12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Terpapar Covid-19, Bupati Anna Mu'awanah Isolasi di RSUD Sosodoro R. Djatikoesoemo

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 July 2021 08:00

Terpapar Covid-19, Bupati Anna Mu'awanah Isolasi di RSUD Sosodoro R. Djatikoesoemo

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Banyak pihak yang mempertanyakan keberadaan dan kondisi Bupati Bojonegoro, Anna Mu'Awanah. Melalui press conference terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di RSUD Sosodoro R Djatikoesomo, Bupati Anna menceritakan kondisinya saat ini.

Dengan berpakaian Alat Pelindung Diri (APD), mengenakan masker rangkap 3, dan memakai Faceshield serta berjarak sekitar 5 meter dari awak media, bupati bercerita bahwa dirinya mulai terpapar virus pada 28 Juni 2021 lalu.

"Saya merasakan ada yang nyangkut dan kemudian serak pada pada tenggorokan. Kemudian saya putuskan untuk isolasi mandiri (Isoman)," kata bupati melalui microphone.

Saat isolasi mandiri, Bupati Anna tetap memeriksa dan kontrol kesehatan dengan alat-alat di antaranya alat pengukur tensi darah, termometer yang dinilai lebih akurat daripada termogun, dan oximetry atau alat pengukur saturasi oksigen pada tubuh.

Melalui alat oximetry yang digunakan setiap 4 jam sekali, Bupati Anna mendapati berada di angka 98 dan 97. Pada hari ke enam isolasi mandiri angka menurun pada 94%, sedangkan normalnya adalah 95% ke atas.

"Sehingga saya memutuskan untuk isolasi ke RSUD Sosodoro R. Djatikoesoemo. Karena selain itu, CT (cycle threshold) saya juga di angka 14,5. Sekarang alhamdulillah kondisi saya semakin membaik dengan saturasi oximetry 99% dan CT sudah mendekati 30. Semoga terus meningkat menjadi 35 sampai 40. Artinya potensi menular saat ini sudah tidak ada. Terlebih, saya juga mengenakan APD lengkap, masker 3 rangkap dan faceshield, agar semua aman dan nyaman," ulas bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu.

Meskipun menjalani isolasi, dengan kondisinya yang sudah membaik, Bupati Anna sejak Selasa (6/7/2021) sudah melaksankan aktifitasnya dari RSUD Sosodoro R. Djatikoesoemo. Termasuk memantau kondisi RSUD yang mana persediaan oksigen, jumlah tempat tidur dan pelayanan juga baik. Selain itu, juga tetap memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Bojonegoro.

"Terimakasih untuk RSUD Sosodoro R. Djatikoesoemo dan manajemen yang sudah profesional dalam penanganan. Terimakasih untuk warga Bojonegoro atas support dan doanya," ucap Bupati Anna.

 

Tag : Bupati, Bojonegoro, Anna mu'awanah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat