18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kenalkan Profesi, MI Manba'ul Futuch Kunjungan Edukasi ke Kantor Dankar Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 September 2022 15:00

Kenalkan Profesi, MI Manba'ul Futuch Kunjungan Edukasi ke Kantor Dankar Bojonegoro

 

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Dalam rangka 'Outling Class', Madrasah Ibtadiyah (MI) Manba'ul Futuch Belun, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, adakan kunjungan edukasi ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro, Rabu, (7/09/2022).

Kegiatan ini diikuti 56 peserta didik dan 10 pendamping, guna mengenalkan dan mempelajari tentang keprofesian pemadam kebakaran dan proses penyelamatan bencana sejak dini kepada peserta didik. 

Kepala Madrasah Ibtadiyah (MI) Manba'ul Futuch Belun, Ali Muallifin mengatakan, pada dasarnya kegiatan 'Outling Class' salah satu metode pembelajaran dimana peserta didik belajar di luar kelas. Outing class ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali. 

"Outing class seperti kunjungan edukasi ke Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro ini bisa memberikan pengalaman belajar yang berbeda bagi para peserta didik, serta dapat mengetahui seberapa kuat kemampuan peserta didik dan mengajarkan peserta didik untuk bisa bersosialisasi kepada sekitar," ujarnya.

Ia menambahkan, peserta didik ke depannya bisa memahami bagaimana menghargai pendapat dan perbedaan dari orang lain serta menumbuhkan kemampuan komunikasi yang baik dengan orang lain.

"Setelah kegiatan ini, semoga saja peserta didik bisa mencari jawaban atas masalah (Problem Solving) yang mereka hadapi setelah mendapatkan materi dan pelajari dari penjelasan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro ini," harapnya.

Sementara itu, Teguh Aris S, selaku Kabid. Pencegahan, Pengendalian, dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro memberikan edukasi dan pengenalan peralatan penunjang tugas personil. Serta sosialisasi penangan kebakaran kompor dan LPG serta cara pemadaman menggunakan kain basah. 

"Petugas pemadam tidak hanya memadamkan kebakaran tapi penyelamatan, menangani hewan buas seperti ular, sarang tawon dan lainnya," tegasnya. 

Kemudian, peserta didik dari MI Mamba'ul Futuch Belun, Temayang ini di perkenalkan setiap alat yang digunakan oleh petugas dan praktek cara menggunakannya yang didampingi oleh petugas Damkar. [lin/lis]

Tag : Profesi, sekolah, MI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat