07:00 . 5 Tanda Anda Berada dalam Pernikahan Tanpa Cinta   |   14:00 . Semangat Gerak Jalan, Banser Balen Siap Jaga NKRI   |   12:00 . Aneh, Pisang di Kapas Berbuah Dari Tengah Batang   |   11:00 . Agustus, Konveksi Mulai Kebanjiran Pesanan   |   10:00 . Balap Becak, Perempuan Pun Ikut Andil   |   09:00 . Rangkaian HUT RI, Warga Ngasinan Jalan Sehat Bersama   |   08:00 . Dilirik 9 Perusahaan, Disperta Butuh 10.400 Ton Tembakau   |   07:00 . Tips Alami Merawat Payudara Agar Tetap Kencang   |   06:00 . Premenstrual Syndrome   |   19:00 . Kurban Semakin Dekat, Harga Kambing Terus Naik   |   18:00 . Meriahnya Pawai Sepeda Hias Gayam   |   17:00 . Pertamina EP Tajak Sumur Wolai-001 Tepat HUT RI   |   16:00 . Ditetapkan, Inilah Total DPT di Masing-masing Dapil   |   15:00 . Perapian di Kandang Meludeskan Sebagian Rumah Warga Purwosari   |   14:00 . Kreatif, Anyaman Bambu di Sumuragung Dijadikan Hiasan   |  
Mon, 20 August 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 04 August 2018 14:00

Jadi Buron Sejak 2016, Residivis Asal Gayam Dibekuk Polisi

Jadi Buron Sejak 2016, Residivis Asal Gayam Dibekuk Polisi

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Pelarian KN bin KRM (34) sebagai Buron atau Daftar Pencarian Orang (DPO) residifis pencurian berakhir sudah. Hal itu setelah KN ditangkap di rumahnya di Desa Cengungklung, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro oleh pihak polisi.

Penangkapan pelaku dilakukan oleh jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bojonegoro, pada Rabu (01/08/2018) sekitar pukul 06.00 Wib lalu.

Diketahui, pelaku telah melakukan aksi pencurian pada beberapa tempat di Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2016 lalu. Dan pelaku telah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Data yang terhimpun, pelaku merupakan salah satu dari anggota komplotan pencuri yang telah melakukan serangkaian pencurian di Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengungkapkan penangkapan pelaku bermula dari laporan salah satu korbannya, H Abdul Aziz, warga Dusun Korgan, Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, yang juga pemilik toko bangunan yang dibobol oleh pelaku bersama rekan-rekannya pada Rabu (22/06/2016) lalu.

Saat itu, lanjut Kapolres, pelaku bersama rekan-rekannya melakukan aksinya dengan naik ke atap toko milik korban dan masuk dengan menjebol plafon, kemudian dia mengambil 11 (sebelas) unit mesin pompa air merk Shimitzu.

"Oleh korbannya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Purwosari," jelas Kapolres.

Mendapati laporan tersebut, selanjutnya petugas segera melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya pada Kamis (22/09/2016), petugas berhasil menangkap rekan pelaku yang berinisial SBU alias Momok dan pelaku MF alias Baron.

"Kedua orang pelaku tersebut saat ini telah menjalani hukuman di Lapas Bojonegoro," lanjut Kapolres.

Kapolres menuturkan, dari hasil interogasi terhadap kedua pelaku yang ditangkap petugas tersebut, diperoleh keterangan bahwa dalam melakukan aksi kedua dia bersama-sama dengan temannya lainnya, diantaranya pelaku KN bin KRM (34), yang baru saja di tangkap petugas.

Selain itu, masih terdapat 4 (empat) pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya dan saat ini  telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Empat orang pelaku lain masih DPO," imbuh kapolres.

Saat ini pelaku KN bin KRM (34), diamankan di ruang tahanan Mapolrs Bojonegoro, guna menjalani penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, oleh penyidikan pelaku disangka melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian.

“Pelaku diancaman dengan pidana penjara selama-lamanya tujuh tahun,” tegas Kapolres. [top/ito]

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.


You need to sign in or register for this service



Video bB

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 15 August 2018 06:00

    Desa Kalianyar Rencanakan Pembangunan IPAL

    Desa Kalianyar Rencanakan Pembangunan IPAL Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro terus berbenah. Setelah tahun lalu masuk di Gerakan Bojonegoro Bersinar (GBB) dan tahun ini Desa Berseri tingkat Pratama di provinsi, untuk menambah penataan lingkungan menjadi lebih baik lagi, di desa ini merencanakan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)....

    read more

Tabloid bB