18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diklat Pejabat Eselon 3 Bawa Berkah Bagi Lamiseh

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 February 2022 10:00

Diklat Pejabat Eselon 3 Bawa Berkah Bagi Lamiseh

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pendidikan dan Pelatihan yang digelar oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, di Gedung Diklat Bojonegoro Desa Kedungrejo, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro ternyata membawa berkah bagi Lamiseh warga Asal Sumodikaran, Kecamatan Dander.

Pagi pukul 05.00 WIB, mungkin bagi perempuan lain pada waktu tersebut sudah memulai aktivitas masak untuk keperluan di rumah. Namun, kondisi berbeda dilakukan oleh Lamiseh, pada pukul 05.00 atau setelah sholat subuh, ia sudah berangkat ke Gedung Dikat Bojonegoro yang berada jauh di tengah hamparan persawahan.

"Setiap pagi dari hari senin kemarin saya yang menyiapkan makanan untuk 30 peserta diklat eselon 3 ini, setiap pukul 05.30 pagi mulai menyiapkan sarapan, 09.00 menyiapkan snack, pukul 12.00 makan siang. Kemudian, untuk sore tidak menentu, tinggal melihat jam pelajaran peserta tersebut selesai," ungkapnya sembari menyiapkan makanan.

Ia mengatakan, dirinya harus berangkat pagi, karena jarak rumah dari gedung lumayan jauh, jalan menuju ke gedung juga masih terbilang masih belum mulus.

"Saya tiap hari di sini dengan ditemani suami saya menyiapkan makanan maupun snack dari pagi hingga petang, yaa kurang lebih sampai 41 hari saya disini," ungkapnya.

Perlu diketahui, kegiatan Pelatihan Kepemimpinan dan Administrator (PKA) ini akan di selenggarakan hingga (13/5/2022). "Di sini kita akan mengikuti pelatihan secara tatap muka hingga 13 maret, kurang lebih 41 hari," ungkap salah satu peserta, Joko Tri Cahyono.

Kemudian, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Aparatur BKPP Bojonegoro ini, setelah tanggal 13 Maret semua peserta tetap masih melaksanakan diklat, tetapi dilakukan melalui virtual di kantor masing-masing peserta.

"Pada tanggal 9 Mei kita semua kembali lagi di gedung diklat untuk melakukan seminar dan menunggu pengumuman bahwa lulus atau tidak lulus, hingga tanggal 13 Mei mendatang," pungkasnya. [riz/mu]

Tag : ekonomi, usaha



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat