18:00 . Rangkaian HAB Kemenag, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenag   |   14:00 . Polres Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pekan Depan, Ini Sasarannya!   |   12:00 . Berjalan Alot, Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di Bojonegoro Makan Waktu 5 Hari   |   11:00 . Operasi Keselamatan 2024, Kapolres: Patuhi Aturan Lalu Lintas   |   09:00 . Jalan Bergelombang Kota Migas Makan Korban Truk Permen   |   18:00 . Bawaslu Bojonegoro Temukan Dugaan Pergeseran Suara di 120 TPS   |   16:00 . Suara Abdullah Umar Meroket, Potensi Kembali Duduki Ketua DPRD Bojonegoro   |   13:00 . Jumat Ceria, Polsek Kedungadem Baksos Kunjungi Rumah-Rumah   |   13:00 . Jalan Gelombang, Truk Muatan Permen Terguling   |   22:00 . KPU Bojonegoro Selesaikan Rekapitulasi Suara Pemilu   |   21:00 . Buat Acara Ngak Ribet, di D'Konco Cafe Saja   |   20:00 . Mama-Mama Ceria, Arisan di D'Konco Cafe   |   18:00 . Kocak! Bawa Jimat Anti Tilang, Pemotor di Bojonegoro Tetap Ditilang Polisi   |   15:00 . Kepala dan Sekretaris BPBD Bojonegoro Dimutasi, Ini Penggantinya!   |   13:00 . 28 Pejabat Administrator di Pemkab Bojonegoro Dimutasi, Ini Daftarnya!   |  
Sat, 02 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Orang Dewasa Jangan Makan Lebih dari 2 Telur Sehari, Ini Alasannya

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 August 2022 07:00

Orang Dewasa Jangan Makan Lebih dari 2 Telur Sehari, Ini Alasannya

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Telur salah satu makanan utama sehari-hari yang memiliki banyak nutrisi. Kebanyakan orang yang sedang menurunkan berat badan mengonsumsinya sebagai makan diet.

Bahkan, ada diet telur rebus yang menganjurkan Anda untuk makan telur seharian. Walau begitu, para ahli percaya bahwa makan telur berlebihan bisa menyebabkan efek berbahaya pada tubuh.

Sebagian besar diet penurunan berat badan ini fokus pada pengendalian karbohidrat dalam diet Anda. Anda yang menjalani diet telur ini tidak hanya mendapatkan asupan protein, tetapi juga nutrisi lainnya.

Satu butir telur mengandung 75 kalori, 7 gram protein berkualitas tinggi, 5 gram lemak, dan 1,6 gram lemak jenuh, bersama dengan zat besi, vitamin, dan mineral.

Protein memainkan peran kunci dalam memperbaiki, meningkatkan metabolisme, memberikan kekebalan dan lainnya.

Tapi dilansir dari Times of India, hanya makan telur sebagai pengganti makanan lain dapat menyebabkan penambahan berat badan dan masalah kesehatan lainnya.

Makan terlalu banyak telur bisa menyebabkan kembung pada beberapa orang. Bahkan, kelebihan konsumsi kuning telur dapat memicu kadar kolesterol dan menyebabkan penambahan berat badan pada beberapa orang.

Rupali Dutta mengatakan diet ini penuh dengan kolesterol dan lemak. Karena itu, ia tidak merekomendasikan diet ini kepada semua orang.

Pada orang dewasa, kondumsi dua telur saja dalam sehari sudah cukup. Bahkan, dua telur ini terbari dari 1 putih telur tanpa kuning telur dan 1 telur utuh.

Beberapa ahli gizi juga merekomendasikan bahwa Anda harus makan telur dalam satu kali makan, daging tanpa lemak dan konsumsi sumber protein vegetarian bersih untuk makanan terakhir.

Hal itu karena konsumsi telur setiap kali makan bukanlah ide yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Anda bisa mengonsumsi bayam, alpukat, jamur, kangkung, dan kacang hijau yang menyehatkan.

*Sumber: suara.com

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

Tag : pendidikan, kesehatan, telur, makan telur, manfaat telor, bahaya telor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat