18:00 . Bersiap, Besok PDAM di Kedungadem dan Sebagian Sugihwaras Mati   |   17:00 . Stakeholders Day 2024, KPPN Bojonegoro Beri Penghargaan Operator Terbaik   |   16:00 . Berikut Skema Pemulangan Jemaah Haji Bojonegoro Pekan Depan   |   15:00 . Sedih, Begini Isi Surat Wasiat Milik Pria di Bojonegoro yang Diduga Tabrakkan Diri ke KA   |   14:00 . Diduga Bunuh Diri, Pria Tanpa Identitas di Bojonegoro Tabrakan Diri ke Kereta Api   |   21:00 . Lawan Persebaya, Manajemen Persibo Bojonegoro Bakal Boyong Pemain Baru   |   19:00 . Minggu 23 Juni 2024, CFD di Alun-alun Bojonegoro Diliburkan   |   17:00 . Pj Ketua PKK Bojonegoro dan Kader PKK Latihan Olahan Pangan Alternatif   |   15:00 . Pilih Tinggalkan Kursi DPRD Bojonegoro, Mitroatin Siap Dampingi Anna Muawanah   |   13:00 . Jamaah Haji Asal Bojonegoro Meninggal Dunia Saat Towaf Ifadhoh   |   06:00 . Tradisi Mayu Cungkup Buyut Dalem, Lurah Kadipaten Serahkan Sirap   |   20:00 . Diperiksa 5 Jam, Kepala Bappeda Bojonegoro Dicecar Kejari Soal Perencanaan Mobil Siaga   |   16:00 . Puluhan Desa di Bojonegoro Terancam Kekeringan, 1 Desa Telah Minta Bantuan Air Bersih   |   14:00 . Warga Tawing, Desa Malingmati, Akhirnya Nikmati Kurban Sapi Sejak Indonesia Merdeka   |   13:00 . Persibo vs Persebaya, Ribuan Suporter Bojonegoro Siap Away Gelora Bung Tomo   |  
Sat, 22 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Atlet Kecil Bojonegoro Raih Juara Porseni Tingkat Provinsi Jatim 2022

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 February 2022 17:00

Atlet Kecil Bojonegoro Raih Juara Porseni Tingkat Provinsi Jatim 2022

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Sebagai bagian upaya meningkatkan mutu dan daya saing pendidikan di madrasah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur menyusun berbagai program demi suksesnya penyelenggaraan pendidikan madrasah sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. 

Salah satu kegiatannya adalah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang diselenggarakan di Kabupaten Tulungagung sekaligus sebagai tuan rumah.

Pada kegiatan Porseni MI Provinsi Jawa Timur yang dibuka secara resmi oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, yang bertempat di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pada hari Jum’at, (18/02/2022) mulai pukul 13.30 WIB itu kontingen Bojonegoro juga turut serta. 

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Dr. H. Husnul Maram, MHI dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Ibtidaiyah (Porseni MI) adalah kegiatan yang mendukung kebugaran dan kesehatan siswa madrasah yang terus dikembangkan, dimana merupakan program dua tahunan yang digelar oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur yang dimulai sejak tahun 2007, sebagai program unggulan, dengan mengusung tema “Sportif, Kerja Keras, Kreatif, Mandiri dan Berprestasi”.

Pada ajang kali ini beberapa kontingen olahraga dari Bojonegoro memperoleh juara. Berdasarkan penuturan salah satu official kontingen Bojonegoro dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Kecamatan Kapas, Nasichun Amin, untuk beberapa cabang olahraga Bojonegoro bersyukur bisa meraih beberapa juara.

"Semoga perolehan ini bisa menjadi pelecut semangat para siswa dan agar mereka termotivasi untuk semakin meningkatkan kemampuan," ujar pria yang juga berprofesi sebagai pengelola agen travel ini.

Sebagaimana tujuannya, secara umum kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), bertujuan memberikan wadah bagi peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang olah raga dan seni untuk dapat mengikuti perlombaan atau pertandingan secara sportif sehingga dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan harapan akan meraih prestasi yang optimal. Para siswa yang dikirim ke tingkat provinsi adalah siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), baik negeri maupun swasta yan memiliki prestasi terbaik di bidang olahraga dan seni sebagai hasil seleksi di tingkat Kabupaten Bojonegoro.

"Perolehannya Juara 1 Lari Sprint 60 meter putri diraih siswa MI Padangam, Ananda Septi Cahya Lestari, Juara 3 Lari Sprint 80 meter putra diraih siswa MIN 2 Balen Ananda Achmad Dodik Setiawan. Juara 3 Bulu Tangkis Putra diraih MI Darul Ulum Bangilan Kapas, Muhammad Arsul Majid dan kemudian

Juara Harapan 3 Nasyid Putri juga didapat dari MIDU Bangilan Kapas atas nama Alfina Ayu Satriani," pungkasnya. [lis]

Tag : Porseni, Jatim, olahraga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat