19:00 . Safari Politik ke Bojonegoro, Cawagub Lukman Blusukan ke Pasar Baureno   |   18:00 . Kader Fatayat NU Se-Bojonegoro Siap Menangkan Paslon Wahono-Nurul   |   06:00 . Bersama Mayjen Wardiyono, Ratusan Relawan di Sugihwaras Siap Menangkan Wahono-Nurul   |   18:00 . Nurul Azizah Hadir Diantara 9.000 Lebih Anggota Muslimat NU   |   17:00 . Dr Cantika Bagikan Tips Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Internasional di Unigoro   |   16:30 . Semangat Muslimat di Tengah Terik Matahari   |   16:00 . 9.000 Lebih Muslimat NU Hadir di Ponpes Attanwir   |   15:00 . Siswa SMK Muhammadiyah 4 Padangan Lakukan Kunjungan Home Industri Dalam Kegiatan P5   |   14:00 . Cawabup Farida Bantah Soal Videonya yang Diduga Lakukan Money Politik   |   13:00 . Program P5RA: Matsagabo Gelar Pesta Demokrasi dan Fashion Show   |   11:00 . Festival Sastra Kota Malang, Ajak Masyarakat Jelajah Cita Rasa Dikemas Dalam Bentuk Karya Sastra    |   10:00 . Salah Satu Cawabup di Bojonegoro Diduga Bagikan Uang di Acara Sholawatan, Ini Respon Bawaslu   |   22:00 . Solusi Murah Cegah Darurat Sampah di Bojonegoro dengan Pilah Sampah dari Rumah   |   21:00 . FKIP Unugiri Yudisium ke-VI, Warek II: Optimisme Sarjana Pendididikan Tidak Boleh Luntur   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Unggul 3-2 Lawan Persewar Waropen   |  
Sun, 29 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tekan Angka Laka Lantas, Dishub Bojonegoro Luncurkan Angkutan Gratis bagi Pelajar

blokbojonegoro.com | Monday, 24 June 2024 13:00

Tekan Angka Laka Lantas, Dishub Bojonegoro Luncurkan Angkutan Gratis bagi Pelajar Pj Bupati didampingi Sekda dan Kadishub Bojonegoro saat melaunching angkutan pelajar gratis (Foto: Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) roda dua di Kabupaten Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perhubungan (Dishub) luncurkan angkutan gratis bagi pelajar di Kabupaten Bojonegoro, Senin (24/6/2024).

Pejabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adriyanto mengungkapkan, peluncuran angkutan gratis ini sebagai upaya Pemkab Bojonegoro untuk menekan angka kecelakaan roda dua di Bojonegoro, yang belakangan ini jumlahnya terus meningkat. 

Adriyanto menjelaskan, pada tahun 2022 angka kecelakaan roda dua di Kabupaten Bojonegoro mencapai 1330 kejadian. Sedangkan, pada tahun 2023 jumlah tersebut kembali meningkat, yakni mencapai 1367 peristiwa.

“Maka dari itu, kita harus keluarkan kebijakan untuk menekan jumlah tersebut. Salah satunya dengan meluncurkan bus gratis bagi pelajar ini,” ungkap Adriyanto.

Pria asal Palembang itu menjelaskan, selain menekan angka kecelakaan. Peluncuran bus gratis bagi pelajar ini, merupakan tindak lanjut dari kesepakatan antara Pemkab Bojonegoro dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan roadshow di Bojonegoro beberapa hari lalu.

Pihaknya berharap, dengan adanya angkutan gratis ini dapat menekan angka inflasi sektor tranportasi di Bojonegoro. Selain itu, juga bisa membantu para orang tua dalam memberikan uang tranportasi kepada anak-anaknya yang tengah berstudi.

“Semoga ini bisa membantu anak-anak agar lebih fokus belajar, mengurangi tingkat kecelakaan, dan membantu orang tua dalam memberikan dana transportasi ke anak-anaknya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo mengatakan, terdapat 29 angkutan yang bakal beroperasi. 29 angkutan itu, akan beroperasi dari ujung ke ujung Kabupaten Bojonegoro.

“29 armada diluncurkan, sementara ini kami menyewa di Organda,” kata Andik.

Adapun, lanjut Andik, trayek angkutan gratis bagi pelajar itu, yakni Bojonegoro-Baureno, Bojonegoro-Padangan, Bojonegoro-Temayang, dan Kawasan Bojonegoro Kota. [riz/lis]

 

Tag : bus, gratis, dishub



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat