Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kemenag Bojonegoro Gelar Rakor Penyuluh Agama Islam di TPG

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 November 2022 17:00

Kemenag Bojonegoro Gelar Rakor Penyuluh Agama Islam di TPG

 

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro hari ini menggelar penyuluhan Agama Islam kepada para Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non PNS se-Kabupaten Bojonegoro. Acara yang digelar di area Taman Pinggir Nggawan (TPG) Desa Pilanggede Kecamatan Balen ini, diwakili oleh Kasi Bimas Islam Abdulloh Hafith dengan memberikan arahan khusus dari Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro, Rabu (30/11/2022).

Dalam kesempatan ini, juga dilangsungkan Rapat Koordinasi (Rakor) Program Penyuluh Tahun 2022 dalam rangka konsolidasi dan evaluasi kegiatan kepenyuluhan yang sudah dilaksanakan sepanjang tahun 2022 di tengah masyarakat.

Kegiatan dihadiri 45 peserta, yang terdiri dari 15 Penyuluh Fungsional dan 30 Koordinator Kecamatan Penyuluh Non PNS masing-masing Kecamatan diwakili satu orang koordinator.

"Dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan menjadi pedoman bersama, yang dapat memberikan arahan dalam mengatur dan mengkonsolidasikan kegiatan penyuluh yang sesuai dengan visi utama Kemenag," papar 

Kasi Bimas Islam selaku pembina Penyuluh Agama Islam menyampaikan pesan kepada para peserta yang hadir.

Hafith juga menambahkan, Penyuluh Agama adalah seorang yang diberi tugas, tanggungjawab dan wewenang oleh pemerintah untuk melaksanakan bimbingan keagamaan, penyuluhan pembangunan melalui bahasa agama kepada kelompok sasaran.

"Untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab tersebut, maka Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro sangatlah bersyukur kepada Penyuluh Agama Islam se-Kabupaten karena dapat memberikan pembinaan dan pembekalan substansial maupun teknis bagi Penyuluh Agama Islam baik yang fungsional maupun non PNS," lengkapnya.

Penyuluh Agama Islam juga merupakan ujung tombak Kementerian Agama dalam pelaksanaan tugasnya membimbing umat dan mengembangkan visi misi Kementerian Agama, yaitu terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, sejahtera lahir batin.

Dalam kegiatan ini setiap kecamatan melalui koordinatornya membawa laporan kinerja seluruh anggotanya selama satu tahun 2022, yang akan dinilai oleh tim yang dibentuk oleh Bimas Islam yang beranggotakan Penyuluh Agama Islam Fungsional. [feb/lis]

 

Tag : Bimas, Islam, ekonomi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini