19:00 . Cerita Dwi Kurnia, Ikuti Seleksi CPNS Saat Hamil   |   18:00 . Pengurus PPDI Bojonegoro Dilantik, Pemkab Siap Beri Pelayanan Terbaik   |   17:00 . Inilah Titik Lokasi Mandiri SKB CPNS Pemkab Bojonegoro   |   16:00 . Rumah Cerdas Ceria Gelar Parenting untuk Si Buah Hati   |   15:00 . 435 Peserta Ikuti SKB CPNS Pemkab Bojonegoro   |   13:00 . Cerita Mbah Banung Sumitro dan Desa Blongsong   |   11:00 . Pelas Crispy, Kuliner Hits Kekinian   |   09:00 . Jalin Silaturahmi Asosiasi Pengrajin Batik Bojonegoro Belajar Batik Bledak Sogan Bojonegaran   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   22:00 . Mulai Besok, SKB CPNS Bojonegoro Diselenggarakan   |   20:00 . Lantik Kades PAW, Bupati Ajak Selaraskan Program Kesejahteraan Masyarakat   |   19:00 . Pendiri ISNU Asli Bojonegoro, Pengurus Harus Teruskan Semangat Berjuang   |   18:00 . Bupati Tunjukkan Inovasi Bojonegoro Pada Ajang Kepala Daerah Inovatif Kemendagri   |   17:00 . Awas...!! Saat Hujan Jalan Ini Rawan Tergenang   |   16:00 . Hujan Deras, Beberapa Jalan di Kota Bojonegoro Tergenang   |  
Sun, 28 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Terpapar Covid-19, Bupati Anna Mu'awanah Isolasi di RSUD Sosodoro R. Djatikoesoemo

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 July 2021 08:00

Terpapar Covid-19, Bupati Anna Mu'awanah Isolasi di RSUD Sosodoro R. Djatikoesoemo

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Banyak pihak yang mempertanyakan keberadaan dan kondisi Bupati Bojonegoro, Anna Mu'Awanah. Melalui press conference terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di RSUD Sosodoro R Djatikoesomo, Bupati Anna menceritakan kondisinya saat ini.

Dengan berpakaian Alat Pelindung Diri (APD), mengenakan masker rangkap 3, dan memakai Faceshield serta berjarak sekitar 5 meter dari awak media, bupati bercerita bahwa dirinya mulai terpapar virus pada 28 Juni 2021 lalu.

"Saya merasakan ada yang nyangkut dan kemudian serak pada pada tenggorokan. Kemudian saya putuskan untuk isolasi mandiri (Isoman)," kata bupati melalui microphone.

Saat isolasi mandiri, Bupati Anna tetap memeriksa dan kontrol kesehatan dengan alat-alat di antaranya alat pengukur tensi darah, termometer yang dinilai lebih akurat daripada termogun, dan oximetry atau alat pengukur saturasi oksigen pada tubuh.

Melalui alat oximetry yang digunakan setiap 4 jam sekali, Bupati Anna mendapati berada di angka 98 dan 97. Pada hari ke enam isolasi mandiri angka menurun pada 94%, sedangkan normalnya adalah 95% ke atas.

"Sehingga saya memutuskan untuk isolasi ke RSUD Sosodoro R. Djatikoesoemo. Karena selain itu, CT (cycle threshold) saya juga di angka 14,5. Sekarang alhamdulillah kondisi saya semakin membaik dengan saturasi oximetry 99% dan CT sudah mendekati 30. Semoga terus meningkat menjadi 35 sampai 40. Artinya potensi menular saat ini sudah tidak ada. Terlebih, saya juga mengenakan APD lengkap, masker 3 rangkap dan faceshield, agar semua aman dan nyaman," ulas bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu.

Meskipun menjalani isolasi, dengan kondisinya yang sudah membaik, Bupati Anna sejak Selasa (6/7/2021) sudah melaksankan aktifitasnya dari RSUD Sosodoro R. Djatikoesoemo. Termasuk memantau kondisi RSUD yang mana persediaan oksigen, jumlah tempat tidur dan pelayanan juga baik. Selain itu, juga tetap memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Bojonegoro.

"Terimakasih untuk RSUD Sosodoro R. Djatikoesoemo dan manajemen yang sudah profesional dalam penanganan. Terimakasih untuk warga Bojonegoro atas support dan doanya," ucap Bupati Anna.

 

Tag : Bupati, Bojonegoro, Anna mu'awanah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more