10:00 . Belajar, Pesan Penting Hardiknas Kini   |   20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |   14:00 . EMCL Gandeng Ademos Kembangkan BUMDesMart di Desa Gayam   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |   19:00 . Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Optimis Raih 3 Poin   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |  
Thu, 02 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pj Adriyanto dan Ketua TP PKK Bojonegoro Tinjau Kegiatan Posyandu Desa Ngunut Dander

blokbojonegoro.com | Wednesday, 17 January 2024 15:00

Pj Adriyanto dan Ketua TP PKK Bojonegoro Tinjau Kegiatan Posyandu Desa Ngunut Dander

 Reporter: Nidlomatum MR

blokBojonegoro.com - Raut wajah berseri tampak begitu jelas, keceriaan anak-anak balita bersama sang ibunda mengantri sambil bermain di atas tikar sebuah Balai Desa yang sekaligus menjadi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Cempaka 1 Desa Ngunut Kecamatan Dander. "Iya pagi ini ada vaksinasi tetes polio," ujar seorang kader Posyandu Rabu (17/01/2024).

Hal ini tentu menjadi tindak lanjut serta komitmen bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro hingga Pemerintah Desa kepada masyarakat dalam upaya pencegahan polio sehari usai dilaksanakannya pencanangan SUB PIN (Imunisasi Tambahan Polio 2024) secara serentak di Puskesmas Malo selasa kemarin, 16/01/2024.

Selain vaksinasi polio, mereka juga dicek kesehatannya, mulai ditimbang berat badannya, tinggi badan, serta mendapatkan sepaket asupan gizi makanan 4 sehat 5 sempurna seperti halnya adik cantik Calista tertawa riang usai mendapatkan vaksin dan sebuah bingkisan.

Kegiatan tersebut pun menjadi atensi dengan peninjauan langsung oleh Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto, didampingi Sekretaris Daerah Nurul Azizah, Dan Ketua TP PKK Kab. Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto. "Saya sangat senang hari ini melihat anak-anak serta orang tua, begitu pula ada nenek juga, yang antusias datang ke Posyandu Desa Ngunut," ucap Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto.

Ia mengatakan, sangat mendukung kegiatan hari ini karena Posyandu adalah salah satu tempat yang memang sangat penting untuk melihat perkembangan anak-anak kita. Juga kepada ibu-ibu yang telah meluangkan waktu untuk mengantar putra-putrinya untuk datang ke Posyandu.

Ada dua point penting untuk melihat perkembangan serta menumbuh kembangkan anak, yang pertama yakni harus rutin datang ke Posyandu, dan kedua memperhatikan gizi asupan makanan yang seimbang. "Jadi kegiatan di Posyandu hari ini bisa dipantau, berat badannya, tinggi badannya, perkembangannya, semuanya dan saya doakan semua tetap sehat tidak ada yang terhambat, adapun ada kendala mengenai kesehatan anak segera dapat diketahui dan ditangani lebih cepat lebih baik," jelas Dian.

Sementara itu Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berpesan dan ucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu yang telah mengantarkan putra-putrinya datang ke Posyandu, begitu juga Kader Posyandu, Ibu-ibu PKK, "Mudah-mudahan anak-anak kita semua sehat, terus dipantau kesehatannya, dijaga makanannya, dilaporkan ke Puskesmas kalau ada yang sakit," ujarnya. 

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah mengcover untuk BPJS Kesehatannya. "Jadi manfaatkan fasilitas yang sudah ada tersebut, Puskesmas serta fasilitas yang lain akan siap membantu Ibu-ibu semua," pungkasnya. [lis]

Tag : polio, bupati, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat