18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bentuk Karakter Anak, SDN Kadipaten 1 Bojonegoro Adakan Outbond Bareng Triwizart

blokbojonegoro.com | Sunday, 21 January 2024 17:00

Bentuk Karakter Anak, SDN Kadipaten 1 Bojonegoro Adakan Outbond Bareng Triwizart

Reporter: M. Anang Febri

blokbojonegoro.com - Banyak upaya untuk menggali dan membentuk karakter anak sejak dini. Salah satunya dengan melatih pribadi dengan penguatan mental serta aksi sosial dalam bingkai kerjasama. Demikian halnya yang dilakukan oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kadipaten 1 Bojonegoro.

Untuk mengisi akhir pekan, pihak sekolah mengajak siswa-siswi mereka melakukan aktifitas menyenangkan lewat outbond dan parenting. Setidaknya terdapat 85 peserta didik yang didampingi para orang tua wali mengikuti outbond dan perenting dengan tema 'Bahagia Lewat Permainan, Selamanya Jadi Kenangan' di kawasan Growgoland Water Fun Ngunut, Kecamatan Dander.

"Kegiatan kali ini berupa permainan-permainan yang berfungsi mendekatkan hubungan psikologis anak dan orang tua, seperti permainan rebutan bola, lompat-lompat, memindahkan air, senam," ujar Alif motivator dan trainer dari Lembaga Triwizart.

Alif menambahkan, semua game tersebut fungsinya adalah untuk mendekatkan orang tua dan anak dengan tertawa bersama. Lewat kegiatan ini pula diharapkan anak-anak nantinya bakal menjadi generasi yang berbakti pada orang tua, juga menggali karakter yang positif. 

"Membuat anak jadi generasi berkarakter, berbakti kepada orang tua, bisa bertoleransi dan bisa berkompetisi di era globalisasi nantinya," tandas trainer yang juga Psikolog itu kepada blokBojonegoro.com, Minggu (21/1/2024).

Pada pelaksanaan outbond, antusias peserta didik dan orang tua wali murid begitu besar. Tak sedikit dari mereka mulai menangis haru usai parenting, tertawa gembira bersama dengan balutan hangat pelukan pada setiap game saat outbond.

"Lepas dari kegiatan ini, kami berharap agar anak-anak lebih baik lagi. Jadi orang yang saling menghormati dengan teman, bisa bekerjasama, bertoleransi, mampu berkomunikasi dengan baik dengan teman juga orang tuanya," cakap Bu Tanti, salah satu Guru SDN Kadipaten 1 Bojonegoro kala mendampingi kegiatan peserta didik.

Adapun seremoni kegiatan outbond dan parenting dibuka oleh Pak Gatot selaku Kepala Sekolah SDN Kadipaten 1 Bojonegoro. Pelepasan balon pun dilakukan sebagai simbol impian anak harus terbang tinggi.

"Dengan diterbangkan balon itu, semoga impian anak-anak juga terbang tinggi. Gapai impian setinggi-tingginya dengan belajar yang rajin dan terus semangat," jelasnya. [feb/lis]

 

 

Tag : anak, karakter, sd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat