16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu

blokbojonegoro.com | Monday, 08 August 2022 19:00

PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Setiap tanggal 10 Muharram dianggap waktu yang istimewa bagi umat Islam, karena banyak peristiwa bersejarah yang patut dirayakan dan diteladani, termasuk melaksanakan menyantuni anak yatim-piatu. Sehingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, mengajak anak yatim-piatu bergembira bersama dan menyantuni mereka.

Kegiatan yang diadakan di cafe Daun Muda Balenrejo, Senin (8/8/2022), diikuti pengurus PAC ISNU Kecamatan Balen, sekaligus mengundang belasan anak yatim-piatu diseputaran Kecamatan Balen. Serta dihadiri ketua MWC NU Balen, Mariyadi dan tamu undangan lainnya.

Ketua PAC ISNU Balen, Abdul Ghoni Asror mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya santunan anak yatim, dan para donatur yang telah mendonasikan rizkinya untuk diberikan kepada anak yatim. Sehingga kegiatan ini bisa diadakan dengan meriah dan sukses.

"Santunan anak yatim rutin diadakan PAC ISNU Balen setiap tahunnya, sengaja kita bergembira bersama anak yatim piatu dengan mengundang Kampung Dongeng Bojonegoro, Kak Budi," sebutnya.

Diharapkan, ISNU sebagai Banom (Badan Otonom) NU bisa meneruskan dan mengikuti perjuangan ulama yang mengajarkan ahlussunah wal jamaah. "Semoga yang dilakukan ISNU bisa bermanfaat buat masyarakat di Kecamatan Balen dan ikut mensyiarkan Nahdlatul ulama," harap Ghoni, dosen di salah satu kampus di Bojonegoro itu.

Pria bertubuh tambun itu juga menambahkan, donasi yang disalurkan kepada penerima manfaat (anak yatim-piatu) itu didapatkan secara sukarela. Pasalnya masyarakat di Kecamatan Balen memberikan kepercayaan untuk mentasarufkan hartanya lewat PAC ISNU Balen.

Sementara itu itu ketua MWC NU Balen, Mariyadi mengapresiasi PAC ISNU Balen yang aktif berkegiatan memberikan manfaat bagi masyarakat di Kecamatan Balen. Sebagai Banom yang beranggotakan sarjana dari berbagai latar belakang profesi, menjadikan ISNU banyak inovasi dan jaringannya dalam berkegiatan.

"PAC ISNU Balen diharapkan terus berkegiatan dan mensyiarkan Ahlussunah wal jamaah kepada masyarakat. Sekaligus meneruskan perjuangan para ulama terdahulu," pungkasnya yang juga ketua PC LP Ma'arif NU Kabupaten Bojonegoro.

Tampak dalam kegiatan tersebut para anak yatim-piatu yang hadir begitu bahagia dan antusias, mendengarkan dongeng islami yang disampaikan Kak Budi dari Kampung Dongeng Bojonegoro dengan gerakan dan suara yang menarik perhatian anak-anak. Usai mendengarkan dongeng, seluruh anak yatim-piatu menerima santunan dari PAC ISNU Balen dan ditutup dengan berbuka puasa bersama. [zid/ito]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : muharram, isnu, balen, bojonegoro, santunan, yatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat