17:00 . Diserbu, Bazar Alumni Attanwir Resmi Buka   |   16:00 . Libur Sekolah yang Bermakna: Momentum Membangun Karakter, Kreativitas dan Produktivitas Anak   |   10:00 . Jari Nusa Munculkan Nama Ahmad Mukhtarul Huda: Kandidat Kuat Pilkada Bojonegoro   |   09:00 . Tangis Haru Sambut Kepulangan Jemaaah Haji Bojonegoro   |   15:00 . Ditinggal Bimtek, Rumah Anggota PPS di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   14:00 . Target Transisi Energi Terancam Tidak Tercapai, ini Sebabnya...   |   12:00 . Minggu Sore, Bazar Alumni Attanwir Mulai   |   11:00 . UNUGIRI Masuk 10 Kampus NU Terbaik 2024 Berdasarkan Peringkat SINTA Score   |   09:00 . Kepala Bappeda Bojonegoro Pilih Membisu saat Disinggung Perencanaan Mobil Siaga   |   06:00 . Sambung Sanad Ponpes Attanwir: PCNU Gresik Akui Istimewa   |   20:00 . Ratusan Alumni Ikuti Sambung Sanad Ponpes Attanwir ke Gresik   |   18:00 . Bersiap, Besok PDAM di Kedungadem dan Sebagian Sugihwaras Mati   |   17:30 . Meriahnya Sambung Sanad Ponpes Attanwir   |   17:00 . Stakeholders Day 2024, KPPN Bojonegoro Beri Penghargaan Operator Terbaik   |   16:30 . Ratusan Alumni Attanwir di Pesarean KH. Moh. Sholeh   |  
Sun, 23 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu

blokbojonegoro.com | Monday, 08 August 2022 19:00

PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Setiap tanggal 10 Muharram dianggap waktu yang istimewa bagi umat Islam, karena banyak peristiwa bersejarah yang patut dirayakan dan diteladani, termasuk melaksanakan menyantuni anak yatim-piatu. Sehingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, mengajak anak yatim-piatu bergembira bersama dan menyantuni mereka.

Kegiatan yang diadakan di cafe Daun Muda Balenrejo, Senin (8/8/2022), diikuti pengurus PAC ISNU Kecamatan Balen, sekaligus mengundang belasan anak yatim-piatu diseputaran Kecamatan Balen. Serta dihadiri ketua MWC NU Balen, Mariyadi dan tamu undangan lainnya.

Ketua PAC ISNU Balen, Abdul Ghoni Asror mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya santunan anak yatim, dan para donatur yang telah mendonasikan rizkinya untuk diberikan kepada anak yatim. Sehingga kegiatan ini bisa diadakan dengan meriah dan sukses.

"Santunan anak yatim rutin diadakan PAC ISNU Balen setiap tahunnya, sengaja kita bergembira bersama anak yatim piatu dengan mengundang Kampung Dongeng Bojonegoro, Kak Budi," sebutnya.

Diharapkan, ISNU sebagai Banom (Badan Otonom) NU bisa meneruskan dan mengikuti perjuangan ulama yang mengajarkan ahlussunah wal jamaah. "Semoga yang dilakukan ISNU bisa bermanfaat buat masyarakat di Kecamatan Balen dan ikut mensyiarkan Nahdlatul ulama," harap Ghoni, dosen di salah satu kampus di Bojonegoro itu.

Pria bertubuh tambun itu juga menambahkan, donasi yang disalurkan kepada penerima manfaat (anak yatim-piatu) itu didapatkan secara sukarela. Pasalnya masyarakat di Kecamatan Balen memberikan kepercayaan untuk mentasarufkan hartanya lewat PAC ISNU Balen.

Sementara itu itu ketua MWC NU Balen, Mariyadi mengapresiasi PAC ISNU Balen yang aktif berkegiatan memberikan manfaat bagi masyarakat di Kecamatan Balen. Sebagai Banom yang beranggotakan sarjana dari berbagai latar belakang profesi, menjadikan ISNU banyak inovasi dan jaringannya dalam berkegiatan.

"PAC ISNU Balen diharapkan terus berkegiatan dan mensyiarkan Ahlussunah wal jamaah kepada masyarakat. Sekaligus meneruskan perjuangan para ulama terdahulu," pungkasnya yang juga ketua PC LP Ma'arif NU Kabupaten Bojonegoro.

Tampak dalam kegiatan tersebut para anak yatim-piatu yang hadir begitu bahagia dan antusias, mendengarkan dongeng islami yang disampaikan Kak Budi dari Kampung Dongeng Bojonegoro dengan gerakan dan suara yang menarik perhatian anak-anak. Usai mendengarkan dongeng, seluruh anak yatim-piatu menerima santunan dari PAC ISNU Balen dan ditutup dengan berbuka puasa bersama. [zid/ito]

 

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

Tag : muharram, isnu, balen, bojonegoro, santunan, yatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat