13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KADIN Bojonegoro Goes to Campus, Podcast di 2 Tempat

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 October 2021 19:00

KADIN Bojonegoro Goes to Campus, Podcast di 2 Tempat Pelaksanaan Podcas KADIN Goes to Campus di IKIP PGRI Bojonegoro. (Foto: Istimewa)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Masih dalam rangkaian pelantikan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bojonegoro masa bakti 2021-2026, usai pelaksanaan perdana Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bojonegoro Goes to Campus pada Rabu (13/10/2021) lalu di STIKes ICSada Bojonegoro, kali ini ada 2 kampus yang dikunjungi KADIN Bojonegoro.

[Baca juga: KADIN Bojonegoro Kunjungi 11 Kampus ]

Dengan kegiatan dikemas model Podcast, KADIN Bojonegoro hadir di IKIP PGRI Bojonegoro dan Universitas Bojonegoro (UNIGORO), Selasa (19/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, di IKIP PGRI Bojonegoro hadir dari KADIN Bojongoro yaitu Wakil Ketua Bidang Kerjasama Ekonomi Internasional, Moch. Bakhtiar yang menyampaikan tentang tugas pokok dan fungsi dari KADIN.

"KADIN menjadi wahana untuk komunikasi, advokasi, wahana komunikasi antara pengusaha dengan pengusaha lain, pengusaha dengan pemerintah, serta pengusaha lokal dengan asing," kata Owner Sorkepoh Virtual Inn itu.

Oleh karena itu, kata Bakhtiar, keberadaan organisasi KADIN ini harus disosialisasikan kepada masyarakat umum, terutama bagi para pengusaha. Kalau pengusaha ini sudah mempunyai iklim yang kondusif, maka negara ini secara otomatis akan kuat karena bagaimanapun juga kemandirian sebuah bangsa itu tidak lepas dari pembangunan IPM atau pembangunan perkapita masyarakat. "Kalau ekonominya tiap rumah itu sudah mapan dan mumpuni pasti negara juga akan aman," tegasnya.

KADIN Goes to Campus, lanjut Bakhtiar menjelaskan, masyarakat yang milenial saat ini adalah produk dihasilkan dari masyarakat kampus. Di dalam kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sekarang ada rumus 512 , yaitu  5 semester kuliah di bidang jurusan yang diikuti, ujian 1 semester dia magang dan 2 semester mengambil jurusan yang lain.

Diharapkan nanti itu calon mahasiswa sebagai orang yang punya kemandirian dalam berpikir dan intelektual yang sudah lebih dari siswa. Mahasiswa harus punya usaha. Usaha di sini tidak dimaknai yang harus mendirikan pabrik, punya toko. Melainkan segala sesuatu aktivitas yang itu menghasilkan profit itu disebut usaha. "Mindset mahasiswa harus berubah. Jangan hanya berpikir menjadi pegawai kantoran dan berpakaian necis seperti parlente. Melainkan berpikir bagaimana mempunyai usaha agar bisa bermanfaat untuk sesama," ulas Bakhtiar.

Sementara itu, di kampus UNIGORO, hadir Wakil Ketua Bidang Percepatan Pembangunan Kabupaten, Alfan Affandi. Direktur Utama Alba Jaya Group tersebut juga menyampaikan tugas, pokok dan fungsi KADIN, yang bertujuan mewujudkan dunia usaha nasional yang kuat, berdaya cipta dan berdaya saing tinggi, dalam wadah KADIN yang profesional.

"Salah satu tugas pokok KADIN yaitu meningkatkan efisiensi dunia usaha Indonesia dengan menyediakan pelayanan di bidang informasi pengembangan usaha, solusi teknologi, sumber daya manusia (SDM), manajemen kendali mutu (MKM), manajemen energi, lingkungan dan sebagainya," ulas Alfan.

Seperti diketahui, pelaksanann KADIN Goes to Campus menyasar 11 Kampus di Bojonegoro  mulai 13 Oktober hingga 26 Oktober 2021 yaitu, STIKes ICSada, UNIGORO, STAI Attanwir, STIE Cendekia, IKIP PGRI, STIT Muhammadiyah, UNU Sunan Giri, STIKes Rajekwesi, STIKes MaBoro, STIE Permata, dan STEBI Al Rosyid.

Pelaksanaan Podcast di Kampus Universitas Bojonegoro (UNIGORO)

Tag : podcast, kampus, kadin, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat