13:00 . Archipelago Food Festival Pertama Hadir di Kota Ledre   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Arti Pola Asuh Strict Parents Beserta 10 Tanda-tandanya   |   17:00 . Puluhan Medali Berhasil Dibawa Pulang Kontingen Bojonegoro   |   16:00 . Kemenag RI Terbitkan Panduan Pelaksanaan Salat Iduladha dan Penyembelihan Kurban   |   14:00 . Amalan-Amalan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah dan Keutamaannya   |   10:00 . Harga Daging Sapi Turun, Pedagang Malah Keluhkan Sepi Pembeli   |   09:00 . BPN Bojonegoro Gelar Acara Pisah Sambut Pejabat Administrator   |   08:00 . Dinkes Bojonegoro Bentuk Pelayanan PSC 119   |   20:00 . Cabor Horseback Archery Bojonegoro Tambah Satu Emas di Porprov Exhibition Jatim   |   19:00 . Mendag Zulhas: Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah   |   18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |  
Mon, 04 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disdik Tinjau Kesiapan Sekolah Jalani Pembelajaran Tatap Muka

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 September 2021 19:00

Disdik Tinjau Kesiapan Sekolah Jalani Pembelajaran Tatap Muka

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, melakukan visitasi sekaligus peninjauan di beberapa sekolah pada wilayah timur Bojonegoro, Selasa (1/9/2021). Hal ini dilakukan untuk memastikan persiapan pembelajaran tatap muka berlangsung sesuai standar prosedur dan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Lasiran, saat berada di Sekolah Model Terpadu (SMT) Bojonegoro,nDesa Sukowati, Kecamatan Kapas menegaskan seluruh tamu, guru, karyawan dan siswa yang masuk diwajibkan melakukan pengecekan suhu tubuh oleh tim Satgas Gugus Tugas Sekolah. 

"Secara langsung kami juga menyaksikan proses interaksi belajar mengajar yang dilakukan secara hybrid learning. Artinya pembelajaran tidak hanya di ikuti oleh siswa yang hadir tatap muka, tetapi juga melalui daring," tegas Lasiran.

Selain itu, tampak siswa yang mengikuti proses PTM terbatas dengan sangat antusias. Terlebih ketika mengikuti instruksi yang diajarkan oleh para guru. "Mereka semua tertib menggunakan masker, kemudian duduknya diatur dengan jarak sekitar 1,5 meter antar siswa," imbuhnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Dewan Kehormatan PMI Bojonegoro ini juga mengecek kesanggupan sekolah dalam mentaati peraturan PTM. Dimana meliputi kapasitas kelas sebanyak 50 persen, guru yang telah divaksin. "Hingga durasi 4 jam pelajaran, setiap jam pelajaran setara dengan 30 menit. Hingga kesiapan Satgas Covid-19 di tingkat sekolah dan izin dari orang tua siswa," ucapnya.

Ia juga mengapresiasi, kesiapan sekolah dalam pelaksanaan PTM terbatas secara bertahap. Terlebih, jika dilihat juga telah menerapkan protokol kesehatan yang baik dan sesuai dengan SOP yang terdapat dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 35 tahun 2021.

"Betapa pentingnya PTM ini di tengah Pandemi Covid-19. Terutama untuk siswa-siswi sekolah, karena masa depan penerus bangsa ada pada anak-anak kita," harapnya. [liz/lis]

 

 

 

Tag : Sekolah, pendidikan, tatap muka



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat