19:00 . Cerita Dwi Kurnia, Ikuti Seleksi CPNS Saat Hamil   |   18:00 . Pengurus PPDI Bojonegoro Dilantik, Pemkab Siap Beri Pelayanan Terbaik   |   17:00 . Inilah Titik Lokasi Mandiri SKB CPNS Pemkab Bojonegoro   |   16:00 . Rumah Cerdas Ceria Gelar Parenting untuk Si Buah Hati   |   15:00 . 435 Peserta Ikuti SKB CPNS Pemkab Bojonegoro   |   13:00 . Cerita Mbah Banung Sumitro dan Desa Blongsong   |   11:00 . Pelas Crispy, Kuliner Hits Kekinian   |   09:00 . Jalin Silaturahmi Asosiasi Pengrajin Batik Bojonegoro Belajar Batik Bledak Sogan Bojonegaran   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   22:00 . Mulai Besok, SKB CPNS Bojonegoro Diselenggarakan   |   20:00 . Lantik Kades PAW, Bupati Ajak Selaraskan Program Kesejahteraan Masyarakat   |   19:00 . Pendiri ISNU Asli Bojonegoro, Pengurus Harus Teruskan Semangat Berjuang   |   18:00 . Bupati Tunjukkan Inovasi Bojonegoro Pada Ajang Kepala Daerah Inovatif Kemendagri   |   17:00 . Awas...!! Saat Hujan Jalan Ini Rawan Tergenang   |   16:00 . Hujan Deras, Beberapa Jalan di Kota Bojonegoro Tergenang   |  
Sun, 28 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kakek Sebatang Kara Asal Tobo Keliling Berjualan Sandal

blokbojonegoro.com | Thursday, 09 September 2021 13:00

Kakek Sebatang Kara Asal Tobo Keliling Berjualan Sandal

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Kakek berusia 70 tahun, Supadi rela mengelilingi Bojonegoro Kota untuk berjualan sandal japit terapi demi menghidupi dirinya sendiri. Bapak yang hidup sebatang kara tersebut berasal dari Desa Tobo, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

Supadi menuturkan bahwa dirinya telah berjualan sejak lama sebelum pandemi berlangsung. Ia berkeliling dengan membawa beberapa padang sandal yang ia tawarkan ke orang-orang di sekitar jalanan hingga lampu merah.

"Saya lupa tepat tahunnya kapan, tapi sudah lama, dari umur kurang lebih 40 an saya berjualan keliling," tuturnya.

Supadi berangkat dari rumah nya menuju kita pukul 02.00 pagi untuk berjualan. Saat ini dirinya mengaku setiap harinya ia membawa 20 pasang sandal untuk diperjualbelikan. Karena faktor usia dan tenaga yang semakin menurun, dirinya merasa tidak kuat kalau harus membawa banyak barang.

"Sandal-sandal ini bukan produksi saya sendiri, jadi saya ambil dari agen untuk saya jualbelikan," ujarnya.

Sementara itu, Supadi mengaku tidak mempunyai tempat jualan menetap, sehingga dirinya harus mengelilingi Bojonegoro kota untuk mendapatkan pelanggan.

Dalam satu harinya, pria tersebut dapat menjualkan satu hingga tiga pasang sandal dari 20 pasang yang ia bawa. Ia mengatakan bahwa selama pandemi penjualannya alami penurunan yang cukup drastis.

"Dulu sebelum pandemi saya masih mampu menjualkan 5 hingga 10 pasang, tapi selama pandemi ini karena banyak orang yang sulit ekonominya, sehingga sandal yang saya bawa hanya laku terjual satu hingga tiga setiap harinya," imbuhnya.

Menurutnya, berjualan merupakan pekerjaan yang lebih baik dari pada harus meminta-minta. Ditambah lagi tidak ada support dari istri maupun anak. Sehingga dirinya harus berjuang mempertahankan ekonomi untuk menghidupi dirinya sendiri.

"Saya di tinggal sama istri dan anak saya karena kondisi ekonomi yang lemah. Namun saya tetap berusaha menjadi yang terbaik. Dengan bekerja seperti ini setidaknya saya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari saya," pungkasnya.

Supadi menjelaskan bahwa rezeki akan datang apabila dirinya semangat mencari d ngan bekerja. Meskipun dengan umur yang sudah lanjut usia, dirinya tetap sabar dan tidak mudah menyerah untuk bekerja. [uul/ito]

Tag : kakek, jualan, sandal, tobo, purwosari, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more