16:00 . 1.544 Koper CJH Bojonegoro Diberangkatkan ke Surabaya   |   13:00 . Pertamina EP Cepu Produksi Gas 207.84 MMSCFD dari 3 Lapangan di Bojonegoro   |   08:00 . Dibonceng, Balita Meninggal Usai Tabrak Truk Parkir di Pinggir Jalan Raya Balen   |   20:00 . Kisah Pemuda Bojonegoro Terima Beasiswa LPDP Double Degree di Malaysia   |   19:00 . Kecewanya Warga Tak Jadi Dapat Listrik Gratis, Begini Penjelasan Pemdes   |   18:00 . Bantai PSIW 5-0, Persibo Melenggang Ke 32 Besar Liga 3 Nasional   |   16:00 . Bukan Masalah Asmara, Ini Motif Pelaku Pembacokan di Kamar Hotel Bojonegoro   |   14:00 . Ibu Dua Anak Diduga Pelaku Pembacokan Tertangkap di Grobogan Jateng   |   10:00 . Horeee....! PNS Pemkab Bojonegoro Bisa Lanjut Kuliah S2 dan S3 Gratis   |   09:00 . Korupsi Uang Pembangunan Jalan, Empat Kades di Bojonegoro Ditetapkan Tersangka   |   17:00 . Kesaksian Resepsionis Hotel saat Kejadian Pembacokan   |   16:00 . Pimpin Upacara Pembukaan TMMD, PJ Bupati Apresiasi Pelaksanaan Program   |   15:00 . Usai Bacok Korban, Pelaku Kabur Bersama Dua Anaknya   |   14:00 . Korban Disewa Pelaku Ibu Dua Anak Sejak 25 April   |   13:00 . Polisi: Korban Selamat, Identitas Masih Didalami   |  
Sat, 11 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Forikan Bojonegoro Terima Penghargaan dari Provinsi Jatim

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 December 2023 11:00

Forikan Bojonegoro Terima Penghargaan dari Provinsi Jatim

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Bojonegoro terima penghargaan dari Forikan Jawa Timur (Jatim) pada peringatan Hari Ikan Nasional Tahun 2023 Provinsi Jatim, penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Forikan Provinsi Jatim, Arumi Bachsin kepada Ketua Forikan Kabupaten Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto. Mengusung tema "Ikan untuk Generasi Emas", acara berlangsung di Hotel Dyandra Convention Centre Surabaya (11/12/2023). 

Pada kegiatan yang dihadiri yang dihadiri oleh Ketua Forikan Provinsi Jatim,Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jatim serta Ketua Forikan Kabupaten/Kota se-Jatim itu, Sub bagian Penyusunan Program Perikanan dan kelautan Provinsi Jawa Timur Evy Afianasari mewakili Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Prov. Jatim menyampaikan, bahwa kegiatan ini memiliki tujuan sebagai sarana promosi potensi kelautan dan perikanan di Jawa Timur untuk mendukung peningkatan konsumsi ikan di Jawa Timur hingga memberikan pemahaman pentingnya konsumsi ikan untuk generasi emas.

Arumi Bachsin selaku Ketua Forikan Provinsi Jatim menyampaikan pentingnya upaya untuk memicu peningkatan konsumsi ikan di Kabupaten/Kota se- Jatim. "Kekayaan laut kita ini sangat melimpah, produksi olahan ikan juga tinggi, tapi pemanfaatan ikan belum maksimal, padahal ikan sendiri memiliki kandungan nutrisi dan juga giza yang cukup tinggi. Maka dari itu, mari kita galakkan gemar ikan bagi masyarakat terutama anak usia produktif," ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan konsumsi ikan bagi Provinsi Jatim khususnya dan juga Bangsa Indonesia pada umumnya. Dengan meningkatnya konsumsi ikan diharapkan dapat mengurangi angka stunting yang ada di Jatim, hal ini karena sumber nutrisi dan gizi yang ada pada ikan cukup tinggi. "Maka dari itu, kita harus lebih giat dalam mensosialisasikan akan pentingnya makan ikan bagi peningkatan kualitas nutrisi dan gizi bagi masyarakat," jelasnya.

Dian Adiyanti Adriyanto mengapresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bojonegoro dan juga seluruh lembaga atas diperolehnya penghargaan "Forum Peningkatan Konsumsi Ikan" pada peringatan Hari Ikan Nasional Ke-10 Provinsi Jatim, hal ini tidak mungkin akan tercapai tanpa adanya kerjasama yang baik dan saling kesinambungan dari seluruh pihak. Semoga kedepannya kegemaran mengkonsumsi ikan pada anak-anak dan seluruh masyarakat Bojonegoro dapat lebih meningkat," harapnya.

Menurut Dian, hal ini tidak hanya sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan dan menurunkan angka stunting, tetapi juga demi terciptanya generasi emas di Kabupaten Bojonegoro. [lis]

Tag : forikan, kebijakan, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat