21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kodim Bojonegoro Bakal Siapakan Turnamen Liga Santri Piala KSAD

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 June 2022 17:00

Kodim Bojonegoro Bakal Siapakan Turnamen Liga Santri Piala KSAD

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kodim 0813 Bojonegoro kemarin Jumat (10/6/2022) telah menggelar rapat koordinasi (rakor) perihal teknis turnamen Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tahun 2022.

Rakor perisapan Liga Santri tersebut digelar di Gedung Ahmad Yani, dengan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta.

Pada agenda itu, Kasdim membahas semua persiapan teknis gelaran Liga Santri. Mulai dari perencanaan, persiapan hingga pelaksanaan nantinya.

Hasilnya, tercatat pada kalender penyelenggaraan Liga Santri Piala KSAD tahun 2022 di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Yakni babak penyisihan dilaksanakan pada 20 Juni hingga 9 Juli 2022. Babak Semifinal pada 15 dan 16 Juli 2022. Sedangkan final dan perebutan juara 3 pada tanggal 23 Juli 2022 mendatang.

Tercatat setidaknya 12 tim dari Santri Ponpes yang ada diwilayah Kabupaten Bojonegoro bakal berpartisipasi dalam Liga Santri 2022 ini. Diantaranya, tim Ponpes Ihyaa Ussunnah, tim Ponpes Al-Amin, Ponpes Roudlotut Tholibin, tim Ponpes Al-Makka, tim Ponpes Al-Rosyid, tim Ponpes Rahmatullah, tim Ponpes Darul Istiqomah, tim Ponpes At-Tanwir, tim Ponpes Fathul Majid, tim Ponpes Al-Aly, tim Ponpes Al-Lathifiyah Marzuqi dan Ponpes Miftahul Ulum.

Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta mengungkapkan, bahwa turnamen Liga Santri 2022 yang memperebutkan piala KSAD tersebut merupakan perwujudan bhakti serta sumbangsih TNI Angkatan Darat untuk negeri. Yaitu melalui generasi muda dalam upaya mendukung perkembangan olahraga khususnya sepak bola Indonesia.

"Dalam pelaksanaanya nanti, untuk pergeseran setiap tim akan didampingi oleh Babinsa wilayah masing-masing. Semoga kegiatan turnamen ini dapat berjalan lancar, sesuai yang diharapkan. Junjung tinggi sportitifitas, dan utamakan faktor keamanan," ucap Kasdim berpesan.

Dalam agenda rakor, juga turut hadir para Perwira dan Bintara Tinggi (Bati) Staf Kodim 0813 Bojonegoro, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro, Ali Mahmudi, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Bojonegoro, Saifudin, Wakil Askab PSSI Bojonegoro, Supardi, serta perwakilan tim peserta dari masing-masing Pondok Pesantren (Ponpes).

Ketua KONI Bojonegoro pun menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0813 Bojonegoro yang telah menyelanggarakan turnamen Liga Santri Piala KSAD tahun 2022 di Kabupaten Bojonegoro. Tentunya, hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi para santri dalam berolahraga. 

"Kepada panitia, dan para Santri agar tetap menjaga sportivitas dalam pertandingan dan lakukan dengan penuh kebersamaan," papar Ali Mahmudi.

Di tempat yang sama, Kabid Olahraga Dinpora Bojonegoro, Saifudin mengharapkan dengan adanya turnamen sepak bola piala KSAD dapat melahirkan para atlit sepak bola khususnya para Santri di Bojonegoro untuk bisa sampai kancah Nasional.

"Terima kasih kepada TNI Angkatan Darat, semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun," tandasnya. [feb/ito].

 

Tag : Kodim, Bojonegoro, dandim, kasdim, liga, santai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat