18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ajang Bergengsi GCC Batch 3, Guru SMKN 5 Bojonegoro Juara III

blokbojonegoro.com | Monday, 21 November 2022 06:00

Ajang Bergengsi GCC Batch 3, Guru SMKN 5 Bojonegoro Juara  III

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Puncak ajang bergengsi tahunan tingkat provinsi GTK Creative Camp (GCC) Batch 3 ditutup oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa.

Pada acara tersebut, banjir penghargaan diterima oleh juara terbaik dari berbagai kategori lomba. Senyum bahagiapun terpancar dari raut wajah para juara.

Mereka berkompetisi di bidang Anugerah Penulis Buku, Video Tourism, Kewirausahaan, dan Film Pendek. Selanjutnya bidang lomba Fashion, Pembelajaran Berbasis IT, Desain Grafis, bidang lomba Daur Ulang, Inovasi Kompetensi Kepala Sekolah dan terakhir bidang lomba Optimasi Peran Pengawas Sekolah.

Termasuk salah satunya guru asal SMKN 5 Bojonegoro, Burhanudin, S.Pd., MM. Kala itu sukses meraih juara III kategori Video Tourism Object and Modern Local Culture untuk SMK Guru dan Tenaga Kependidikan Creative Camp tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

Burhanudin mengaku, sangat bersyukur dan tidak menyangka bahwa dirinya menjadi juara III ajang GCC tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022. Bahkan, ia sendiri merasa tidak yakin dan benar-benar kaget saat terpilih menjadi finalis 5 besar dari 700 karya video. Termasuk untuk mengikuti penilaian di tahap kedua.

"Tentunya bangga, bisa masuk tiga besar di even GCC Batch 3 tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2022. Bagi saya itu sangat luar biasa,"ungkap Burhanudin dengan penuh perasaan haru.

Lanjut Burhanudin, baginya ini merupakan momen yang sangat berarti, termasuk untuk terus berkarya dan berharap prestasi ini bisa memberikan stimulasi bagi Bapak Ibu guru di Kabupaten Bojonegoro.

Khususnya bagi guru di SMK Negeri 5 Bojonegoro, agar terus berkarya dan meningkatkan kompetensi serta berprestasi. Sehingga bisa memotivasi siswa untuk selalu belajar maupun berkarya.

"Saya sangat berterimakasih kepada Kacabdin Wilayah Bojonegoro dan Tuban. Karena tidak henti-hentinya memotivasi kami, Bapak Ibu guru dan tenaga kependidikan untuk mengikuti event GCC ini. Termasuk SMKN 5 Bojonegoro yang selalu memberikan fasilitas dan dorongan untuk terus mengikuti even ini," ujarnya

Sementara itu, Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Tri Erni Hudaya mengaku sangat bangga dan tentu terus memberikan dukungan kepada semua guru juga staf untuk selalu berkarya. "Termasuk memotivasi guru-guru lainnya untuk terus berpacu mengeksplore kemampuan. Saya yakin mereka semua guru hebat dan berkompeten," sambungnya.

Terpisah, Kasi SMK Cabdindik Bojonegoro - Tuban, Agung Prijono juga mengaku sangat bangga terhadap raihan prestasi yang diperoleh oleh salah satu guru di SMKN 5 Bojonegoro. Bahkan, pihaknya berharap kedepannya bisa lebih banyak lagi guru maupun tenaga kependidikan yang berprestasi di berbagai bidang.

"Harapannya bisa lebih banyak lagi perolehan juara dalam ajang bergengsi GCC tersebut. Minimal bisa mempertahankan sebagai juara umum yang sudah diraih dua kali berturut-turut," harap Agung Prijono. [liz/mu]

Tag : Guru smkn 5 bojonegoro, smkn 5 bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat