09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ponpes Attanwir Talun

Haul ke 30 KH. Moh. Sholeh, Inilah Rangkaian Acaranya

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 July 2022 12:00

Haul ke 30 KH. Moh. Sholeh, Inilah Rangkaian Acaranya

 

Reporter: M. Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Attanwir, Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, memiliki gawe besar, yakni peringatan Haul ke 30 KH. Moh. Sholeh pendiri dan pengasuh Ponpes Attanwir dan masyayikh Ponpes setempat.

Rangkaian peringatan Haul ke 30 ini akan berlangsung selama tiga hari dengan berbagai rangkaian acara, di mulai tanggal 27 hingga 29 Juli 2022 yang berlangsung di komplek Ponpes Attanwir.

Ketua Panitia Haul ke 30 KH. Moh. Sholeh dan masyayikh, H. Sukardi menyampaikan, rangkaian acara di mulai pada Rabu 27 Juli 2022 dengan di awali pembukaan bazar alumni yang di ikuti dari angkatan tahun 1990 hingga 2015, kemudian di lanjutkan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir bersholawat dengan menghadirkan Fatihah Indonesia yang di asuh oleh Ustadz Ridwan Aysfi.

"Nanti acara sholawat berlangsung di halaman Kampus STAI Attanwir Jalan KH. Moh. Sholeh," terangnya.

Lanjut Ustadz Sukardi, pada Kamis 28 Juli 2022 pada pagi harinya di laksanakan tahlil akbar oleh santri Ponpes Attanwir dan pada malam harinya di laksanakan Khotmul Qur'an Binnadhor (dengan membaca) dan Bilghoib (dengan tanpa membaca / hafalan). 

Dan di hari Jum'at 29 Juli 2022 yaitu hari puncak peringatan haul ke 30 KH Moh. Sholeh dan Masyayikh, pada pagi harinya di laksanakan Halaqoh dan temu alumni dengan menghadirkan Direktur PTPN X Tuhu Bangun, Rektor UIN Malang Profesor M. Zainudin dan Kepala Bappeda Provinsi Jatim, Ir. Mohammad Yasin dengan Keynote speaker Sekretaris Jendral PBNU Saifullah Yusuf. 

"Untuk yang ngisi keynote speaker yaitu Gus Ipul, Sekjend PBNU," tandasnya.

Masih menurut Pak Kardi, sapaan akrabnya, pada siang harinya, di langsungkan pengajian akbar dengan menghadirkan KH. Husein Ilyas Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Al-Misbar Mojokerto, KH. Abdul Qoyyum Mansur (Gus Qoyyum) Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur Lasem Kabupaten Rembang, dan rencananya di hadiri Menteri BUMN Erick Thohir.

"Pada intinya, kita mendoakan dengan membaca yasin, tahlil dan do'a bersama, dan malam harinya kita tutup dengan majelis sholawat santri," pungkasnya. [mu/ito]

 

 

Tag : Haul, Sholeh, Attanwir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat