19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   18:00 . Buruh Aksi di Gubernuran, Ini Hasil Audiensi RTMM SPSI dengan Para Stakeholder Pemprov Jatim   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penghuni RBD Bojonegoro dapat Vaksin Booster

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 August 2022 14:00

Penghuni RBD Bojonegoro dapat Vaksin Booster

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Penghuni Rumah Bersama Disabilitas (RBD) Bojonegoro yang berada di Jalan Mliwis Putih, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro Kota mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster. Selain penyandang disabilitas, vaksin juga diberikan kepada umum atau warga sekitar, Rabu (3/8/2022).

Direktur Yayasan Sikas Bakti Nusantara, M. Yasin mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini didukung oleh Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT), Puskesmas Kota Bojonegoro, Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro.

“Kami mengakomodir teman teman disabilitas baik dari organisasi manapun untuk melaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua maupun booster, dan kami pusatkan di RBD Bojonegoro ini,” jelas Yasin.

Menurutnya, vaksinasi kali ini diikuti kurang lebih 64 peserta, baik dari Pertuni, PDKB, PPDI dan penghuni RBD Bojonegoro, serta kaum disabilitas yang ada di Kabupaten Bojonegoro maupun Kabupaten Tuban.

“Tak hanya vaksin booster, mereka datang kesini ini bervariatif, ada yang baru melaksanakan dosis pertama, kedua dan ada yang vaksin ketiga. Semua kami layani baik dosis pertama hingga booster,” jelas Yasin.

Sementara, Petugas Puskesmas Bojonegoro, Febrina mengatakan, vaksin yang dianggarkan yaitu 70 dosis, 40 disabilitas dan 30 untuk umum. Berbagai jenis vaksin pun disediakan oleh petugas, diantaranya yaitu jenis Sinoparm, Astra dan Pfizer.

“Rata-rata semua melakukan vaksin booster, tetapi kami juga melayani vaksin satu dan dua, dan semua penyandang disabilitas lolos screening (tidak ada yang sakit). Untuk vaksin disabilitas kita terpusat pada satu titik karena difasilitasi oleh rumah disabilitas. Biasanya, kita melakukan door to door,” paparnya.

Perempuan yang menjabat sebagai Koordinator Imunisasi Puskesmas Kota ini menambahkan, capaian vaksinasi di Kota Bojonegoro baru tercapai 30 persen, sedangkan targetnya yaitu 50 persen. Sementara, untuk dosis pertama dan kedua sudah melebihi 70 persen.

“Di Puskesmas setiap satu minggu sekali kami membuka vaksinasi, namun untuk di Desa atau kelurahan, tergantung dari jadwal dari bidan masing-masing desa,” pungkas Febrina. [riz/lis]

 

Tag : Vaksinasi, booster, disabilitas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat