17:00 . Menumbuhkan Partisipasi Pemilu   |   16:00 . Diduga Kelelahan, 4 Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia   |   15:00 . Buka Diklat Dasar KSR, Wakil Rektor 3 Ingin Seluruh Peserta Lolos Bersertifikat   |   14:00 . Diantar Masyarakat, Cakades Margomulyo Mulai Mendaftar   |   13:00 . EMCL Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan di Gayam   |   12:00 . Tinggal Satu Desa, Hitung Suara Di PPK Kecamatan Dander   |   11:00 . 34 Peserta, Tunjukkan Kemampuan Berbahasa Inggris dalam Speech Contest   |   10:00 . Diduga Darah Rendah, Pria ini Meninggal Saat Gali Lubang Septic Tank   |   09:00 . Kelola Keuangan Daerah, Pemprov Launching EKD   |   07:00 . 7 Tanda Anda Akan Diterima Kerja Setelah Interview   |   21:00 . Ketua FTBM Harap Pemkab Adakan Festival Hari Membaca   |   20:00 . Masih Lesu, Budaya Literasi di Bojonegoro Harus Digalakkan   |   19:00 . VIRAL..! PENTOL WAYAHE WAYAHE SAAT PEMILU   |   18:00 . Kampung Dekat Kali Brantas ini Menjadi Lebih Indah   |   17:00 . Kembangkan Pertanian Bojonegoro, Hara Gandeng Ponpes   |  
Wed, 24 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 06 February 2019 15:30

Mahasiswa UGM Kunjungi Lapangan Banyuurip, ini yang Mereka Dapatkan

Mahasiswa UGM Kunjungi Lapangan Banyuurip, ini yang Mereka Dapatkan

Reporter: Parto Sasmito
 
blokBojonegoro.com - Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang tergabung dalam Society Petroleum Engineers (SPE), melakukan kunjungan ke Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu. Rombongan ini disambut dengan baik oleh pihak ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Kamis (7/2/2019).
 
“Kami ingin mendapatkan industry engagement langsung yang berhubungan dengan industri migas,” ujar Vice President SPE, Yoga Hanindito Dharmawan.
 
Yoga menyampaikan, kegiatan hari ini disampaikan dengan apik karena telah menjawab seluruh keingintahuan mereka tentang industri minyak dan gas (migas). Sebagai organisasi yang beranggotakan mahasiswa dari jurusan teknik geodesi, geofisika, mesin, dan kimia, kunjungan ini memberikan pandangan jelas tentang bagaimana mengelola lapangan migas.
 
“Kami bisa mengetahui secara umum overview dari Lapangan Banyu Urip dari mulai pendirian, pengembangan hingga adanya lapangan baru yaitu Kedung Keris,” imbuh Yoga.
 
Kunjungan ini bagi Yoga dan anggota SPE yang lain sangat membantu mereka dalam memahami perminyakan. Terlebih, tidak ada anggota SPE yang memiliki latar belakang teknik perminyakan.
 
Vice President EMCL, Muhammad Nurdin mengatakan pihaknya sangat terbuka jika mahasiswa datang berkunjung untuk belajar tentang Lapangan Banyu Urip. Nurdin berharap mahasiswa dapat termotivasi untuk bekerja di industri migas dan mengembangkan inovasi untuk eksplorasi energi di Indonesia.
 
“Kini, kita menghadapi kondisi lapangan yang semakin challenging. Kunci nya adalah analytical skill,  menguasai IT, dan humble,” terang Nurdin.
 
Nurdin berpesan, mahasiswa harus aktif mencari ilmu dengan berorganisasi sehingga mampu menganalisis dan memecahkan masalah. Kemampuan itu menurut dia tidak akan bisa didapatkan hanya dengan duduk mendengarkan di kelas.
 
“Seperti di Rumania, semua proses produksi sudah menggunakan teknologi canggih. Selain kemampuan analisis, penguasaan teknologi informasi juga penting,” tambahnya.
 
Kedua keterampilan tersebut bagi Nurdin juga harus dibarengi dengan rasa rendah hati dan kemauan belajar yang tinggi.[ito/mu]

Tag : Emcl, banyuurip

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more