15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Susah Atasi Rasa Malas? Berikut 6 Tips Untuk Menghilangkannya

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 July 2022 07:00

Susah Atasi Rasa Malas? Berikut 6 Tips Untuk Menghilangkannya

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Rasa malas sering kali membuat pekerjaan menjadi terbengkalai. Padahal, mungkin saja hal yang dikerjakan sudah mencapai tenggat waktu.

Kebiasaan malas itu sendiri biasanya terjadi akibat gaya hidup orang tersebut. Selain itu, bisa juga karena faktor lain seperti lingkungan maupun media sosial yang membuat orang tersebut menjadi malas.

Rasa malas ini sendiri tidak baik jika didiamkan begitu saja. Hal ini karena rasa malas tersebut nantinya akan berdampak buruk bagi kehiduapn orang itu. Oleh karena itu, penting bagi seseorang untuk mengatasi rasa malas dalam dirinya.

Melansir laman Nsaen, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa malas dalam diri sendiri.

Pecahkan tugas jadi beberapa bagian

Salah satu yang membuat seseorang menjadi malas karena melihat tugas yang dikerjakan terlalu banyak. Sebab melihat banyaknya tugas tersebut yang membuat orang itu menjadi malas mengerjakannya.

Untuk itu, seseorang dapat membagikannya menjadi beberapa tugas kecil. Misalnya dalam satu hari mengerjakan tugas A hingga B. Lalu untuk esok hari mengerjakan kelanjutannya. Dengan begitu akan membuat tugas sedikit demi sedikit selesai. Meskipun demikian, harus tetap memperhatikan tenggat waktu yang diberikan.

Pastikan istirahat, tidur, dan olahraga yang cukup

Hal yang membuat seseorang menjadi malas lainnya yaitu karena tubuhnya merasa lelah. Tubuh yang lelah dan lemas ini dapat terjadi karena beberapa faktor seperti kurangnya istirahat, tidur, serta olahraga yang cukup.

Untuk itu, usahakan mengatur waktu untuk olahraga, istirahat, dan tidur yang cukup bagi tubuh. Hal tersebut dapat memberikan energi yang cukup sehingga tubuh menjadi lebih produktif. Tidak hanya itu, hal tersebut akan membantu seseorang terhindar dari rasa malas dalam dirinya karena rutinitas yang dijalaninya.

Miliki tujuan yang jelas

Rasa malas muncul karena tidak adanya motivasi dalam diri. Motivasi itu sendiri terbentuk karena orang tersebut memiliki tujuan yang ingin dicapai. Ketika ia tidak memiliki tujuan, akan membuatnya tidak termotivasi sehingga malas melakukan berbagai hal.

Untuk itu, sangat penting memiliki tujuan yang jelas. Tanamkan dalam diri apa yang ingin dicapai. Dengan begitu, orang tersebut akan berusaha mencapai tujuan tersebut sehingga rasa malas tidak memengaruhinya.

Bersemangat terhadap masa depan

Ketika seseorang bersemangat dengan masa depan dirinya akan membuatnya terhindar dari rasa malas. Dengan memikirkan gambaran kesuksesan yang akan dicapai di masa depan akan sangat membantu mengatasi rasa malas.

Hal ini karena memikirkan kesuksesan di masa depan akan membuatnya berpikir jika ia malas maka dirinya tidak akan mencapainya. Oleh karena itu, ia akan bersungguh-sungguh untuk mencapai kesuksesan yang diharapkannya.

Bangun momentum positif

Seperti yang diketahui, untuk mencapai kesuksesan sendiri dibutuhkan momentum untuk mendapatkannya. Hal tersebut sendiri juga dibangung oleh konsistensi orang tersebut. Ketika orang tersebut malas, maka ia akan kehilangan momentum dan akhirnya gagal mencapai kesukseannya.

Oleh karena itu, dibutuhkan konsintensi yang tinggi. Hal ini juga akan memengaruhi orang tersebut agar tidak malas sehingga dapat mencapai momentum dan meraih kesuksesan.

Belajar dari orang-orang sukses

Salah satu cara mendapatkan motivasi yaitu dengan melihat orang-orang yang telah sukses. Sering kali beberapa orang meminta saran dan akhirnya gagal karena salah meminta pendapat. Oleh karena itu, pastikan darimana saran itu didapat.

Usahakan meminta saran dari orang-orang yang telah sukses. Dengan begitu ia akan memberikan saran yang bermanfaat dan menumbuhkan motivasi sehingga terhindar dari rasa malas. Untuk itu, sangat penting memilih teman untuk bergaul. Jangan sampai salah lingkungan.

*Sumber: suara.com

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

Tag : pendidikan, kesehatan, Susah Atasi Rasa Malas, mengatasai rasa malas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat