14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemenag Bojonegoro Santuni 346 Siswa di 3 Kecamatan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 August 2022 18:00

Kemenag Bojonegoro Santuni 346 Siswa di 3 Kecamatan

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Penzawa), hari ini memberikan santunan kepada 346 siswa-siswi yatim piatu dan dhuafa di 3 kecamatan. Acara santunan dipusatkan di MTs Islamiyah Malo dengan dihadiri sejumlah lembaga di lingkup Kemenag Bojonegoro.

Pada kesempatan itu Elly Yohan Munfia selaku Penyelenggara Zakat dan Wakaf menuturkan, bahwa santunan terhadap anak yatim piatu dan dhuafa yang ada di Kecamatan Malo, Purwosari, dan Kecamatan Trucuk ini merupakan kegiatan rutin tahunan pada bulan Muharram.

Para siswa yang mendapat santunan, mulai dari lembaga Raudlatul Alfah (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupaun Bustanul Athfal (BA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Madrasah Aliyah (MA), diberikan sejumlah uang dengan nominal berbeda sesuai tingkat kebutuhan pendidikan.

"Semoga bisa meringankan beban terhadap siswa-siswi dhuafa dan yatim piatu. Sebab, kegiatan ini merupakan fungsi dan peran kami sebagau pranata pemerintah dalam rangka pembangunan masyarakat Indonesia, hususnya di bidang agama dan keagamaan," ungkap Elly kepada blokBojonegoro.com, Selasa (23/8/2022).

Sementara jumlah santunan yang diberikan kepada siswa yatim piatu dan dhuafa, sambung Elly, adalah Rp 76.800.000 yang mana dengan support dari Badan Amil Zakat Nasioanl (Baznas).

"Kegiatan santunan rutin ini selalu dengan Baznas. Dengan begitu, diharapkam jangan sampai anak usia sekolah putus pendidikan. Kita terus support mereka untuk terus pendidikan setinggi mungkin," tukasnya.

Pada kegiatan santunan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro H. Munir, Kasubag TU, segenap staff Zawa, Pengawas Madrasah di 3 kecamatan, Kepala KUA, serta perwakilan Dharma Wanita. [feb/ito]

 

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : kemenag, bojonegoro, zakat, wakaf, yatim, santunan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat