17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . KBC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rakornas dan Anniversary PB Esport, Begini Harapan Ketum Esport Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 March 2022 14:00

Rakornas dan Anniversary PB Esport, Begini Harapan Ketum Esport Bojonegoro Rakornas dan Anniversary PB Esport, Begini Harapan Ketum Esport Bojonegoro . (istimewa)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) menggelar Rakornas 2022 dan 2nd Anniversary PB ESI yang dilaksanakan di Nusantara Hall ICE BSD 4-6 Maret 2022. Kegiatan tersebut dihadiri Jendral Pol. Purn Prof. Budi Gunawan SH, M. Si (Ketua Umum PB ESI), Letjend TNI Purn. Marciano Norman (Ketua KONI), Sandiaga Salahuddin Uno (Pembina PB ESI) Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo SH, M.Hum (Ketua Harian PB ESI), Letjend TNI Chandra Sukotjo (Pembina PB ESI), Komjen A. Budi Revianto, Rafi Ahmad (RANS Entertainment/Duta Esport Indonesia), Diaz Hendropriyono (Staf Khusus Kepresidenan), Atta Halilintar (Duta Esport Indonesia), Hendri Mulyasyam (Dirut Telkom), Frengki (Sekjen PB ESI) dan Ayu Dewi (Duta Esport Indonesia).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyatukan seluruh pengurus ESI baik dari pusat ataupun daerah agar satu visi, satu misi dan satu tindakan. Terdapat 10 nomor dipertandingkan di SEA Games yang akan difasilitasi Pelatnas oleh PB ESI dengan target mempersembahkan emas untuk Indonesia,” ujar Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo SH M.Hum Ketua Harian PB ESI.

Esport saat ini tertinggi dimainkan di Indonesia dengan 52 juta orang game Esport dan sekitar 115 juta orang penggemar game serta transaksi keuangan dalam ekosistem Esport yang mencapai 30 triliun rupiah. Hal ini menjadi tantangan untuk kita semua di PB ESI. Kedepan akan dipertandingkan di Olimpiade sehingga kami harapkan PB ESI dapat mempersembahkan emas dan mengangkat peringkat Indonesia.

“Saya tekankan bahwa PB ESI adalah satu satunya cabang olahraga yang menaungi Esport di Indonesia dan kami harapkan kejuaraan dunia Esport di Bali tahun 2022 ini bisa sukses. Esport adalah salah satu dari 14 Cabang Olahraga unggulan Indonesia yang akan menjadi andalan untuk Indonesia berprestasi,” ujar Letjen TNI Purn. Marciano Norman Ketua KONI.

Sebelumnya, Asian Games 2018 Esport menyumbangkan 1 emas, Tahun 2019 Sea Games Esport menyumbangkan 2 perak. Selain itu, di PON XX Papua Esport bisa tampil luar biasa sebagai cabor Eksibisi. Untuk itu, adanya Akademi Esport dan pelatihan sertifikasi wasit bisa menjadi jalan untuk Esport bisa mendulang emas dalam kompetisi Internasional.

Sementata itu, Jendral Pol. Purn. Prof. Budi Gunawan selaku Ketua PB ESI menargetkan sebanyak 5 games lokal di tahun ini harus sudah rilis dan disosialisasikan kepada masyarakat. Kami sudah merencanakan game publisher dan skema pendanaan game sehingga game esport lokal bisa merajai dunia Esport

Selain Itu, Ketua Umum E-Sport Bojonegoro, Aris Yuliantono yang hadir dalam acara tersebut berharap, pihaknya ingin Atlet esport Bojonegoro minimal bisa masuk di Tim Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Indonesia.

"Karena banyak talenta-talenta atlet esport Bojonegoro yang saya kira berpotensi," harap pria yang juga menjadi guru olahraga di SMAN 1 Bojonegoro itu.

Pasalnya, Aris menambahkan ini merupakan olahraga baru, maka perlunya banyaknya event atau tournamen yang diselenggarakan di tingkat Kabupaten dan Provinsi. [riz/lis]

 

Tag : E-Sport, atlet, olahraga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat