07:00 . Sambut Hari Bhayangkara, Polsek Kapas Gotong Royong dan Bantu Masjid   |   15:00 . Wamenag: Jemaah Jaga Kesehatan Saat Puncak Haji   |   12:00 . Gua Hira, Cahaya Firman Berpendar ke Semesta   |   11:00 . Tiga Srikandi Amirul Hajj, NU, Muhammadiyah dan Kemenag   |   09:00 . Pengusaha Muda Nasional Deklarasikan Diri Maju Calon Ketua BPC HIPMI Bojonegoro   |   22:00 . Sekolah Tertua di Sukosewu Sukses Gelar Wisuda Purnasiswa   |   21:00 . 300 Jemaah Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Tempati Hotel Transit   |   20:00 . Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Panduan Lengkapnya   |   19:00 . Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Arafah   |   18:00 . Bawa Kerikil dan Snack Berat dari Arafah   |   17:00 . Berkat Holding Ultra Mikro (UMi) Pengusaha Olahan Singkong Asal Gayam Bisa Raup Omzet Fantastis   |   14:00 . Polisi Tetapkan Tersangka Perangkat Desa di Bojonegoro Usai Bacok Adik Iparnya   |   13:00 . Kisah Inspiratif Perajut Pamerkan Produk Lewat Platform Localoka dan Link UMKM   |   12:00 . Hikmah Pembagian Daging Kurban   |   11:00 . Inilah Nama-Nama Komisioner KPU Bojonegoro Terpilih   |  
Sat, 15 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siapkan Atlet Muda, Igornas Jatim Gelar Balap Sepeda di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 04 December 2022 17:00

Siapkan Atlet Muda, Igornas Jatim Gelar Balap Sepeda di Bojonegoro

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pembinaan atlet muda dan pencarian atlet sejak dini terus dilakukan cabang olahraga, termasuk balap sepeda yang semakin marak digemari. Dengan tujuan lebih mensosialisasikan olahraga balap sepeda, Ikatan Guru Olah Raga Nasional (Igornas) Provinsi Jawa Timur bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar kejuaraan balap sepeda di Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan yang berlangsung di sirkuit Bumi Kali Kethek Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Minggu (4/12/2022), diikuti puluhan atlet muda dari beberapa daerah di Jawa Timur. "Kejuaraan ini dalam rangka menyiapkan atlet muda untuk olimpiade 2030-2040, sehingga pesertanya 16 tahun kebawah," kata ketua IGORNAS Jawa Timur, Anam Syaifuddin.

Dijelaskan, melalui kejuaraan cabang olahraga DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) balap sepeda tingkat Provinsi Jawa Timur harapannya lahir atlet-atlet nasional balap sepeda dari Jawa Timur untuk mengikuti olimpiade nantinya. Setidaknya tahun mendatang ada atlet dari Jawa Timur yang mewakili Indonesia di kancah internasional.

Untuk Kegiatan balap sepeda kali ini diikuti sekitar 72 atlet, terbaik menjadi kelas BMX 27 peserta dan XCO 35 peserta. Mereka datang dari kabupaten/kota di Jawa Timur seperti Malang, Surabaya, Jombang, Kediri, Magetan, Ngawi, Batu dan atlet ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) dari daerah lainnya.

Selain balap sepeda yang sekarang berlangsung di Kabupaten Bojonegoro, DBON ada tiga Cabor yang dipertandingkan di Jawa Timur yakni atletik di lapangan THOR Surabaya dan renang di Unesa. "Peserta yang menang akan mendapatkan medali dan sertifikat," terangnya di sela-sela menyaksikan balap sepeda.

Antusiasme peserta dalam mengikuti kejuaraan balap sepeda di Kabupaten Bojonegoro, selain atlet muda Cabor balap sepeda para official dan pengurus ISSI dari beberapa daerah di Jawa Timur juga hadir langsung menyaksikan kejuaraan untuk pembinaan usia dini tersebut.

Ketua Pengcab ISSI Kabupaten Bojonegoro, Lutfi Firmansyah mengapresiasi kejuaraan balap sepeda yang diadakan dan mengucapkan terimakasih Kabupaten Bojonegoro dipercaya menjadi tuan rumah. "Sebab event seperti ini perlu dilaksanakan untuk mencari atlet muda dan pembinaan usia dini," tuturnya.

Lutfi menyebut, sebelumnya Pengcab ISSI Kabupaten Bojonegoro juga sudah mengadakan balap sepeda dan sekarang kejuaraan tingkat Jawa Timur. Untuk menunjang pencarian atlet balap sepeda, infrastruktur dan sarana prasana olahraga balap sepeda juga perlu disiapkan pemerintah. "Harapan kedepan lomba-lomba di event lokal dan Jatim, Bojonegoro punya trak atau fasilitas balap sepeda yang memadai. Sementara ini kita belum punya dan harus pinjam tempat," pungkas Lutfi saat mendampingi atlet-atletnya yang turun di kejuaraan tersebut. [zid/lis]

 

 

 

Tag : Balap, sepeda, igornas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat