21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

B-TIFF 2023

Pameran UMKM, Upaya Memotivasi Pengusahaan Lokal ke Taraf Global

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 July 2023 15:00

Pameran UMKM, Upaya Memotivasi Pengusahaan Lokal ke Taraf Global

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Event Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival (B-TIFF) yang digelar Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dimanfaatkan betul untuk mengenalkan segenap potensi Bojonegoro. Tak terkecuali pula produk lokal yang ditekuni oleh pelaku UMKM.

Di Gedung Pameran Produk Unggulan Koperasi dan UKM Bojonegoro Jl. Pattimura No. 10 Sumbang Bojonegoro, ada 100 produk UMKM yang disajikan khusus untuk mengenalkan potensi Bojonegoro kepada para tamu dari 4 negara. Yakni peserta B-TIFF dari India, Mexico, Slovenia, dan Uzbekistan.

"Kami menghadirkan seluruh pelaku usaha mikro yang miliki produk fashion, craft, dan makanan-minuman (mamin) sekitar 100 UMKM," ujar Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, dan Usaha Mikro Sukaemi melalui Mahesa Ghalendra selaku Kabid Promosi Eksport dan Kerjasama, Rabu (26/7/2023).

Dijelaskan lagi, para tamu yang hadir digratiskan untuk tester produk mamin yang ada. Sementara tamu yang hendak membawa pulang oleh-oleh bisa membeli langsung ke pelapak.

"Jadi khusus hari ini saja bertepatan dengan shopping time dalam acara B-TIFF yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pariwisata," jelasnya kepada blokBojonegoro.com disela aktivitasnya.

Dengan demikian, diharapkan pelaku usaha mikro yang ada di Bojonegoro bisa lebih semangat serta termotivasi, bisa lebih mandiri dan naik kelas.

"Mampu berdaya saing tidak hanya di area lokal saja, tapi juga manca negara," tukasnya.

Di tempat yang sama, pengunjung asal India Shivam Jani mengungkapkan suka citanya berkunjung ke Bojonegoro. Terkhusus bisa menghadiri dan menjadi perwakilan India untuk mengisi Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival.

Shivam Jani begitu mengapresiasi gelaran seni bertajuk B-TIFF ini. Dia sangat suka terhadap keramahan warga Bojonegoro yang menyambut dan menjelaskan semua tentang potensi dan ciri khas yang dimiliki Bojonegoro.

"I love this city actually, this festival very peace and to see this peoples. The people is very good, and I like the arts, handicraft in this city (Sungguh saya suka kota ini, melihat orang-orang di festival ini terasa sangat damai. Orang-orangnya sangat baik, dan saya suka seni, kerajinan tangan di kota ini," kata Shuvam. [feb/lis]

 

Tag : UMKM, lokal, internasional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat