16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |   19:30 . Oknum BPN Bojonegoro Dilaporkan Atas Dugaan Sertifikat Tanah Palsu   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ajang Bergengsi GCC Batch 3, Guru SMKN 5 Bojonegoro Juara III

blokbojonegoro.com | Monday, 21 November 2022 06:00

Ajang Bergengsi GCC Batch 3, Guru SMKN 5 Bojonegoro Juara  III

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Puncak ajang bergengsi tahunan tingkat provinsi GTK Creative Camp (GCC) Batch 3 ditutup oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa.

Pada acara tersebut, banjir penghargaan diterima oleh juara terbaik dari berbagai kategori lomba. Senyum bahagiapun terpancar dari raut wajah para juara.

Mereka berkompetisi di bidang Anugerah Penulis Buku, Video Tourism, Kewirausahaan, dan Film Pendek. Selanjutnya bidang lomba Fashion, Pembelajaran Berbasis IT, Desain Grafis, bidang lomba Daur Ulang, Inovasi Kompetensi Kepala Sekolah dan terakhir bidang lomba Optimasi Peran Pengawas Sekolah.

Termasuk salah satunya guru asal SMKN 5 Bojonegoro, Burhanudin, S.Pd., MM. Kala itu sukses meraih juara III kategori Video Tourism Object and Modern Local Culture untuk SMK Guru dan Tenaga Kependidikan Creative Camp tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

Burhanudin mengaku, sangat bersyukur dan tidak menyangka bahwa dirinya menjadi juara III ajang GCC tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022. Bahkan, ia sendiri merasa tidak yakin dan benar-benar kaget saat terpilih menjadi finalis 5 besar dari 700 karya video. Termasuk untuk mengikuti penilaian di tahap kedua.

"Tentunya bangga, bisa masuk tiga besar di even GCC Batch 3 tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2022. Bagi saya itu sangat luar biasa,"ungkap Burhanudin dengan penuh perasaan haru.

Lanjut Burhanudin, baginya ini merupakan momen yang sangat berarti, termasuk untuk terus berkarya dan berharap prestasi ini bisa memberikan stimulasi bagi Bapak Ibu guru di Kabupaten Bojonegoro.

Khususnya bagi guru di SMK Negeri 5 Bojonegoro, agar terus berkarya dan meningkatkan kompetensi serta berprestasi. Sehingga bisa memotivasi siswa untuk selalu belajar maupun berkarya.

"Saya sangat berterimakasih kepada Kacabdin Wilayah Bojonegoro dan Tuban. Karena tidak henti-hentinya memotivasi kami, Bapak Ibu guru dan tenaga kependidikan untuk mengikuti event GCC ini. Termasuk SMKN 5 Bojonegoro yang selalu memberikan fasilitas dan dorongan untuk terus mengikuti even ini," ujarnya

Sementara itu, Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Tri Erni Hudaya mengaku sangat bangga dan tentu terus memberikan dukungan kepada semua guru juga staf untuk selalu berkarya. "Termasuk memotivasi guru-guru lainnya untuk terus berpacu mengeksplore kemampuan. Saya yakin mereka semua guru hebat dan berkompeten," sambungnya.

Terpisah, Kasi SMK Cabdindik Bojonegoro - Tuban, Agung Prijono juga mengaku sangat bangga terhadap raihan prestasi yang diperoleh oleh salah satu guru di SMKN 5 Bojonegoro. Bahkan, pihaknya berharap kedepannya bisa lebih banyak lagi guru maupun tenaga kependidikan yang berprestasi di berbagai bidang.

"Harapannya bisa lebih banyak lagi perolehan juara dalam ajang bergengsi GCC tersebut. Minimal bisa mempertahankan sebagai juara umum yang sudah diraih dua kali berturut-turut," harap Agung Prijono. [liz/mu]

Tag : Guru smkn 5 bojonegoro, smkn 5 bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat