21:00 . Dapat Konsumsi Selama Armuzna, Tidak Perlu Bawa Beras dan Magicom   |   17:00 . Kemenag Ajak KBIHU Edukasi Jemaah Terkait Murur   |   16:00 . Tak Cukup Bukti, Kejari Bojonegoro Hentikan Penuntutan Kasus Dugaan Pencurian Ayam   |   12:00 . Ke Arafah Gunakan Smart Card, Ini Prosedurnya   |   10:00 . KBIHU Attanwir Ajak Jemaah Haji Ziarah ke Mbah Moen   |   08:04 . Ziarah ke Pesarean Mbah Moen di Ma'la   |   18:00 . Perajin Batik Binaan EMCL Hadir di Pekan Batik Daerah, Omset Melonjak   |   17:00 . Kejari Bakal Kembali Periksa Pejabat Pemkab Bojonegoro Soal Mobil Siaga, Siapa Saja?   |   16:00 . Puluhan DU DI dan UMKM Semarakkan Job and Edu Fair SMK Negeri 1 Bojonegoro   |   15:00 . Tragis, 3 Sapi 1 Rumah di Terbakar, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   13:00 . Perwakilan Peserta Pekan Batik dari Berbagai Daerah Ikuti Farm Trip Wisata Bojonegoro   |   09:00 . Lagi, 1 Tersangka Diseret Kejari Dalam Kasus Kredit Fiktif Bank Daerah Bojonegoro   |   18:00 . 1.935 Tenaga PPPK di Bojonegoro Terima SK   |   15:00 . Horeee....!!! 408 Kades di Bojonegoro Dapat Tambahan Masa Jabatan 2 Tahun   |   13:00 . Puncak Kemarau di Bojonegoro Diprediksi Terjadi Juli hingga Agustus   |  
Thu, 13 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tips Memilih Asuransi Mobil All Risk Terbaik

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 July 2022 09:00

Tips Memilih Asuransi Mobil All Risk Terbaik

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Untuk memberikan perlindungan terhadap mobil atau kendaraan Anda, pembelian produk asuransi mobil atau asuransi kendaraan sangatlah dibutuhkan. Sekalipun sudah berusaha sebaik mungkin merawat mobil agar tidak rusak, tetap saja bisa rusak karena faktor-faktor lainnya seperti kecelakaan.

Jika terjadi kecelakaan, secara otomatis mobil pasti mengalami kerusakan baik itu kerusakannya kecil maupun kerusakan besar. Karena itu, pemilik mobil disarankan menggunakan asuransi mobil.

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai tips memilih asuransi mobil All Risk terbaik yang bisa Anda lakukan.

Anda bisa mengecek berbagai pilihan asuransi mobil All Risk yang cocok untuk kantong melalui Duitpintar.

Tips Memilih Asuransi Mobil All Risk Terbaik

Berbicara soal asuransi mobil, asuransi all risk merupakan salah satu polisnya. Sesuai dengan namanya, asuransi ini memberikan perlindungan atas semua risiko yang mungkin terjadi pada mobil.

Jadi, asuransi ini bisa memperbaiki mobil Anda apapun jenis kerusakannya. Baik itu kerusakan kecil maupun kerusakan besar, termasuk itu mobil yang hilang karena pencurian atau perbuatan jahat lainnya.

Pilih Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

Apapun jenis asuransi yang hendak beli, termasuk itu asuransi all risk pastika penyedia atau perusahaannya legal dan telah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Karena perusahaan asuransi yang terdaftar di lembaga tersebut dapat dikatakan sebagai perusahaan profesional dan terpercaya. Sangat kecil kemungkinan melakukan penipuan terhadap nasabahnya.

Bekerjasama dengan Banyak Bengkel Rekanan

Supaya mobil Anda yang rusak bisa langsung segera diperbaiki, alangkah lebih baiknya jika memilih perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan banyak bengkel rekanan. Termasuk itu bengkel-bengkel yang ada di dekat lokasi Anda.

Karena jika harus diperbaiki di bengkel yang lokasinya jauh tidak semua perusahaan asuransi memiliki layanan derek.

Tak hanya itu saja, Anda juga harus memastikan jika bengkel tersebut memberikan garansi terbaik. Termasuk, jaminan penggunaan suku cadang yang asli bukan suku cadang kw atau palsu.

Cek Anggaran

Berhubung asuransi all risk ini memberikan perlindungan secara menyeluruh, secara otomatis preminya juga tinggi. Pastikan Anda memiliki dana yang cukup untuk membayar premi tersebut.

Untuk mobil keluaran baru dengan harga Rp200 jutaan, biaya premi per tahunnya bisa mencapai Rp4 jutaan. Harga yang cukup tinggi bukan?

Bandingkan Produk

Supaya Anda tidak salah pilih, coba bandingkan produk asuransi all risk yang satu dengan lainnya. Meskipun dari segi premi mungkin tidak jauh berbeda, tapi ada aspek lainnya yang pastinya berbeda.

Misalnya perusahaan asuransi A memberikan tambahan layanan derek gratis, sedangkan perusahaan B memberikan tambahan layanan asuransi kecelakaan diri. Pilih produk sesuai dengan kebutuhan Anda dan pilih biaya premi yang paling kompetitif.

Dalam kasus tersebut, jika mobil rusak tapi bengkel jauh dari lokasi maka Anda bisa memilih perusahaan A. Sementara itu jika mobil rusak dan sopir termasuk penumpang mengalami kecelakaan maka bisa memilih perusahaan B.

Pertimbangkan Rekomendasi Dealer

Ketika Anda pertama kali membeli mobil, tidak ada salahnya untuk menanyakan kepada dealer rekomendasi asuransi mobil All Risk terbaik. Biasanya, pihak dealer pasti sangat tahu tentang hal tersebut dan akan memberikan rekomendasi yang menurut mereka paling bagus.

Namun, jangan hanya berpatokan pada rekomendasi dealer saja, Anda juga bisa meminta rekomendasi dari pihak lain yang sekiranya mengerti tentang asuransi.

Pilih yang Proses Klaimnya Mudah dan Cepat

Tips memilih asuransi mobil All Risk selanjutnya adalah memilih yang menawarkan proses klaim yang mudah dan cepat. Jika bisa mudah mengapa harus yang sulit dan jika bisa cepat mengapa harus lambat?

Sebagai contoh, jika terjadi kecelakaan dan mobil rusak Anda cukup menghubungi customer service atau call center lalu ada tim yang datang membawa mobil Anda ke bengkel. Atau klaim asuransi yang bisa dilakukan lewat aplikasi juga sangat layak untuk dipertimbangkan.

Demikianlah pembahasan lengkap mengenai tips memilih asuransi All Risk yang cocok sesuai kebutuhan Anda. Tips di atas juga bisa diterapkan jika Anda ingin membeli produk asuransi Total Loss Only.

 

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

Tag : Asuransi, keselamatan, produk asuransi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat