21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |   16:00 . Strategi Pertamina Menjaga Pasokan Energi Nasional   |   15:00 . SHU Pertamina Gelar Media Gathering Regional Indonesia Timur   |   14:00 . Pemdes Berharap Ada Bantuan Makanan dan Bahan Pokok untuk Warganya   |   13:00 . Kado Hari Guru Nasional, FTBM Bojonegoro Launching 11 Buku Karya Guru PAUD Bojonegoro   |   12:00 . Berlangsung Khidmat, STAI Attanwir Gelar Wisuda 145 Mahasiswa   |   11:00 . Pengguna Jalan Dihimbau Pilih Jalur Alternatif   |   10:00 . Jalan Nasional Bojonegoro-Babat Terendam Banjir, Macet Mengular   |   09:00 . Kolaborasi Stakeholder, Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemenkes   |   21:00 . Malam Ini Debit Air Waduk Pacal dan Bengawan Solo Meningkat   |   20:00 . Inisiasi Pengembangan Vinglish Melalui Riset   |   19:00 . Live : Bojonegoro Fashion Street and Veggie   |   18:00 . Pahlawan Perjuangan di Bojonegoro, Abadi Dalam Nama Jalan dan Fasum   |   17:00 . Aneka Olahan Jambu dan Mawar Desa Kalangan Juga Dipamerkan di Bojonegoro Fashion Street Fruit and Veggie   |  
Sun, 27 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

MAN 1 Bojonegoro Resmi Luncurkan Madrasah Digital

blokbojonegoro.com | Friday, 17 June 2022 13:00

MAN 1 Bojonegoro Resmi Luncurkan Madrasah Digital

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sebagai Madrasah yang mampu menggunakan teknologi dalam pembelajaran dan aktivitas pendidikan, Madrasah Aliyah (MA) Negeri 1 Bojonegoro hari ini resmi meluncurkan Madrasah Digital.

Peluncuran Madrasah Digital MAN 1 Bojonegoro, dihadiri oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Pendma), Sekretaris Dinas (Sekdin) Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, komite madrasah, berikut segenap staf pengajar dan siswa MAN 1 Bojonegoro. 

"Dari seleksi di Jakarta dan bersama Kemenag, mulai dari RA MI, MTs, hingga MA, kita salah satu dari tiga madrasah percontohan di antaranya MAN 4 Kebumen dan MTs Asahan. Karena kita sudah diputuskan untuk jadi pilot projek jadi Madrasah Digital, kita putuskan hari ini dan kita serahkan ke anak-anak," kata Kepala MAN 1 Bojonegoro Saifuddin Julianto memaparkan, Jumat (17/6/2022).

Tak hanya itu, MAN 1 Bojonegoro yang memiliki predikat Madrasah Ramah Anak juga menangkap momen pada Kurikulum Merdeka. Kelala Madrasah yang supel itu menganggap bahwa ini adalah momen memanusiakan manusia dan memberikam kesempatan yang luas kepda anak-anak untuk menjadi pancasilais.

"Karena Madrasah Aliyah harus ada agamis, nasional, dan kita ingat tidak boleh melupakan Pancasila," lengkapnya.

Dari upaya sebagai Madrasah Digital, yang mampu mengaplikasikan teknologi pada semua bidang, baik akademik, layayan umum, hingga keuangan, Kepala MAN 1 Bojonegoro juga berharap supaya ruang multimedia yang dimiliki saat ini bisa menjadi muara anak-anak untuk menimba ilmu secara langsung.

"Dan kita coba kembangkan menggunakan metaverse," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinasa Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro Soni Sumarsono mengapresiasi kinerja MAN 1 Bojonegoro dalam memberikan pelayanan terbaik. Segenap tenaga pendidik selalu merespon positif segala perkembangan teknologi.

“Peningkatan mutu dan kualitas dalam pembelajaran di Madrasah itu yang paling utama untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa," ujar Soni Sumarsono. [feb/col]

 

 

Tag : Sekolah, MAN, galeri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat