08:00 . 2 Mahasiswa PJKR UNUGIRI Bojonegoro Raih Gelar Juara Ju-Jitsu dalam Piala Bupati Ngawi   |   17:00 . Gandeng Kampus Lokal, Guru Matematika SMA Bojonegoro Berlatih Membuat AR   |   15:00 . Wadahi Potensi, Pesantren Modern Al Aly Gelar Kompetisi   |   09:00 . Dibalut Proses Sungkeman, 522 Siswa SMK Negeri 1 Bojonegoro Dilepas   |   15:00 . Gugat KPU ke Bawaslu, Bapaslon Nurul-Nafik: Silon Sering Error   |   06:00 . Setahun Jadi ISTeK ICsada, Akreditasi Kampus Ungu Dapat Predikat Baik   |   20:00 . PHE Raih Penghargaan dalam IPA Convex 2024   |   19:00 . Geliat┬áMemperingati Hari Buku   |   18:00 . Tiga Klub Milik Exco PSSI Melenggang Babak 16 Besar Liga 3 Nasional   |   17:00 . HUT Dekranasda ke-44, Ketua Dekranasda Bojonegoro Ajak Kader Terus Gali Potensi dan Tingkatkan Kreatifitas.   |   16:00 . Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal Akan Gugat KPU Bojonegoro   |   15:00 . KPU Bojonegoro Kembalikan Berkas Dukungan Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal   |   14:00 . TP PKK Sarangan Gelar Pelatihan Racik Ramuan Toga   |   12:00 . Kacabdindik Bojonegoro Tuban Dukung Gerakan Kantin Halal bersama LP3H KAHMI   |   11:00 . Laga Pamungkas, Persibo Gagal Tumbangkan Adhyaksa Farmel FC   |  
Mon, 20 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penuh Tantangan, Jambore Cabang XII Bojonegoro Berakhir Membanggakan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 August 2022 20:00

Penuh Tantangan, Jambore Cabang XII Bojonegoro Berakhir Membanggakan

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Gelaran Jambore Cabang XII Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bojonegoro telah sampai pada titik puncaknya dan dilakukan upacara penutupan. Tepat pukul 13.00 WIB di Lapangan Taman Pinggir Gawan (TPG) Desa Pilang Gede Kecamatan Balen, upacara penutupan diikuti oleh seluruh peserta Jambore Cabang XII Bojonegoro dengan penuh khidmat, Selasa (16/8/2022) 

Jambore Cabang XII Bojonegoro yang digelar selama 4 hari sejak hari Sabtu-Selasa (13-16/8/2022) ini meski pada awalnya penuh tantangan, namun kini telah sukses dengan beberapa kegiatan lainnya yang mengikuti..

"Kegiatan yang ada di dalam Jambore Cabang ini meliputi scouting skill, pramuka produktif, dan adventure" ucap Masyhudi, kordinator Seksi Kegiatan.

Pihaknya menjelaskan, kegiatan scouting skill meliputi pionering dan wisata kuliner. Sedangkan pramuka produktif meliputi jurnalis, digital marketing, kerajinan pelepah pisang, dan konten kreator. Adventure meliputi api unggun, halang rintang, dan bakti sosial. Kegiatan digelar di dua titik lokasi dengan misi satu tekad mewujudkan Pramuka produktif.

"Untuk pramuka produktif dan scouting skill digelar di area Taman Pinggir Gawan Desa Pilang Gede, sedangkan adventure digelar di Lapangan Desa Sarirejo," lengkapnya lagi.

Scouting skill termasuk kegiatan yang dilombakan dengan tujuan membekali peserta kemampuan pionering dan memasak. Sedangkan adventure bertujuan membentuk karakter jiwa korsa, kekompakan, dan kemandirian bertahan hidup di alam terbuka. Sementara Pramuka produktif bertujuan membekali skill kepada peserta di bidang jurnalistik, konten kreator, digital marketing, dan kerajianan pelepah pisang.

Kendati kabar sebelumnya beredar, bahwa Jambore Cabang sempat diwarnai hujan deras disertai angin kencang, Syaihul Ibad selaku ketua pelaksana Jambore Cabang mengutarakan rasa optimisnya pada giat ini.

"Penuh tantangan. Dan proses itu tidak menghianati hasil. Dari awal memang terjadi hujan deras, namun berakhir dengan sangat membanggakan," tuturnya

Dari kejadian itu pula, pihaknya berharap agar peserta dan pembina Jambore Cabang yang mana telah ditempa berbagai tantangan saat kegiatan dapat memiliki mentalitas tangguh, tenang dalam segala situasi, pantang menyerah, berkarakter mandiri dan jiwa leader yang handal. [feb/ito].

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : Pramuka, tpg, balen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat