagi mahasiswa yang nantinya akan terjun ke dunia kerja. Sebab program studi BK tak hanya berpeluang menjadi guru saja, namun juga di sektor kerja lain.

Kepala Program Studi Bimbingan Konseling Universitas Nahdatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro, Zeti Novitasari mengatakan, bagi siswa-siswi yang sudah lulus sekolah ayo segera daftarkan diri ke Program studi BK Unugiri. Selain menawarkan berbagai macam beasiswa juga memberikan modal atau peluang kerja.

"Lulusan BK apa harus jadi guru BK? Tentu tidak ada beragam profesi yang bisa ditekuni untuk lulusan BK saat ini. Contohnya ada di formasi CPNS tahun 2021 ini. Kalian bisa lihat apa saja profesi lulusan BK," tegasnya.

Banyak beasiswa seperti beasiswa prestasi, beasiswa PCNU, bidikmisi, hingga Baznas. Juga, BK Unugiri telah memiliki Memorandum of Understanding (MoU) dengan BK Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Peluang lulusan BK tidak hanya menjadi guru namun bisa bekerja sebagai hipnoterapis, staf HRD, lembaga kesehatan kental, konselor masyarakat, Dinas sosial hingga pusat rehabilitasi.

Beberapa kementerian, kata dia juga membutuhkan lulusan BK dan telah diatur Permendikbud. Nomor 111 Tahun 2014 yang mengenai rasio guru BK dan siswa di sekolah adalah 1:150 siswa.

"Saat ini jumlah pendaftar sementara sudah 74 Mahasiswa yang akan bergabung menjadi bagian dari BK Unugiri. Segera daftarkan diri menjadi Mahasiswa BK di Unugiri Bojonegoro,"tandasnya. [liz/ito]

Tag : unu, sunan giri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini