20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |   09:00 . Teknologi Informasi dan Komunikasi Berkembang, Jurnalis Harus Adaptasi dengan Tantangan   |   21:00 . Pengunjung BNFF Tumpah Ruah   |   18:00 . STIKES Rajekwesi Bojonegoro Borong Dua Juara   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penghuni RBD Bojonegoro dapat Vaksin Booster

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 August 2022 14:00

Penghuni RBD Bojonegoro dapat Vaksin Booster

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Penghuni Rumah Bersama Disabilitas (RBD) Bojonegoro yang berada di Jalan Mliwis Putih, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro Kota mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster. Selain penyandang disabilitas, vaksin juga diberikan kepada umum atau warga sekitar, Rabu (3/8/2022).

Direktur Yayasan Sikas Bakti Nusantara, M. Yasin mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini didukung oleh Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT), Puskesmas Kota Bojonegoro, Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro.

“Kami mengakomodir teman teman disabilitas baik dari organisasi manapun untuk melaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua maupun booster, dan kami pusatkan di RBD Bojonegoro ini,” jelas Yasin.

Menurutnya, vaksinasi kali ini diikuti kurang lebih 64 peserta, baik dari Pertuni, PDKB, PPDI dan penghuni RBD Bojonegoro, serta kaum disabilitas yang ada di Kabupaten Bojonegoro maupun Kabupaten Tuban.

“Tak hanya vaksin booster, mereka datang kesini ini bervariatif, ada yang baru melaksanakan dosis pertama, kedua dan ada yang vaksin ketiga. Semua kami layani baik dosis pertama hingga booster,” jelas Yasin.

Sementara, Petugas Puskesmas Bojonegoro, Febrina mengatakan, vaksin yang dianggarkan yaitu 70 dosis, 40 disabilitas dan 30 untuk umum. Berbagai jenis vaksin pun disediakan oleh petugas, diantaranya yaitu jenis Sinoparm, Astra dan Pfizer.

“Rata-rata semua melakukan vaksin booster, tetapi kami juga melayani vaksin satu dan dua, dan semua penyandang disabilitas lolos screening (tidak ada yang sakit). Untuk vaksin disabilitas kita terpusat pada satu titik karena difasilitasi oleh rumah disabilitas. Biasanya, kita melakukan door to door,” paparnya.

Perempuan yang menjabat sebagai Koordinator Imunisasi Puskesmas Kota ini menambahkan, capaian vaksinasi di Kota Bojonegoro baru tercapai 30 persen, sedangkan targetnya yaitu 50 persen. Sementara, untuk dosis pertama dan kedua sudah melebihi 70 persen.

“Di Puskesmas setiap satu minggu sekali kami membuka vaksinasi, namun untuk di Desa atau kelurahan, tergantung dari jadwal dari bidan masing-masing desa,” pungkas Febrina. [riz/lis]

 

Tag : Vaksinasi, booster, disabilitas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat