16:00 . Usai Telur dan Cabai, Kini Harga Daging Ayam Kompak Turun   |   15:00 . Pemuda Asal Temayang Sukses Lestarikan Batik Tulis   |   14:00 . ISTeK ICsada Bojonegoro Gelar Diseminasi Program Aku Sehat 2022   |   13:00 . Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Sosialisasi Operasi Zebra bersama FKOB   |   07:00 . Bakteri Jahat atau Jamur, Mana yang Lebih Sering Menyebabkan Masalah Kulit Wajah Anda?   |   19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |   15:00 . Bupati Anna Lantik 37 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Bersholawat

Mengenal Lebih Jauh Habib Syech, Komandan Syecher Mania

blokbojonegoro.com | Sunday, 26 June 2022 15:00

Mengenal Lebih Jauh Habib Syech, Komandan Syecher Mania

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Rencananya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menyelenggarakan salawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Kegiatan ini akan digelar Senin (27/6/2022) mendatang.

Habib Syech Abdul Qodir Assegaf atau sering disapa Habib Syech saat ini menjabat sebagai A'wan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama' masa khidmat 2022-2027. Ulama yang lahir 20 September 1961 itu merupakan putra seorang ulama bernama Habib Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf.

Habib Syech memiliki jemaah fanatik yang selalu antusias bersalawat yang akrab dikenal dengan sebutan Syecher Mania. Tidak hanya, bersalawat dari panggung ke panggung, Habib Syech juga mengasuh majelis rutin, yang diadakan setiap Rabu pukul 8 Malam di Gedung Bustanul Asyiqin Solo. Acara rutinan tersebut juga disiarkan secara langsung di Youtube AM Solo.

Selama ini Habib Syech terkenal dengan pembawa lagu religi Group Salawat Ahbaabul Musthofa. Ketika manggung di suatu tempat pasti kegiatan Habib Syech dipenuhi ribuan bahkan puluhan ribu pengunjung yang turut serta melantunkan salawat serta lagu-lagu islami lainnya. 

Lalu, bagaimana kehidupan pribadi ulama yang murah senyum dan memiliki suara khas ini? Secara keilmuan, Habib Syech kecil belajar ilmu agama dari Ayah kandungnya, selain belajar pula dengan ulama-ulama lainnya di Surakarta.

Masjid Assegaf, Wiropaten, Pasar Kliwon, Solo menjadi saksi Habib Syech kecil belajar keilmuan dengan mengikuti halaqah, belajar Al-Qur'an bersama Ayah tercintanya. Ayahnya mengajarkan banyak ilmu, termasuk ilmu agar cinta kepada masjid. Menurut Habib Syech yang dikutip dari website www.wikipedia.com, Ayahnya sangat mencintai masjid, dan hidupnya pun berakhir di masjid ketika sujud saat Salat Jumat terakhirnya. 

Kelanjutan pendidikan kemudian dilanjutkan dengan bimbingan Pamannya yakni Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf. Banyak pengalaman Habib Syech dapat dari pamannya, terlebih dengan pengajaran yang tegas yang diberikan. Ketegasan itu seringkali bahkan membuat Habib Syech tak kuat, namun akhirnya dia menyadari hal itu dilakukan pamannya semata-mata hanya sebagai pembelajaran agar kedepannya Habib kecil menjadi sosok yang kuat secara mentalnya, sabar dan teguh dalam pendirian seperti saat ini. 

Dalam kehidupannya, Habib Syech dikaruniai 5 buah hati yakni Fatimah, Muhammad Bagir, Umar, Abu bakar, dan Toha. Istri beliau bernama Sayyidah binti Hasan Alhabsyi. [lis]

 

 

 

 

 

Tag : Habib, syech, Pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat