16:00 . Banyak Kendala, Para Peternak Berbagi Pengalaman   |   15:00 . Santunan Kematian, Ahli Waris Harus Memiliki Rekening   |   14:00 . 44S Poultry Berikan Pelatihan Kepada 57 Peternak Ayam   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Bakal Tingkatkan Kemampuan PMKS   |   12:00 . DLH dan Polres Bojonegoro Bersih Sampah di TBS   |   11:00 . Diburu Pembeli, Laju Penjualan Laptop-Komputer Meningkat   |   10:00 . Tanya Kejejelasan Nasib Persibo, Suporter akan Turun Jalan   |   09:00 . Jelang UNBK, Laptop Baru dan Bekas Masih Diburu   |   08:00 . Ini Alasan Pupuk Organik Lebih Disarankan Dibanding Kimia   |   07:00 . Awas, Jangan Biarkan Batuk Berkepanjangan   |   23:30 . Kenalkan SISTER, IKIP PGRI Bojonegoro Adakan Workshop Internal   |   23:00 . Emil Wagub Jatim Ajak Jaga Bengawan Solo - Bojonegoro   |   22:00 . Ha...Ada Ribuan Titik Kerusakan Akibat Penambangan Pasir Liar   |   21:00 . Emil Minta Sudetan Kaligandong Disegerakan   |   20:00 . Tepat Dua Jam, Emil Susuri Bengawan Solo   |  
Wed, 20 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 04 August 2018 14:00

Jadi Buron Sejak 2016, Residivis Asal Gayam Dibekuk Polisi

Jadi Buron Sejak 2016, Residivis Asal Gayam Dibekuk Polisi

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Pelarian KN bin KRM (34) sebagai Buron atau Daftar Pencarian Orang (DPO) residifis pencurian berakhir sudah. Hal itu setelah KN ditangkap di rumahnya di Desa Cengungklung, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro oleh pihak polisi.

Penangkapan pelaku dilakukan oleh jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bojonegoro, pada Rabu (01/08/2018) sekitar pukul 06.00 Wib lalu.

Diketahui, pelaku telah melakukan aksi pencurian pada beberapa tempat di Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2016 lalu. Dan pelaku telah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Data yang terhimpun, pelaku merupakan salah satu dari anggota komplotan pencuri yang telah melakukan serangkaian pencurian di Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengungkapkan penangkapan pelaku bermula dari laporan salah satu korbannya, H Abdul Aziz, warga Dusun Korgan, Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, yang juga pemilik toko bangunan yang dibobol oleh pelaku bersama rekan-rekannya pada Rabu (22/06/2016) lalu.

Saat itu, lanjut Kapolres, pelaku bersama rekan-rekannya melakukan aksinya dengan naik ke atap toko milik korban dan masuk dengan menjebol plafon, kemudian dia mengambil 11 (sebelas) unit mesin pompa air merk Shimitzu.

"Oleh korbannya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Purwosari," jelas Kapolres.

Mendapati laporan tersebut, selanjutnya petugas segera melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya pada Kamis (22/09/2016), petugas berhasil menangkap rekan pelaku yang berinisial SBU alias Momok dan pelaku MF alias Baron.

"Kedua orang pelaku tersebut saat ini telah menjalani hukuman di Lapas Bojonegoro," lanjut Kapolres.

Kapolres menuturkan, dari hasil interogasi terhadap kedua pelaku yang ditangkap petugas tersebut, diperoleh keterangan bahwa dalam melakukan aksi kedua dia bersama-sama dengan temannya lainnya, diantaranya pelaku KN bin KRM (34), yang baru saja di tangkap petugas.

Selain itu, masih terdapat 4 (empat) pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya dan saat ini  telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Empat orang pelaku lain masih DPO," imbuh kapolres.

Saat ini pelaku KN bin KRM (34), diamankan di ruang tahanan Mapolrs Bojonegoro, guna menjalani penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, oleh penyidikan pelaku disangka melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian.

“Pelaku diancaman dengan pidana penjara selama-lamanya tujuh tahun,” tegas Kapolres. [top/ito]

Tag : residivis, pencuri, gayam

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more