13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Deputi Gubernur Senior BI Serahkan PSBI Ke SMP Negeri 3 Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 20 August 2022 18:00

Deputi Gubernur Senior BI Serahkan PSBI Ke SMP Negeri 3 Bojonegoro

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti siang ini menyerahkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Bojonegoro. Selain mendapatkan PSBI, siswa-siswi SMP MASTRIP, sebutan lain SMP Negeri 3 Bojonegoro, juga berkesempatan mengikuti program BI mengajar.

Hal itu merupakan bagian dari pelaksanaan tugas Bank Indonesia, yang memberikan kontribusi nyata melalui sumbangsih pemikiran dan juga solusi untuk membantu mewujudkan pemberdayaan masyarakat. Melalui program sosial Bank Indonesia yang merupakan tanggungjawab sosial BI, dengan semangat dedikasi untuk negeri.

"Upaya ini sebagai bentuk apresiasi Bank Indonesia kepada jasa para pahlawan MASTRIP, Bank Indonesia memberikan bantuan sarana prasarana pendidikan kepada SMP Negeri 3 Bojonegoro," ujar Destry Damayanti, dalam sambutannya sebelum melangsungkan program BI Mengajar.

Dengan adanya program tersebut, diharapkam nantinya dapat mengakselerasi terwujudnya pembangunan ekonomi nasional, maupun regional yang berkelanjutan dan juga inklusif. Salah satunya dengan mendukung fasilitas pendidikan.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah yang hadir secata virtual mengungkapkan apresiasinya terhadap Bank Indonesia. Mewakili Pemkab Bojonegoro, pihaknya mengucapkan banyak terimaksih atas support dan dukungan Bank Indonesia atas eksistensi pendidikan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

"Apresiasi yang tinggi terhadap Bank Indonesia, dimana setiap tahun menganggarkan PSBI yang meliputi pendidikan, lingkungan hidup, kesehatan dan semuanya," ungkap Bupati Anna.  

Selanjutnya, Kasek SMP Negeri 3 Bojonegoro Situ Nurkasih memaparkan laporan pertanggungjawaban kepada semua tamu undangan. Pihaknya menuturkan visi dan moto sekolah yang terbilang simpel.

"Visi sekolah adalah mewujudkan insan MASTRIP. Mandiri, Akhlakul Karimah, Smart, Terampil, Religius, Inovatif, dan Peduli lingkungan," tutur Siti Nurkasih menyampaikan Visi SMP Negeri 3 Bojonegoro yang mudah diingat dengan singkatan MASTRIP.

Kasek SMP Negeri 3 Bojonegoro ke-13 itu menambahkan, moto yabg dimiliki sekolah pun sederhana. Yakni santun bertutur, santun bertindak, dan santun beribadah.

Sedangkan kegiatan untuk mencapai visi dan moto tersebut mencakup 3 aspek, yaitu aspek sikap, aspek pengetahuan, dan juga aspek keterampilan. Dari segi sikap, pihaknya mengedepankan sikap religius dan sosial, dari pengetahuan dibawa dengan proses pembelajaran yang fun learning, dan untuk mencapai keterampilan dapat diperoleh dari kegiatan intra maupun ekstrakurikuler.

"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Indonesia yang telah memberi program BI Mengajar dan PSBI dengan memberikan 1 ruang baru Lab TIK. Tentu saja ruang ini nanginya akan menunjang E-learning menuju digitalisasi sekolah," lengkapnya lagi.

Kasek perempuan ke-3 di SMP Masttip ini juga mengucapkan rasa tetimakasihnya kepada Paguyuban TRIP Jatim, yang telah memberikan 1 set gamelan dan kolintang untuk para siswa agar dapat melestarikan budaya bangsa.

Dalam kesempatan itu, Deputi Gubernur Senior BI juga didampingi Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB Farida Hidayati, anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Wihadi Wiyanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jatim Budi Hanoto, juga Kepala Sekolah (Kasek) SMP Negeri 3 Bojonegoro Siti Nurkasih.

Ketua Paguyuban Mastrip Jawa Timur Andi kristiono Andi, Direktur Departemen Regional Bank Indonesia Mike Tigor, beserta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Nur Sujito turut serta dalam acara. [feb/ito]

BACA BERITA blokBojonegoro.com SELENGKAPNYA DI GOOGLE NEWS

 

Tag : Bank, Indonesia SMPN, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat