09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Sebab Payudara Kendur, Bagaimana Mengatasinya?

blokbojonegoro.com | Friday, 29 July 2022 07:00

5 Sebab Payudara Kendur, Bagaimana Mengatasinya?

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Banyak perempuan kerap mengalami payudara kendur. Kondisi ini kerap membuat perempuan kurang percaya diri. Payudara kendur sendiri umumnya disebabkan beberapa hal,seperti penuaan, merokok, dan menyusui.

Meskipun hal ini benar-benar alami, karena payudara kehilangan  kekencangannya seiring waktu, situasi ini dapat membuat sebagian perempuan merasa perlu memperbaiknya.

Sekarang seorang dokter telah mengungkapkan dengan tepat mengapa kelenjar susu Anda bisa menurun dan bagaimana menghindari kelebihan kendur. Dr. Hakan Gundogan dari Clinic Center mengatakan ada lima hal yang harus diwaspadai seperti dilansir dari The Sun.

1. Merokok

Dr Gundogan mengatakan bahwa penggunaan tembakau dapat mengakibatkan kulit kendor, terutama di sekitar payudara.

Ia menjelaskan, hal ini karena dapat memecah kolagen dan membuat mereka terlihat kurang kenyang.

“Selain itu, asap rokok mengandung karsinogen yang memecah serat elastin di dalam tubuh, yang merupakan komponen kunci elastisitas kulit untuk kekencangan payudara,” katanya.

Jika Anda berhenti merokok, dokter tersebut mengatakan bahwa kesehatan Anda secara keseluruhan tidak hanya akan membaik dan risiko kanker Anda akan menurun, Anda mungkin juga melihat peningkatan pada penampilan payudara Anda.

2. Salah bra

Saat tubuh kita berubah, begitu juga kebutuhan kita dari bra. Dr Gundogan mengatakan bahwa memakai bra yang mendukung penting untuk menjaga bentuk dan angkat payudara.

Tanpa dukungan yang tepat, seiring waktu payudara Anda akan melorot, kata petugas medis. Dia menjelaskan: "Saat Anda berolahraga, terutama jika Anda sedang jogging, bra olahraga dengan cangkir cetakan yang menawarkan dukungan yang cukup dapat mengurangi gerakan payudara.

"Studi menunjukkan bahwa gerakan payudara dari olahraga menyebabkan peregangan dan kendur."

Dr. Gundogan berkata bahwa dia sangat menyarankan agar Anda mendapatkan bra pendukung yang dipasang secara profesional di toko yang menawarkan layanan ini.

3. Hormon

Selama menopause, penurunan kadar estrogen dapat menyebabkan berkurangnya kolagen di jaringan payudara, kata ahli tersebut. Untuk membantu ini, dia merekomendasikan untuk melakukan tes hormon.

Dia menambahkan: "Mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan estrogen, seperti dengan fitoestrogen atau suplemen kolagen, dapat memperbaiki bentuk dan bentuk payudara. Bicaralah dengan dokter Anda sebelum mencoba meningkatkan kadar estrogen."

4. Berat

Saat Anda menurunkan berat badan, sel-sel lemak di payudara Anda menyusut.

Ini berarti bahwa kulit, ligamen, dan komponen lain dari payudara Anda telah menopang payudara yang lebih besar untuk waktu yang lama dan akan cukup meregang untuk terus memberikan dukungan untuk payudara yang lebih kecil.

Dr Gundogan menambahkan bahwa di sisi lain, payudara cenderung menjadi lebih besar sebagai akibat dari penambahan berat badan.

"Lemak ekstra membuat payudara lebih berat, yang memberi lebih banyak ketegangan pada ligamen dan jaringan ikat yang menopangnya.

"Saat payudara terkulai dan melorot, mereka juga kehilangan bentuk."

Jika Anda mengalami penurunan atau penambahan berat badan yang tidak biasa, konsultasikan dengan dokter dan ahli gizi Anda untuk mengatasi penyebab yang mendasarinya, tambahnya.

5. Menyusui

Menyusui dapat mengubah ukuran dan bentuk bayi kembar Anda dan begitu si kecil menyapih, Anda mungkin memperhatikan bahwa mereka mulai terlihat berbeda sekali lagi.

Puting dan areola Anda (area berpigmen di sekitar puting) mungkin lebih kecil dan kulit payudara Anda mungkin tampak meregang atau kosong.

"Ukuran payudara Anda akan kembali ke keadaan sebelum hamil karena struktur penghasil susu menyusut setelah menyusui," kata Dr. Gundogan.

Dia menambahkan bahwa Anda harus berinvestasi dalam bra menyusui yang nyaman dan menghindari membungkuk atau mengarahkan payudara ke bayi saat Anda menyusui mereka.

"Jaga agar payudara Anda tetap lembap, oleskan mentega kakao dengan gerakan ke atas dua kali sehari.

"Payudara kendur setelah kehamilan adalah hal yang wajar, tetapi jika Anda benar-benar tidak senang dengan perubahan ini, Anda dapat memilih operasi pengangkatan payudara untuk mencapai proporsi tubuh ideal Anda", katanya.

*Sumber: suara.com

 

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

 

Tag : panyudara kendur, penyebab panyudara kendur, mengatasi panyudara kendur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat