19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |   19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |  
Tue, 27 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HAN, Disdik Ajak Orang Tua Beri Teladan dan Lindungi Hak Anak Saat Pandemi

blokbojonegoro.com | Friday, 23 July 2021 12:00

HAN, Disdik Ajak Orang Tua Beri Teladan dan Lindungi Hak Anak Saat Pandemi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sejarah Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli memiliki sejarah yang cukup panjang. Jejak rekam hari Anak Nasional telat tergurat sejak berdirinya Kongres Wanita Indonesia (Kowani) yang diresmikan tahun 1946 silam. 

Atas usulan Kowani, pada tanggal 6 Juni ditetapkan sebagai Hari Kanak-Kanak Indonesia. 

Kemudian saat berakhirnya era Soekarno yang digantikan oleh rezim Orde Baru memunculkan perubahan pula terhadap cukup banyak hal di Negeri ini. Termasuk tanggal peringatan Hari Anak di Indonesia. 

Hingga akhirnya, Presiden ke-2 Republik Indonesia, Soeharto mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 44/1984 yang memutuskan bahwa Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli. 

Di masa Pandemi Covid-19, momentum Hari Anak Nasional merupakan saat yang tepat untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak untuk mendapatkan perlindungan, termasuk perlindungan dari ancaman kekerasan dan diskriminasi. 

Pada Momentum Hari Anak Nasional Tahun 2021 ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Lasiran menyampaikan pesan khusus, diantaranya kepada para orang tua serta siswa-siswi SD maupun SMP yang ada di satuan Pendidikan se-Kabupaten Bojonegoro. 

Pertama, anak merupakan sebuah aset emas bagi masa depan. Maka kita harus bisa mendidik dan merawat sebaiknya."Sehingga nantinya bisa menjadi generasi yang menjunjung tinggi tata krama dan sopan santun," tegas Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Lasiran. 

Selanjutnya, di masa Pandemi Covid-19 ini ia mengajak kepada seluruh tenaga pendidik maupun orang tua untuk terus memberikan contoh edukasi berupa karakter anak yang mencintai nilai-nilai leluhur bangsa, utamanya nilai gotong royong. Dengan harapan pada momentum Hari Anak Nasional saat Pandemi ini bangsa Indonesia terus berjuang mencetak generasi dengan tumbuh kembang produktif dan energik. 

"Meski pembelajaran di tengah Pandemi Covid-19, dilaksanakan secara daring. Kami berpesan kepada kedua orang tua agar terus mendukung tumbuh kembang putra dan putrinya," pungkasnya. [liz/lis]

 

Tag : Han, anak, disdik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat