07:00 . Orangtua, Ini Faktor yang Menyebabkan Anak Rentan Alami Stres saat Ujian Sekolah   |   22:00 . Pedagang Keluhkan Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   21:00 . Bersinergi Kapolres Bojonegoro Lakukan Audiensi Bersama PC GP Ansor Bojonegoro   |   20:30 . Video Lakalantas Truk Seruduk Teras Toko di Balen   |   20:00 . Gelar Pelatihan, STIKES Rajekwesi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan   |   19:00 . Peduli ADHA, Pita Merah Adakan Home Care dan Berikan Bantuan   |   18:00 . Anniversary Ke-5, VLOC Chapter Bojonegoro Beri Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Dijuluki Netherlands Bojonegoro, Kantor Notaris Jadi Tempat Swafoto Hingga Prewedding   |   16:00 . Lagi-lagi Terjadi Kecelakaan Truk Banting Setir Nyelonong Depan Toko   |   15:00 . Dukung KADIN Bojonegoro, Budiono Siapkan 10 Titik Bantuan untuk UMKM Ponpes dan Kampus   |   14:00 . Mendag: Jaga Momentum Pertumbuhan Ekspor dan Kendalikan Inflasi   |   13:00 . Kecelakaan Tunggal, Truk Muatan Ayam Hantam Pohon   |   12:00 . 81 Produk Mahasiswa Kampus Ungu Dipamerkan di Stakeholders Collaborations   |   11:00 . KADIN Bojonegoro Menggelar Stakeholders Collaboration 2022   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |  
Thu, 20 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berawal dari Hobi Menyanyi, Debora Sukes Raih Juara Pertama se-Kabupaten Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 04 July 2021 12:00

Berawal dari Hobi Menyanyi, Debora Sukes Raih Juara Pertama se-Kabupaten Bojonegoro

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Debora Fransisca Christianity atau akrab disapa Debora siswa SMP Negeri 5 Bojonegoro yang saat ini tengah duduk di bangku kelas IX. Berhasil menyabet juara pertama lomba menyanyi solo dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

Siswi yang bertempat tinggal di Jalan Lettu Suwolo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro ini bersaing secara ketat dengan puluhan peserta lainnya dari perwakilan SMP di Kabupaten Bojonegoro.

Debora sendiri memang telah berpengalaman dalam lomba menyanyi solo, bahkan bakat ini menurun secara alamiah dari kedua orang tuanya. Dengan dibuktikan banyaknya lomba yang diikuti sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) hingga di SMP Negeri 5 Bojonegoro.

"Karena memang hobi jadi lebih mudah, tanpa guru privat musik. Yang mengajari setiap hari Papa," ungkap Debora kepada blokBojonegoro.com.

Berkat bakat luar biasa yang ia miliki serta besar tekadnya. Ia bahkan ditunjuk mewakili SMP Negeri 5 Bojonegoro pada ajang FLS2N untuk kompetisi menyanyi solo. Meski hanya memiliki waktu dua Minggu untuk berlatih, saat tampil di ajang FLS2N sendiri ia membawakan lagu wajib dan pilihan yakni lukisan Indonesia yang pernah dipopulerkan oleh Adyla Rafa Naura Ayu.

Dengan diiringi alunan musik yang mengalun indah, gadis asal Lettu Suwolo ini berhasil menarik perhatian para juri dan digadang sukses menjadi juara pertama pada kompetisi bergengsi ini.

"Latihan hanya dua Minggu dan membawakan  lagu wajib lukisan Indonesia, Puji Tuhan menjadi juara pertama dan sukses mewakili SMP Negeri 5," tutur gadis manis tersebut.

Melalui blokBojonegoro.com, ia memberikan beberapa pesan motivasi kepada pelajar yang ada di Kabupaten Bojonegoro agar tak pernah patah semangat dalam mengukir prestasi. Baik prestasi akademik maupun non akademik meski di tengah halangan wabah Covid-19.

Selain itu, gadis manis yang duduk di bangku kelas IX SMP Negeri 5 Bojonegoro juga memiliki harapan khusus, yakni prestasi dari bakat ini tidak hanya terhenti di tingkat Kabupaten namun juga bisa berlanjut hingga Nasional.

"Jangan pernah putus asa terus semangat untuk menggali potensi diri selagi masih muda. Harapan saya melalui kompetisi ini bisa terus berlanjut hingga tingkat Nasional untuk mengharumkan Kabupaten Bojonegoro," harap gadis yang duduk di kelas IX ini. [liz/ito]

Tag : juara, lomba, menyanyi, fl2sn, bojonegoro, smp



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat