10:00 . Perjalanan 100 Tahun   |   09:00 . Live: Resepsi Puncak 1 Abad NU   |   07:00 . Hindari, 4 Kebiasaan Kecil yang Menguras Energi dalam Pikiran   |   20:00 . Alasan Remaja Perlu Aktif di Masjid   |   19:00 . Pencarian Hari ke-6, Korban Belum Ditemukan   |   18:00 . 430 PKD Bojonegoro Dilantik   |   14:00 . Perpres Media Sustainability, Ikhtiar untuk Ekosistem Pers Berkeadilan   |   13:00 . Wacana Kenaikan BPIH, Wamenag RI: Kenaikan Biayanya Tak Banyak   |   11:00 . Kemenag Terbitkan Rencana Perjalanan Haji 2023, Ini Rangkaiannya   |   10:00 . Satu Abad NU, PC ISNU dan PC PMII Bojonegoro Gelar Istighotsah Bersama   |   09:00 . Berikut Kumpulan Link Twibbon 1 Abad NU, Tinggal Klik!!   |   08:00 . Meriahnya Gemerlap Thamrin Bojonegoro   |   07:00 . Tanpa Disadari, 7 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Kita Dibenci Orang Lain   |   23:00 . Ratusan Santri dan Wali TPQ Annur Doakan NU Jaya   |   20:00 . Drone Malam Gemerlap Thamrin Bojonegoro   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Bersholawat

Mengenal Lebih Jauh Habib Syech, Komandan Syecher Mania

blokbojonegoro.com | Sunday, 26 June 2022 15:00

Mengenal Lebih Jauh Habib Syech, Komandan Syecher Mania

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Rencananya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menyelenggarakan salawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Kegiatan ini akan digelar Senin (27/6/2022) mendatang.

Habib Syech Abdul Qodir Assegaf atau sering disapa Habib Syech saat ini menjabat sebagai A'wan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama' masa khidmat 2022-2027. Ulama yang lahir 20 September 1961 itu merupakan putra seorang ulama bernama Habib Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf.

Habib Syech memiliki jemaah fanatik yang selalu antusias bersalawat yang akrab dikenal dengan sebutan Syecher Mania. Tidak hanya, bersalawat dari panggung ke panggung, Habib Syech juga mengasuh majelis rutin, yang diadakan setiap Rabu pukul 8 Malam di Gedung Bustanul Asyiqin Solo. Acara rutinan tersebut juga disiarkan secara langsung di Youtube AM Solo.

Selama ini Habib Syech terkenal dengan pembawa lagu religi Group Salawat Ahbaabul Musthofa. Ketika manggung di suatu tempat pasti kegiatan Habib Syech dipenuhi ribuan bahkan puluhan ribu pengunjung yang turut serta melantunkan salawat serta lagu-lagu islami lainnya. 

Lalu, bagaimana kehidupan pribadi ulama yang murah senyum dan memiliki suara khas ini? Secara keilmuan, Habib Syech kecil belajar ilmu agama dari Ayah kandungnya, selain belajar pula dengan ulama-ulama lainnya di Surakarta.

Masjid Assegaf, Wiropaten, Pasar Kliwon, Solo menjadi saksi Habib Syech kecil belajar keilmuan dengan mengikuti halaqah, belajar Al-Qur'an bersama Ayah tercintanya. Ayahnya mengajarkan banyak ilmu, termasuk ilmu agar cinta kepada masjid. Menurut Habib Syech yang dikutip dari website www.wikipedia.com, Ayahnya sangat mencintai masjid, dan hidupnya pun berakhir di masjid ketika sujud saat Salat Jumat terakhirnya. 

Kelanjutan pendidikan kemudian dilanjutkan dengan bimbingan Pamannya yakni Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf. Banyak pengalaman Habib Syech dapat dari pamannya, terlebih dengan pengajaran yang tegas yang diberikan. Ketegasan itu seringkali bahkan membuat Habib Syech tak kuat, namun akhirnya dia menyadari hal itu dilakukan pamannya semata-mata hanya sebagai pembelajaran agar kedepannya Habib kecil menjadi sosok yang kuat secara mentalnya, sabar dan teguh dalam pendirian seperti saat ini. 

Dalam kehidupannya, Habib Syech dikaruniai 5 buah hati yakni Fatimah, Muhammad Bagir, Umar, Abu bakar, dan Toha. Istri beliau bernama Sayyidah binti Hasan Alhabsyi. [lis]

 

 

 

 

 

Tag : Habib, syech, Pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more