18:00 . Rangkaian HAB Kemenag, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenag   |   14:00 . Polres Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pekan Depan, Ini Sasarannya!   |   12:00 . Berjalan Alot, Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di Bojonegoro Makan Waktu 5 Hari   |   11:00 . Operasi Keselamatan 2024, Kapolres: Patuhi Aturan Lalu Lintas   |   09:00 . Jalan Bergelombang Kota Migas Makan Korban Truk Permen   |   18:00 . Bawaslu Bojonegoro Temukan Dugaan Pergeseran Suara di 120 TPS   |   16:00 . Suara Abdullah Umar Meroket, Potensi Kembali Duduki Ketua DPRD Bojonegoro   |   13:00 . Jumat Ceria, Polsek Kedungadem Baksos Kunjungi Rumah-Rumah   |   13:00 . Jalan Gelombang, Truk Muatan Permen Terguling   |   22:00 . KPU Bojonegoro Selesaikan Rekapitulasi Suara Pemilu   |   21:00 . Buat Acara Ngak Ribet, di D'Konco Cafe Saja   |   20:00 . Mama-Mama Ceria, Arisan di D'Konco Cafe   |   18:00 . Kocak! Bawa Jimat Anti Tilang, Pemotor di Bojonegoro Tetap Ditilang Polisi   |   15:00 . Kepala dan Sekretaris BPBD Bojonegoro Dimutasi, Ini Penggantinya!   |   13:00 . 28 Pejabat Administrator di Pemkab Bojonegoro Dimutasi, Ini Daftarnya!   |  
Sat, 02 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kenalkan Profesi, MI Manba'ul Futuch Kunjungan Edukasi ke Kantor Dankar Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 September 2022 15:00

Kenalkan Profesi, MI Manba'ul Futuch Kunjungan Edukasi ke Kantor Dankar Bojonegoro

 

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Dalam rangka 'Outling Class', Madrasah Ibtadiyah (MI) Manba'ul Futuch Belun, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, adakan kunjungan edukasi ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro, Rabu, (7/09/2022).

Kegiatan ini diikuti 56 peserta didik dan 10 pendamping, guna mengenalkan dan mempelajari tentang keprofesian pemadam kebakaran dan proses penyelamatan bencana sejak dini kepada peserta didik. 

Kepala Madrasah Ibtadiyah (MI) Manba'ul Futuch Belun, Ali Muallifin mengatakan, pada dasarnya kegiatan 'Outling Class' salah satu metode pembelajaran dimana peserta didik belajar di luar kelas. Outing class ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali. 

"Outing class seperti kunjungan edukasi ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro ini bisa memberikan pengalaman belajar yang berbeda bagi para peserta didik, serta dapat mengetahui seberapa kuat kemampuan peserta didik dan mengajarkan peserta didik untuk bisa bersosialisasi kepada sekitar," ujarnya.

Ia menambahkan, peserta didik ke depannya bisa memahami bagaimana menghargai pendapat dan perbedaan dari orang lain serta menumbuhkan kemampuan komunikasi yang baik dengan orang lain.

"Setelah kegiatan ini, semoga saja peserta didik bisa mencari jawaban atas masalah (Problem Solving) yang mereka hadapi setelah mendapatkan materi dan pelajari dari penjelasan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro ini," harapnya.

Sementara itu, Teguh Aris S, selaku Kabid. Pencegahan, Pengendalian, dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro memberikan edukasi dan pengenalan peralatan penunjang tugas personil. Serta sosialisasi penangan kebakaran kompor dan LPG serta cara pemadaman menggunakan kain basah. 

"Petugas pemadam tidak hanya memadamkan kebakaran tapi penyelamatan, menangani hewan buas seperti ular, sarang tawon dan lainnya," tegasnya. 

Kemudian, peserta didik dari MI Mamba'ul Futuch Belun, Temayang ini di perkenalkan setiap alat yang digunakan oleh petugas dan praktek cara menggunakannya yang didampingi oleh petugas Damkar. [lin/lis]

Tag : Profesi, sekolah, MI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat