21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |   16:00 . Strategi Pertamina Menjaga Pasokan Energi Nasional   |   15:00 . SHU Pertamina Gelar Media Gathering Regional Indonesia Timur   |   14:00 . Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya   |   13:00 . Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro   |   12:00 . Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa   |   11:00 . Pengguna Jalan Dihimbau Pilih Jalur Alternatif   |   10:00 . Jalan Nasional Bojonegoro-Babat Terendam Banjir, Macet Mengular   |   09:00 . Kolaborasi Stakeholder, Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemenkes   |   21:00 . Malam Ini Debit Air Waduk Pacal dan Bengawan Solo Meningkat   |   20:00 . Inisiasi Pengembangan Vinglish Melalui Riset   |   19:00 . Live : Bojonegoro Fashion Street and Veggie   |   18:00 . Pahlawan Perjuangan di Bojonegoro, Abadi Dalam Nama Jalan dan Fasum   |   17:00 . Aneka Olahan Jambu dan Mawar Desa Kalangan Juga Dipamerkan di Bojonegoro Fashion Street Fruit and Veggie   |  
Sun, 27 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kodim Bojonegoro Bakal Siapakan Turnamen Liga Santri Piala KSAD

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 June 2022 17:00

Kodim Bojonegoro Bakal Siapakan Turnamen Liga Santri Piala KSAD

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kodim 0813 Bojonegoro kemarin Jumat (10/6/2022) telah menggelar rapat koordinasi (rakor) perihal teknis turnamen Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tahun 2022.

Rakor perisapan Liga Santri tersebut digelar di Gedung Ahmad Yani, dengan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta.

Pada agenda itu, Kasdim membahas semua persiapan teknis gelaran Liga Santri. Mulai dari perencanaan, persiapan hingga pelaksanaan nantinya.

Hasilnya, tercatat pada kalender penyelenggaraan Liga Santri Piala KSAD tahun 2022 di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Yakni babak penyisihan dilaksanakan pada 20 Juni hingga 9 Juli 2022. Babak Semifinal pada 15 dan 16 Juli 2022. Sedangkan final dan perebutan juara 3 pada tanggal 23 Juli 2022 mendatang.

Tercatat setidaknya 12 tim dari Santri Ponpes yang ada diwilayah Kabupaten Bojonegoro bakal berpartisipasi dalam Liga Santri 2022 ini. Diantaranya, tim Ponpes Ihyaa Ussunnah, tim Ponpes Al-Amin, Ponpes Roudlotut Tholibin, tim Ponpes Al-Makka, tim Ponpes Al-Rosyid, tim Ponpes Rahmatullah, tim Ponpes Darul Istiqomah, tim Ponpes At-Tanwir, tim Ponpes Fathul Majid, tim Ponpes Al-Aly, tim Ponpes Al-Lathifiyah Marzuqi dan Ponpes Miftahul Ulum.

Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta mengungkapkan, bahwa turnamen Liga Santri 2022 yang memperebutkan piala KSAD tersebut merupakan perwujudan bhakti serta sumbangsih TNI Angkatan Darat untuk negeri. Yaitu melalui generasi muda dalam upaya mendukung perkembangan olahraga khususnya sepak bola Indonesia.

"Dalam pelaksanaanya nanti, untuk pergeseran setiap tim akan didampingi oleh Babinsa wilayah masing-masing. Semoga kegiatan turnamen ini dapat berjalan lancar, sesuai yang diharapkan. Junjung tinggi sportitifitas, dan utamakan faktor keamanan," ucap Kasdim berpesan.

Dalam agenda rakor, juga turut hadir para Perwira dan Bintara Tinggi (Bati) Staf Kodim 0813 Bojonegoro, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro, Ali Mahmudi, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Bojonegoro, Saifudin, Wakil Askab PSSI Bojonegoro, Supardi, serta perwakilan tim peserta dari masing-masing Pondok Pesantren (Ponpes).

Ketua KONI Bojonegoro pun menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0813 Bojonegoro yang telah menyelanggarakan turnamen Liga Santri Piala KSAD tahun 2022 di Kabupaten Bojonegoro. Tentunya, hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi para santri dalam berolahraga. 

"Kepada panitia, dan para Santri agar tetap menjaga sportivitas dalam pertandingan dan lakukan dengan penuh kebersamaan," papar Ali Mahmudi.

Di tempat yang sama, Kabid Olahraga Dinpora Bojonegoro, Saifudin mengharapkan dengan adanya turnamen sepak bola piala KSAD dapat melahirkan para atlit sepak bola khususnya para Santri di Bojonegoro untuk bisa sampai kancah Nasional.

"Terima kasih kepada TNI Angkatan Darat, semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun," tandasnya. [feb/ito].

 

Tag : Kodim, Bojonegoro, dandim, kasdim, liga, santai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat