15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul5   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tekan Angka Laka Lantas, Dishub Bojonegoro Luncurkan Angkutan Gratis bagi Pelajar

blokbojonegoro.com | Monday, 24 June 2024 13:00

Tekan Angka Laka Lantas, Dishub Bojonegoro Luncurkan Angkutan Gratis bagi Pelajar Pj Bupati didampingi Sekda dan Kadishub Bojonegoro saat melaunching angkutan pelajar gratis (Foto: Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) roda dua di Kabupaten Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perhubungan (Dishub) luncurkan angkutan gratis bagi pelajar di Kabupaten Bojonegoro, Senin (24/6/2024).

Pejabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adriyanto mengungkapkan, peluncuran angkutan gratis ini sebagai upaya Pemkab Bojonegoro untuk menekan angka kecelakaan roda dua di Bojonegoro, yang belakangan ini jumlahnya terus meningkat. 

Adriyanto menjelaskan, pada tahun 2022 angka kecelakaan roda dua di Kabupaten Bojonegoro mencapai 1330 kejadian. Sedangkan, pada tahun 2023 jumlah tersebut kembali meningkat, yakni mencapai 1367 peristiwa.

“Maka dari itu, kita harus keluarkan kebijakan untuk menekan jumlah tersebut. Salah satunya dengan meluncurkan bus gratis bagi pelajar ini,” ungkap Adriyanto.

Pria asal Palembang itu menjelaskan, selain menekan angka kecelakaan. Peluncuran bus gratis bagi pelajar ini, merupakan tindak lanjut dari kesepakatan antara Pemkab Bojonegoro dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan roadshow di Bojonegoro beberapa hari lalu.

Pihaknya berharap, dengan adanya angkutan gratis ini dapat menekan angka inflasi sektor tranportasi di Bojonegoro. Selain itu, juga bisa membantu para orang tua dalam memberikan uang tranportasi kepada anak-anaknya yang tengah berstudi.

“Semoga ini bisa membantu anak-anak agar lebih fokus belajar, mengurangi tingkat kecelakaan, dan membantu orang tua dalam memberikan dana transportasi ke anak-anaknya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo mengatakan, terdapat 29 angkutan yang bakal beroperasi. 29 angkutan itu, akan beroperasi dari ujung ke ujung Kabupaten Bojonegoro.

“29 armada diluncurkan, sementara ini kami menyewa di Organda,” kata Andik.

Adapun, lanjut Andik, trayek angkutan gratis bagi pelajar itu, yakni Bojonegoro-Baureno, Bojonegoro-Padangan, Bojonegoro-Temayang, dan Kawasan Bojonegoro Kota. [riz/lis]

 

Tag : bus, gratis, dishub



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat