07:00 . 4 Tips agar Emosi Kamu Tetap Stabil ketika Sedang Dipuji   |   21:00 . Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah, Bupati Anna: Ini Bagian Doa Kita   |   20:00 . Parkir Mobil Sampai di MH Thamrin   |   19:30 . Ribuan Syekher Mania Sudah Memadati Alun-alun Bojonegoro   |   19:00 . Live: Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syekh   |   18:30 . Kondisi Alun-alun Bojonegoro Jelang Sholawat Bareng Habib Syekh   |   18:00 . Sholat di Tengah Kerumunan Menunggu Sholawat Bareng Habib Syekh   |   17:30 . Ratusan Banser Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   17:00 . Tips Anak Tak Hilang Saat Keramaian   |   16:00 . Jemaah Haji Bojonegoro Kloter 3 Dapat Pengecekan Kesehatan   |   15:30 . Berikut Titik Lokasi Parkir Gratis BojonegoroBersholawat   |   15:00 . Persiapan Jelang Bojonegoro Bersholawat Bersama Habib Syekh   |   14:00 . Suhu Arab Saudi 44° Celcius, Jemaah Haji Bojonegoro Dipastikan Tetap Sehat   |   13:00 . Eksebisi e-Sport Raih Perunggu, Prospek Positif untuk Olahraga Bagi Bojonegoro   |   07:00 . Sering Dianggap sebagai Kelemahan, Menangis Sebenarnya Baik untuk Kesehatan, lho!   |  
Tue, 28 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Menengok Keseruan Vaksinasi Anak di SDN Karangdinoyo

blokbojonegoro.com | Tuesday, 21 December 2021 18:00

Menengok Keseruan Vaksinasi Anak di SDN Karangdinoyo Keseruan proses vaksinasi siswa SDN Karangdinoyo. (Foto: blokbojonegoro.com/Misbahul)

Kontributor: Moch. Misbahul Munir

blokbojonegoro.com - Selasa (21/12/2021) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 dan SDN 2 Desa Karangdinoyo menggelar vaksinasi untuk anak umur 6 - 11 tahun. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut program Pemerintah Pusat guna pencegahan penyebaran virus Covid 19.

Banyak cerita pada kegiatan vaksinasi yang menyasar siswa siswi yang duduk di bangku kelas 1 hingga 6 ini. Mulai ekspresi tawa hingga tangis anak-anak yang divaksin. 

Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo Bripka Achmad Wahyudin yang ikut serta mengamankan jalannya kegiatan mengungkapkan, banyak kejadian-kejadian yang lucu bahkan seru saat melihat ekspresi para siswa yang mengikuti vaksin di sekolahan masing -masing.  

"Tadi ada siswa yang awalnya tenang bahkan tidak ada rasa ketakukan, namun ketika akan disuntikkan menangis ketakutan sampai harus saya pangku sambil dipegang kedua tangannya," ungkap Bripka Yudi.

Selain itu, ada juga tingkah aneh dari para siswa yang ketika giliran namanya dipanggil sembunyi di bawah kolong meja karena ketakutan saat akan disuntik yang padahal sebelumnya masih tampak tenang dan ceria saat duduk bersama-sama temannya yang menunggu giliran dipanggil untuk disuntik.

Ada juga permintaan lucu siswa yang ditujukan kepada vaksinator agar ketika disuntik tidak sampai berdarah, hingga membuat seluruh siswa dan orang yang berada di dalam kelas tertawa.

"Ojo sampek getehen lo ya bu (jangan sampai berdarah lo ya Bu)", ucap Bhabinkamtibmas menirukan permintaan lucu salah satu siswa.

Sementara itu Nakes Desa Karangdinoyo M. Kharis Sodiq, S.Kep, Ns yang juga sebagai tim vaksinator menerangkan, dari du lokasi sekolah yang dilakukan vaksinasi, hampir seluruh siswa dalam kondisi sehat serta layak untuk disuntikkan vaksin karena rata-rata kondisi suhu tubuh dan tensi darah dalam kondisi normal saat dilakukan skrining sebelum disuntikkan vaksin kepada siswa. 

Dari hasil skrining menurut penuturan guru melalui orang tua siswa, ada satu siswa memiliki riwayat sakit leukimia dan sering opname dirumah sakit, sehingga terhadap 1 siswa SDN Karangdinoyo 2 tersebut tidak disuntikkan vaksin. Namun, siswa tersebut terlihat antusias ingin mengikuti vaksin seperti teman - teman yang lainnya.

"Salah satu siswa yang gagal ikut vaksin tersebut sebetulnya tidak mengetahui sakit yang dideritanya, akan tetapi kami tetap menunda untuk disuntikkan vaksin," terang Kharis. [mis/lis]

Tag : Vaksinasi, siswa, sdn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat