22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

115 Peserta Ikuti LKS SMK se-Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 05 February 2024 17:00

115 Peserta Ikuti LKS SMK se-Bojonegoro

Reporter: M. Anang Febri

blokbojonegoro.com - Sejumlah 115 peserta dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Bojonegoro hari ini mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten. Agenda pembukaan LKS dipusatkan di area Love Garden Hotel MCM Bojonegoro Jalan Pemuda No. 54 Bojonegoro, Senin (5/2/2024).

Ketua Panitia LKS SMK Abdul Fatah saat dijumpai awak media menuturkan, para peserta LKS tingkat Kabupaten sebelumnya telah dilakukan seleksi dahulu dari sekolah masing-masing. Para pemenang di sekolah kemudian dikirim ke tingkat Kabupaten sesuai bidang kompetensi serta bidang lomba yang ada.

"Secara Nasional ada 54 bidang lomba, tapi di Bojonegoro yang bisa diikuti hanya 36. Dari 36, yang bisa diikuti karena kompetensi, hanya 30 bidang lomba. Alhamdulillah dari seleksi sekolah, yang daftar ke LKS SMK Kabupaten Bojonegoro ada 30 bidang lomba dengan jumlah 115 peserta," urai Fatah.

Dari LKS Kabupaten Bojonegoro, sambungnya, nantinya akan diambil juara 1, 2, dan 3 untuk kemudian menerima piala saat hari penutupan. Hanyabhasil juara 1 dan 2 yang akan dikirim untuk seleksi tingkat Provinsi.

Melalui LKS yang dibarengi dengan semangat kerjasama, gotong royong dari segenap elemen SMK se-Kabupaten Bojonegoro dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Bojonegoro-Tuban, kegiatan ini diharapkan dapat berkelanjutan dengan baik

"Karena ini sudah 3 tahun tidak pernah ada LKS di tingkat Kabupaten, Alhamdulillah tahun ini SMK Kabupaten Bojonegoro bisa melaksanakan LKS. Mudah-mudahan dengan LKS tahun ini, tahun depannya akan terus berkelanjutan, menciptakan juara-juara, prestasi-prestasi dari siswa SMK untuk membawa nama baik Bojonegoro," tandasnya.

Dalam pelaksanaannya, LKS digelar selama 3 hari di 9 tempat. Mulai 5-7 Februari siswa berlomba di sejumlah tempat, mulai dari SMK Negeri 1 Bojonegoro, SMK Negeri 2 Bojonegoro, SMK Negeri 3 Bojonegoro, SMK Negeri 4 Bojonegoro, SMK Negeri 5 Bojonegoro, SMK Negeri Dander, SMK Negeri Baureno, SMK Negeri Purwosari, dan SMK Negeri Kasiman.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno mengungkapkan, tahapan LKS dilakukan step by step mulai dari seleksi lingkup sekolah hingga nasional. Hasil dari pada LKS SMK Bojonegoro kemudian akan dikirim untuk berlomba di tingkat provinsi pada April 2024 mendatang di Madiun.

"Bojonegoro maupun Tuban minimal harus mampu meraih 9 emas, syukur-syukur lebih dari 9," ungkap Adi Prayitno.

Upaya penyiapan generasi yang kompeten, Kacabdindik optimis bahwa para siswa, Pembimbing, Kepala Sekolah, Pengawas, maupun dari Cabdindik bersungguh-sungguh melatih siswanya untuk mempersiapkan lomba.

Pembukaan LKS SMK se-Bojonegoro dimulai dengan seremoni peletakan telapak tangan touching vitron oleh Kacabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno dengan didampingi Pengawas dan Koordinator Pengawas. Pembukaan LKS SMK ini juga dimeriahkan oleh hiburan seni Karawitan oleh siswa-siswi SMK Kasiman. [feb/lis]

 

Tag : lomba, smk, kabupaten



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat