17:00 . KA Rute Bojonegoro-Yogyakarta Dirindukan Penumpang   |   16:00 . Wamenag RI Kunker ke Bojonegoro, Resmikan Gedung Imam Zarkasyi, Al-Rosyid   |   15:00 . Belum Ada Kabar Baik Soal Persibo, Supporter Akan Wadul Pj Bupati   |   14:00 . Kunjungi 2 Ponpes di Bojonegoro, Begini Pesan Kesan Wamenag RI   |   14:00 . Buktikan Kinerja Unggul, Pertamina Hulu Energi Terapkan Strategi Sinergi Operasi   |   13:00 . Ini Persyaratan Formasi Kesehatan dan Tenaga Teknis PPPK Pemkab Bojonegoro   |   10:00 . Biosaka Bikin Cepat Panen Solusi Efisiensi Biaya   |   08:00 . Suksesnya MSD 2023 Jadi Bentuk Suport Warga ke Desa¬†   |   07:00 . CSR BRI Peduli Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang Malinau   |   20:00 . Peternak Berburu Janggel Jagung Saat Panen Raya   |   19:00 . Petani Jagung NK Wiro Sableng Bungah   |   18:00 . Mampir ke Kantor Kemenag, Wamenag RI Hanya Sholat dan Silaturahmi   |   14:00 . Waspada Hoaks Mengatasnamakan Nomor PJ Bupati Bojonegoro   |   13:00 . Segini Harta Kekayaan Petinggi Kemenkeu yang Jabat Pj Bupati Bojonegoro   |   22:00 . Isi Kekosongan 3 Jabatan, Pemdes Ngampel Gelar Tes Seleksi   |  
Wed, 27 September 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PNS di Bojonegoro Jadi Korban Ganjal ATM, Saldo Jutaan Rupiah Hangus

blokbojonegoro.com | Monday, 13 March 2023 16:00

PNS di Bojonegoro Jadi Korban Ganjal ATM, Saldo Jutaan Rupiah Hangus

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di salah satu Dinas di Kabupaten Bojonegoro menjadi korban ganjal kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM), alhasil saldo jutaan rupiah yang berada di kartu ATM salah satu Bank milik BUMD Jawa Timur itu raib.

Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto menjelaskan, kejadian tersebut pada tanggal 21 Februari 2023 lalu, di salah satu mesin ATM di Jalan Raya Bojonegoro-Babat turut Desa Sumberrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Kemudian, korban MA warga Kecamatan Kanor itu melaporkan ke kepolisian setempat. Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku yakni, KW (47) warga Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa tengah, dan NH (46) warga Desa Sarirejo Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

“Modusnya, tersangka berpura-pura membantu korban dengan cara meminta korban untuk memasukan kode PIN, setelah korban meninggalkan mesin ATM, tersangka mengambil Kartu ATM milik korban dan mencuri dengan cara menguras saldo yang ada di kartu ATM itu,” ungkap Rogib, Senin (13/3/2023).

AKBP Rogib melanjutkan, tersangka diamankan pada Rabu 22 Februari 2023 lalu, di rumah masing-masing tersangka yakni, di wilayah Kabupaten Kendal. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Bojonegoro.

“Sebelumnya para tersangka mencari sasaran dengan cara hunting dan telah menyiapkan sebuah kartu ATM miliknya yang telah dimodifikasi yang digunakan untuk mengganjal kartu ATM milik korban,” beber mantan Kapolres Pamekasan itu.

Akibat perbuatannya, korban mengalami kerugian sebesar Rp7,5 juta. Sementara, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman Selama-lamanya 7 (Tujuh) tahun penjara. Selain itu, kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit Sepeda motor, sebuah helm warna kuning, sebuah sepatu pantovel, sebuah jaket warna hijau, dan uang tunai Rp230 ribu. [riz/lis]

 

Tag : Bobol, ATM, pns



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat