22:00 . LPPNU Bojonegoro Sosialisasikan Program Bantuan Tanam Jagung   |   21:17 . Bupati Terima Api Abadi   |   21:00 . Filosofi Musik 'Ning Nong Gung' dalam Iringan Grebek Berkah   |   20:00 . Pagu Anggaran APK Partai di Bojonegooro Capai Rp299 Juta   |   19:30 . Tari Encek Grenjeng Ramaikan Serah Terima Api Abadi   |   19:00 . Hore...!!! Pencairan ADD Tahap 2, Sekitar Rp52 M Tuntas   |   18:00 . Rombongan Pembawa Api Abadi Tiba di Bakorwil   |   17:00 . Gerakan Ngetwit Bareng meriahkan Grebek Berkah HJB-341   |   16:00 . Siswa dan Masyarakat Sambut Arak-arakan Api Abadi   |   15:30 . Prosesi Pengambilan Api Abadi   |   15:00 . 50 Ton Tembakau di Gudang Baureno Ludes Terbakar   |   14:30 . Revolusi Industri 4.0 Jadi Peluang dan Tantangan   |   14:30 . Gunungan Siap Dikirim ke Pendopo   |   14:00 . Kapolres Terima Api Abadi   |   13:30 . Kelelahan, Peserta Jambore Purwosari Pingsan Saat Upacara   |  
Sat, 20 October 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 04 August 2018 14:00

Jadi Buron Sejak 2016, Residivis Asal Gayam Dibekuk Polisi

Jadi Buron Sejak 2016, Residivis Asal Gayam Dibekuk Polisi

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Pelarian KN bin KRM (34) sebagai Buron atau Daftar Pencarian Orang (DPO) residifis pencurian berakhir sudah. Hal itu setelah KN ditangkap di rumahnya di Desa Cengungklung, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro oleh pihak polisi.

Penangkapan pelaku dilakukan oleh jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bojonegoro, pada Rabu (01/08/2018) sekitar pukul 06.00 Wib lalu.

Diketahui, pelaku telah melakukan aksi pencurian pada beberapa tempat di Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2016 lalu. Dan pelaku telah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Data yang terhimpun, pelaku merupakan salah satu dari anggota komplotan pencuri yang telah melakukan serangkaian pencurian di Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengungkapkan penangkapan pelaku bermula dari laporan salah satu korbannya, H Abdul Aziz, warga Dusun Korgan, Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, yang juga pemilik toko bangunan yang dibobol oleh pelaku bersama rekan-rekannya pada Rabu (22/06/2016) lalu.

Saat itu, lanjut Kapolres, pelaku bersama rekan-rekannya melakukan aksinya dengan naik ke atap toko milik korban dan masuk dengan menjebol plafon, kemudian dia mengambil 11 (sebelas) unit mesin pompa air merk Shimitzu.

"Oleh korbannya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Purwosari," jelas Kapolres.

Mendapati laporan tersebut, selanjutnya petugas segera melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya pada Kamis (22/09/2016), petugas berhasil menangkap rekan pelaku yang berinisial SBU alias Momok dan pelaku MF alias Baron.

"Kedua orang pelaku tersebut saat ini telah menjalani hukuman di Lapas Bojonegoro," lanjut Kapolres.

Kapolres menuturkan, dari hasil interogasi terhadap kedua pelaku yang ditangkap petugas tersebut, diperoleh keterangan bahwa dalam melakukan aksi kedua dia bersama-sama dengan temannya lainnya, diantaranya pelaku KN bin KRM (34), yang baru saja di tangkap petugas.

Selain itu, masih terdapat 4 (empat) pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya dan saat ini  telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Empat orang pelaku lain masih DPO," imbuh kapolres.

Saat ini pelaku KN bin KRM (34), diamankan di ruang tahanan Mapolrs Bojonegoro, guna menjalani penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, oleh penyidikan pelaku disangka melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian.

“Pelaku diancaman dengan pidana penjara selama-lamanya tujuh tahun,” tegas Kapolres. [top/ito]


PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




Video bB

Redaksi

  • Sunday, 14 October 2018 11:30

    3th blokTuban.com dan HJT ke-725

    AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita

    AMSI Jatim Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Konsumsi Berita Dalam kesempatannya menghadiri agenda Gowes 3 tahun blokTuban.com berkarya di Bumi Wali yang dibalut nuansa semarak menyambut Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Wilayah Jawa Timur (Jatim), Arif Rahman memberi himbauan kepada masyarakat umum, khususnya yang ada dalam kegiatan tersebut agar lebih cerdas dalam mengkonsumsi berita....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Tabloid bB

  • Friday, 31 July 2015 13:16

    Tabloid bB Edisi Juli 2015

    Tabloid bB Edisi Juli 2015 Untuk Edisi Juli 2015, redaksi Tabloid blokBojonegoro ingin menyajikan beberapa hal yang baru, terutama di halaman Investigasi. Dengan tema besar...

    read more