11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Anak Menangis Tak Terkendali, Coba Atasi dengan Terapi Bahan Alami Ini!

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 January 2022 07:00

Anak Menangis Tak Terkendali, Coba Atasi dengan Terapi Bahan Alami Ini!

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Semua bayi pasti akan selalu menangis untuk mengeskpresikan setiap keinginan dan perasaannya, karena belum bisa berbicara.

Mereka berkomunikasi dengan orangtua mengenai apa yang tidak disukai dan diinginkannya melalui tangisan. Misalnya, bayi akan menangis ketika ingin minum ASI.

Tapi, kebanyakan orangtua pasti akan kewalahan dan kebingungan ketika bayi menangis tak terkontrol atau tak henti-henti. Bahkan, setelah mereka sudah diberi ASI atau digendong.

Hal itu perlu diwaspadau, karena bayi yang menangis tak terkendali bisa menjadi tanda kesulitan yang dirasakan mereka.

Maksudnya dilansir dari Times of India, mereka bisa jadi sedang merasa kesakitan atau kondisi tubuh sedang tidak baik untuk menjalani proses sehari-hari.

Saluran hidup yang tersumbat hingga menyebabkan kesulitan bernapas, pola pencernaan yang terganggu, ekskresi, stok atau kolik mendadak juga bisa menjadi penyebab bayi menangis tak terkendali.

Anda bisa mengatasi hal ini menggunakan bahan alami dari chamomile. Anda bisa menggunakan minyak chamomile untuk menenangkannya, karena tidak memiliki efek samping.

Chamomile adalah obat homeopati yang digunakan untuk menangani anak-anak yang menangis tak terkendali tanpa penyebab yang jelas.

Chamomile sangat berguna dalam mengobati demam dan semua jenis rasa sakit. Bahan lami ini sangat berguna bagi anak-anak yang cenderung rewel selama fase tumbuh gigi.

Jika anak-anak mengalami diare atau tinja berbau busuk, hal itu merupakan respons tubuh terhadap rasa sakit saat tumbuh gigi.

Kondisi ini mungkin disertai dengan ruam popok merah yang meradang pada bayi. Bahkan, anak-anak mungkin akan mengalami sakit telinga dalam kondisi yang lebih buruk.

Anak-anak biasanya cenderung lebih peka dengan rasa sakit yang membuatnya berperilaku rewel dan menangis pada jam 9 pagi dan jam 9 malam sampai 10 malam.

Pada kondisi itu, Anda bisa memberinya terapi menggunakan chamomile untuk menangkannya. Apalagi, bila anak tak kunjung diam setelah digendong dan menangis semakin kencang sambil marah.

*Sumber: suara.com

 

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat